Auto Posting Instagram Dengan Aplikasi Hootsuite, Buffer atau Later

  • 2 min read
  • Sep 19, 2020
auto post instagram

Auto posting Instagram atau mengatur jadwal postingan Instagram secara otomatis merupakan salah satu cara marketing yang efisien. Karena dengan cara ini, kamu bisa memposting konten secara teratur dan bisa mendapatkan banyak followers.

Beberapa waktu yang lalu, Instagram belum memiliki fitur untuk membuat jadwal posting otomatis. Jadi, ketika kamu menjadwalkan posting Instagram otomatis, maka kamu hanya akan mendapatkan pemberitahuan waktu postingnya saja, sedangkan proses uploadnya masih manual.

Namun, sekarang ada beberapa aplikasi yang memiliki fitur Instagram auto posting yang bisa kamu manfaatkan secara gratis.

Aplikasi Auto Posting Instagram Terbaik

Baiklah, di bawah ini Mahatekno akan memberikan paparan terkait 3 aplikasi auto post Instagram yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan promosi di media sosial.

Hootsuite

instagram auto posting

Hootsuite adalah salah satu dari sekian banyaknya media sosial di dunia yang memiliki tampilan dan fitur powerful dan juga mempunyai tingkat popularitas yang lumayan tinggi.

Bukan hanya bisa jadwal posting Instagram saja, aplikasi media sosial ini juga bisa kamu gunakan untuk menjadwalkan kiriman konten ke Facebook dan juga Twitter, lho!

Yang lebih uniknya lagi, kamu bisa melihat dan juga membalas komentar-komentar di media sosial kamu melalui dashboard Hootsuite.

Nggak cuma itu doang, kamu juga dapat melihat statistik dari setiap konten yang kamu posting dan juga follower (pengikut), sehingga kamu bisa melihat perkembangan akun medsos milikmu.

Oiya, aplikasi Hootsuite ini bisa kamu unduh dan install secara gratis (dengan batasan fitur) atau jika kamu seorang profesional dan membutuhkan aplikasi ini untuk urusan komersil, kamu bisa membeli Hootsuite versi Pro.

Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat apapun (HP Android, Laptop atau Komputer). Untuk cara membuat jadwal posting konten Instagram dengan menggunakan Hootsuite akan saya bahas di artikel berikutnya, ya!

Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram Permanen [Cukup 7 Langkah]

Buffer

aplikasi auto posting instagram

Buffer juga termasuk salah satu aplikasi medsos yang tidak kalah powerful dan populer dari Hootsuite. Aplikasi ini juga memiliki fitur jadwal posting otomatis (auto post) ke Instagram, Twitter dan juga Facebook.

Buffer ini sangat berbeda dengan Hootsuite, karena pada dasarnya aplikasi Buffer ini lebih cenderung ke mencari dan juga mengelola konten saja.

Mungkin yang menjadi nilai plus di Buffer adalah adanya aplikasi editor foto sederhana di dalamnya yang bernama Pablo yang bisa memudahkan kamu ketika bingung untuk menentukan ukuran foto dan lain-lain.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, Buffer juga menyediakan 2 versi yang berbeda yakni versi gratis dengan batasan fitur dan versi premium dengan full fitur untuk kebutuhan bisnis atau komersil.

Baca juga: 18+ Contoh Kata Kata Promosi Makanan di Instagram Yang Kreatif

Later – Auto Posting Instagram

instagram auto post

Berbeda dengan dua aplikasi yang baru saja saya ulas, Later ini adalah salah satu aplikasi media sosial yang hanya berfokus pada Instagram saja.

Sebelumnya aplikasi ini bernama Latergramme, lalu beberapa tahun kemudian namanya disederhanakan menjadi lebih simpel, yakni Later.

Sama dengan kedua aplikasi di atas, Later juga memiliki fitur untuk membuat jadwal auto posting Instagram dengan tambahan fitur pemberitahuan (notifikasi).

Uniknya, aplikasi ini juga bisa diakses melalui browser ataupun lewat aplikasi mobile (HP Android). Oiya, ada versi gratis (terbatas) dan juga versi profesional (untuk kebutuhan bisnis).

Baca juga: Arti Emoticon WhatsApp | Jangan Salah Menerjemahkan!

Demikianlah 3 (tiga) aplikasi posting otomatis instagram gratis dan berbayar yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan bisnis online atau komersil.

Sedikit tambahan, dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini kamu bisa menjadwalkan postingan di jam-jam sibuknya pengguna media sosial secara teratur.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *