gold play button basuki surodjo
Content Placement

Berjuang di Masa Pandemi: Cobaz Raih Gold Play Button YouTube

Jika kita berbicara tentang seorang pebisnis di bidang teknologi informasi (IT), maka sudah pasti bapak Basuki Surodjo akan masuk sebagai salah satu nominasinya. Basuki Surodjo atau yang lebih dikenal dengan Cobaz ini sangat terkenal sekali sebagai Raja IT di Indonesia.

Profil Basuki Surodjo

Sebelum kita mengulas lebih jauh, alangkah baiknya kita mulai mengenali profil dari Basuki Surodjo ini. Pebisnis sukses di bidang IT ini lahir di Jember tepat ditanggal 15 Agustus 1977.

Cobaz ini menempuh pendidikan sekolah dasarnya di SDK Maria Fatimah 2 Jember, kemudian meneruskan pendidikannya ke SMPK Maria Fatimah dan dilanjutkan ke SMAK Frateran di kota Surabaya, dan kemudian menempuh pendidikan sekolah tertingginya di Universitas Trisakti Jakarta.

Sesudah Cobaz menyelasaikan tugas akhir kuliahnya (wisuda), Basuki Surodjo kemudian meneruskan passionnya di bidang perbisnisan sampai-sampai beliau berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang bernama PT Air Mas Perkasa.

Bukan hanya lihai dalam bidang bisnis saja, Cobaz ternyata juga sangat aktif sekali di beberapa organisasi, salah satunya sebagai ketua umum di Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Jakarta Barat, dan juga menjabat sebagai bendahara di Gerakan Muda (GM) Kosgoro DKI Jakarta.

Baca Juga: 6 Ide Bisnis Jasa Online Yang Paling Banyak Dicari

Cobaz Raih Gold Play Button YouTube

Yang saya sukai dari pak Basuki ini adalah beliau tidak hanya menyibukkan dirinya dalam mengurusi bidang bisnisnya saja, beliau juga sangat aktif dalam membagikan (sharing) ilmu, pengalaman, inspirasi, motivasi dan juga tips-tips berbisnis di channel YouTube miliknya yang bernama “Call Me Cobaz“. Tak hanya itu, beliau juga sering aktif menjadi pembicara di berbagai seminar dan juga pelatihan bisnis di Indonesia.

Saking bermanfaatnya sharing di YouTube, banyak sekali warganet yang menonton dan menikmati setiap kata demi kata yang dilontarkan oleh bapak Basuki Surodjo ini.

Sampai saat ini subscibers channel YouTube-nya mencapai 1,12juta. Jadi, tak heran lagi jika sekarang ini channel YouTube Call Me Cobaz ini telah berhasil mendapatkan penghargaan dari YouTube yaitu “Gold Play Button” yang menandakan kalau channel YT beliau sangat bermanfaat bagi orang banyak.

Baca Juga: 15+ Cara Mendapatkan Uang dari YouTube untuk Pemula Wajib Diketahui

Pengalaman Basuki Surodjo di Bidang Bisnis

Sejak masih menempuh pendidikan di sekolah tingginya, bapak Basuki ini ternyata sudah berkecimpung ke dunia bisnis. Yups, pertama kali berbisnis beliau membuka sebuah warnet atau warung internet sampai jasa refleksi kaki.

Cobaz memulai usaha warnetnya ini pada tahun 2001 silam, dulu nama warung internet miliknya ini diberi nama “Barracks“. Namun, sekarang ini Basuki Surodjo fokus menjalankan perusahaannya yang bergerak di bidang teknologo informasi (IT/TI) yaitu PT Air Mas Perkasa (Airmas Group) sejak tahun 2008.

Berkat keberhasilan Surodjo sebagai pempinannya, kini Airmas Group sudah berkembang menjadi perusahaan nasional dengan jumlah pekerja/karyawan yang mencapai lebih dari 400 orang dan termasuk salah satu perusahaan yang menyediakan alat-alat teknologi informasi terlengkap dan terbesar di Indonesia.

Baca Juga: 7 Tokoh Wirausahawan Dibidang Kerajinan Yang Sukses

Giveaway: Strategi Promosi Terbaik Ala Basuki Surodjo

Salah satu aktivitas promosi yang dilakukan oleh bapak Basuki Surodjo di Ayooentertainment adalah giveaway dengan slogan yang unik yakni “Raja IT Bagi-Bagi Uang Ratusan Juta Rupiah Selama Sebulan Penuh“.

Selain terbilang sangat unik sekali, teknik promosi yang satu ini juga tepat sasaran, lho! Buktinya, selain memperkuat branding Airmas Group juga bisa memperkuat positioning sebagai perusahaan nasional penyedian layanan IT terlengkap di tanah air.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *