Biaya Admin Bank BRI Simpedes dan Britama Terbaru

  • 5 min read
  • Nov 19, 2020
biaya admin bank bri

Biaya admin bank BRI perbulan ー Bank merupakan satu-satunya tempat untuk menyimpan uang paling aman dan terpercaya hingga saat ini. Selain itu, bank juga memiliki fungsi sebagai salah satu alat yang memudahkan nasabah dalam urusan transaksi.

Ada banyak sekali layanan dan fitur yang ditawarkan oleh pihak bank untuk setiap nasabahnya, hal ini tidak lain untuk menarik minat masyarakat agar mau bergabung di bank tersebut.

Salah satu bank yang terus memberikan layanan terbaik untuk nasabahnya adalah Bank Rakyat Indonesia atau yang sering disapa BRI, yang mana nasabahnya terus bertambah secara signifikan.

Seiring bertambahnya para nasabah, bank BRI selalu menciptakan inovasi dan meningkatkan pelayanan secara berkala, salah satu layanan yang ditawarkan kepada nasabahnya dalah kartu ATM.

Fungsi kartu ATM sendiri sangat banyak sekali, salah satunya adalah untuk tarik tunai, transfer uang, dan melakukan pembayaran tagihan.

Dengan kartu ATM yang memiliki fungsi dan kegunaan bermanfaat tersebut, banyak sekali nasabah yang menjadi semakin tertarik untuk mendaftarkan dirinya di bank BRI.

Semakin banyaknya nasabah yang mendaftar, maka akan semakin cepat juga bagi pihak bank untuk mengembangkan dan meningkatkan layanan, seperti halnya membangun gerai-gerai ATM baru di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Nah, untuk membangun fasilitas-fasilitas bank seperti itu, pihak bank tentunya membutuhkan dana, dan sebagai sumber dana tersebut adalah hasil dari biaya admin yang diterapkan oleh bank BRI perbulan kepada nasabahnya.

Intinya, biaya administrasi (potongan) yang dibayarkan oleh nasabah sebenarnya akan kembali lagi kepada nasabah dalam bentuk manfaat (benefit) seperti halnya saran dan prasaranan, fasilitas-fasilitas, dan juga fitur lainnya yang diberikan oleh bank.

Berapa Biaya Administrasi atau Potongan Per Bulan Bank BRI?

potongan bank bri

Untuk masalah biaya admin bank BRI sendiri itu tergantung pada jenis rekening atau tabungan yang digunakan oleh nasabah.

Pasalnya, bank BRI menawarkan banyak sekali produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan para nasabahnya.

Buat kamu yang ingin mengetahui berapa biaya admin bank BRI, dalam artikel ini mahatekno.com akan mengulas mengenai potongan atau biaya administrasi bank BRI per bulan (termasuk biaya pemeliharaan kartu ATM), baik itu rekening Simpedes, Britama, dan yang lainnya.

Biaya Admin BRI Simpedes

Rekening Simpanan Pedesaan atau Simpedes adalah salah satu jenis produk tabungan bank BRI yang paling banyak digunakan oleh para nasabah, khususnya yang tinggal di daerah pedesaan.

Jenis tabungan yang satu ini memang mempunyai banyak sekali keunggulan, mulai dari proses pembukaan rekeningnya yang mudah, jaringan yang luas, serta memiliki peluang untuk bisa memperoleh berbagai undiah berhadiah hingga milyaran rupiah totalnya.

Biaya administrasi untuk jenis tabungan Simpedes adalah Rp5.500,- per bulan, sedangkan biaya admin atm BRI Simpedes Rp2.500,- perbulan.

Baca juga: Syarat Buka Rekening BRI: Britama dan Simpedes

Biaya Admin BritAma

BritAma adalah produk tabungan bank BRI yang dirancang secara khusus untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Uniknya, jenis tabungan yang satu ini sudah dilengkapi dengan layanan e-banking dan juga fitur sistem real time online.

Semua warga masyarakat Indonesia ataupun warga negara asing bisa membuka rekening Britama, asalkan sudah memenuhi persyaratan.

Dengan tabungan Britama, nasabah bisa menikmati fasilitas-fasilitas seperti kemudahan dalam transaksi di lebih dari 10.000 unit kerja dan juga 22.000 gerai ATM BRI yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Buat kamu yang menjadi nasabah Britama, kamu akan dikenakan potongan biaya administrasi bulanan oleh pihak BRI sebesar Rp12.000,- per bulan.

Baca juga: Kode Bank Mandiri Syariah: Cara dan Kode Transfer Antar Bank

Biaya Admin BritAma Bisnis

Sesuai dengan nama tabungannya, BritAma Bisnis ini dikhususkan untuk nasabah yang memiliki perusahaan atau usaha.

Pemilik rekening Britama Bisnis akan diberikan fasilitas kenyamanan dalam melakukan segala bentuk transaksi, pencatatan keuangan yang jelas, serta fitur-fitur lainnya yang akan menunjang perkembangan bisnis nasabah.

Biaya admin yang diterapkan oleh bank BRI kepada pemilik tabungan Britama Bisnis  adalah Rp50.000,- perbulan (*jika saldo nasabah kurang dari 5.000.000,-).

Sedangkan jika saldo nasabah lebih dari Rp5.000.000, maka tidak akan dikenakan biaya sepeserpun (GRATIS).

Baca juga: Cara Cek Saldo BRI Lewat HP: SMS, Mobile dan Internet Banking

Biaya Admin BritAma Valas

Berikutnya ada produk rekening atau tabungan dalam bentuk mata uang asing yang bernama BritAma Valas.

Britama Valas menawarkan kemudahan transaksi kepada nasabah dengan menggunakan 10 (sepuluh) mata uang asing, diantaranya USD, GBP, SAR, SGD, EUR, AUD, AED, JPY, HKD, dan CNY.

Nasabah yang memiliki rekening valas dari BRI bisa menikmati berbagai keuntungan, seperti nilai tukar mata uang yang kompetitif, rekening koran, laporan mutasi, dan juga diikutsertakan dalam asuransi kecelakaan secara gratis.

Untuk biaya admin bulanan untuk BritAma Valas sendiri itu tergantung pada jenis mata uangnya, diantaranya:

  • USD : 0.75
  • GBP : 0.75
  • SAR : 5
  • SGD : 0.75
  • EUR : 0.75
  • AUD : 0.75
  • AED : 3.5
  • JPY : 75
  • HKD : 7
  • CNY : 5

Baca juga: 14+ Toko Bahan Kue Surabaya Terdekat Yang Wajib Kamu Coba!

Biaya Admin BritAma Muda

Bank BRI juga menawarkan produk tabungan yang dirancang secara khusus untuk anak-anak muda milenial generasi Z, namanya adalah BritAma Muda.

Para pemilik rekening BritAma Muda akan mendapatkan kemudahan transaksi sama seperti BritAma yang lainnya yakni dengan dilengkapi fiur e-banking dan juga sistem real time online.

Biaya administrasi bank BRI untuk rekening BritAma Muda adalah Rp5.000,- per bulan.

Baca juga: Emas Online Pegadaian: Cara Menabung Milenial Masa Kini

Biaya Admin BRI Junio

Rekening BRI Junio adalah salah satu jenis tabungan dari bank BRI yang dikhususkan untuk anak-anak dengan tujuan agar terbiasa untuk sejak usia dini.

Pemiliki tabungan BRI Junio memiliki banyak sekali keuntungan, salah satunya adalah suku bunga tabungan yang kompetitif, mendapatkan buku tabungan, kartu ATM, dan juga ada asuransi kecelakaan (*khusus nasabah perorangan).

Untuk biaya admin bulanan rekening BRI Junio adalah GRATIS (* untuk anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun), sedangka untuk nasabah yang sudah berumur di atas 17 tahun akan dikenakan potongan administrasi sebesar Rp5.000,- perbulan.

Baca juga: Cara Menjadi Agen J&T Perorangan | Cara Daftar, Keuntungan dan Komisi

Biaya Admin BRI TabunganKu

Kamu lagi nyari tabungan yang tidak dikenakan biaya admin per bulan? BRI TabunganKu solusinya!

Rekening TabunganKu dari bank BRI ini sama sekali tidak dikenakan biaya administrasi bulan dan minimal saldo tabungan adalah Rp20.000,- saja.

Hal ini tentu saja sangat menggembirakan masyarakat yang senang menabung di bank. Hanya saja, nasabah tidak akan diberikan kartu ATM 🙁

Baca juga: 18+ Contoh Kata Kata Promosi Makanan di Instagram Yang Kreatif

Biaya Admin Tabungan BRI Simpel

Yang terakhir ada produk BRI Simpanan Pelajar (Simpel) yang dikhususkan untuk anak-anak sekolahan alias pelajar mulai dari TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/SMU/MA, hingga anak kuliahan.

Jenis tabungan yang satu ini juga tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, sama dengan TabunganKu.

FAQ

Berapa potongan ATM BRI per bulan?

BritAma Classic: Rp2.000, BritAma Gold: Rp6.500, BritAma TKI: Rp1.000, Simpedes: Rp2.500, BRI Junio: Rp500 (*mohon dikoreksi kalau ada kesalahan).

Berapa biaya admin BRI Simpedes?

Rp5.500,- per bulan.

Berapa biaya admin BRI BritAma?

Rp12.000,- per bulan.

Berapa biaya admin BRI Bisnis?

Rp50.000,- (*jika saldo di bawah 5.000.000), GRATIS (*jika saldo di atas 5.000.000).

Berapa biaya admin BRI Valas?

Tergantung mata uang asing yang digunakan, diantaranya USD 0.75, GBP 0.75, SAR 5, SGD 0.75, EUR 0.75, AUD 0.75, AED 3.5, JPY 75, HKD 7, CNY 5.

Berapa biaya admin BRI Muda?

Rp5.000,- per bulan.

Berapa biaya admin BRI Junio?

GRATIS < 17 tahun, dan Rp5.000,- perbulan untuk nasabah > 17 tahun.

Berapa biaya admin BRI TabunganKu?

GRATIS.

Berapa biaya admin BRI Simpel?

GRATIS.

Akhir kata…

Sebenarnya, biaya admin bank BRI itu sangat murah sekali jika dibandingkan dengan bank-bank yang lain.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera lakukan pembuatan rekening di bank BRI sekarang juga!

Untuk kamu yang masih kebingungan bagaimana cara mendaftarkan diri di bank BRI, kamu bisa membaca artikel Mahatekno sebelumnya yaitu syarat buka rekening BRI.

Semoga membantu 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *