biaya franchise bobatime
Bisnis

Cara Menjadi Mitra dan Biaya Franchise BOBATIME Indonesia

Bobatime adalah salah satu minuman kekinian yang sedang digemari oleh masyarakat Indonesia. Penggemarnya bukan hanya datang dari kalangan remaja, melainkan anak-anak, orang dewasa dan orang tua sekalipun banyak yang menyukai bobatime. Ditengah-tengah populernya minuman boba, tentu bukan ide buruk memanfaatkannya sebagai peluang usaha. Penasaran dengan berapa biaya franchise boba time? Simak informasi berikut ini.

Bobatime berhasil mendapatkan hati banyak orang, karena minuman ini dijual dengan harga relatif terjangkau dan citarasanya lezat. Dengan bergabung ke franchise bobatime, berarti Anda memiliki outlet sendiri untuk ikut berjualan minuman segar satu ini.

Selain perlu mengetahui berapa biaya franchise bobatime, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara menjadi mitra. Kalau begitu, pastikan membaca artikel ini sampai habis.

Detail Biaya Franchise Bobatime

Ketika memutuskan untuk bergabung menjadi mitra bobatime, hal pertama yang mesti Anda pikirkan dan pertimbangkan secara matang adalah biaya. Dengan mengetahui biaya yang dibutuhkan, setidaknya Anda bisa mempersiapkan diri dan segala risiko kedepannya.

BobaTime sudah menetapkan biaya awal kemitraan untuk periode 3 tahun sebesar Rp. 125.000.000. Ada pula biaya kemitraan sebesar 5% yang perlu dibayar. Nominal ini masih belum termasuk beberapa kebutuhan lain, seperti peralatan, renovasi outlet atau both dan paket pra-opening.

Apabila diakumulasi secara keseluruhan, totalnya menjadi seperti berikut:

  • Paket pra-opening: Rp. 15.000.000
  • Biaya kemitraan: Rp. 125.000.000
  • Renovasi: Rp. 50.000
  • Perlengkapan: Rp. 65.000.000

Jika semua biaya dijumlahkan, franchise Bobatime membutuhkan modal sebesar Rp. 255.000.000. Selain memiliki biaya yang cukup, mitra juga harus mempersiapkan lokasi jualan yang memenuhi standar pihak developer Bobatime.

Adapun lokasi yang dimaksud berada di pinggir jalan raya atau di ruang umum (terminal, bandara, pusat perbelanjaan). Ketentuan lokasi tersebut bertujuan untuk memaksimalkan traffic dan pada akhirnya keuntungan semua pihak.

Disamping itu, lokasi strategis juga bertujuan agar mudah dijangkau oleh jasa pengiriman online, seperti GoFood dan Grabfood. Seperti yang kita ketahui bersama, memesan makanan dan minuman online sudah menjadi bagian keseharian masyarakat.

Baca Juga: Cara Menjadi Agen J&T Perorangan | Cara Daftar, Keuntungan dan Komisi

Cara Jadi Mitra BobaTime

  1. Konfirmasi dimana lokasi Anda ingin mendirikan outlet. Nantinya, pihak BobaTime akan mempertimbangkan kelayakannya
  2. Apabila lokasi Anda berhasil disetujui, selanjutnya Anda harus membayar Rp. 125.000.000 sebagai biaya kemitraan selama 3 tahun. Biaya kemitraan wajib dibayar cash pada saat itu juga.
  3. Setelah biaya kemitraan dibayar, Anda kemudian harus mengurus registrasi paket pra-opening. Totalnya sebesar Rp. 15.000.000 dan bisa dibayar paling lambat 14 hari sesudah pembayaran kemitraan. Pihak developer Bobatime sendiri yang bertanggung jawab atas pengaturan design dan pembuatan outlet
  4. Proses pembangunan outlet dan renovasi, tahap ini biasa memerlukan waktu 3-4 minggu
  5. Setelah renovasi outlet selesai, Anda diminta mengirim mitra calon karyawan untuk ditraining lebih lanjut terkait proses pembuatan produk. Tujuannya agar karyawan bisa menjaga kualitas dan citarasa BobaTime
  6. Pihak mitra membeli bahan baku kepada developer. Proses pembelian ini selambat-lambatnya 1 minggu sesudah pembukaan outlet
  7. Bersamaan dengan pembelian bahan baku, kedua belah pihak menandatangani kontrak kerjasama untuk tiga tahun ke depan
  8. Sistem pendaftaran kerjasama selesai, pihak mitra sekarang boleh mulai membuka gerai BobaTime

Baca Juga: Biaya Franchise Indomaret Terbaru 2021 dan Persyaratannya

Beberapa Model Tempat Jualan BobaTime

  1. Tipe Outlet
  2. Tipe Island
  3. Tipe Both

Demikianlah pembahasan tentang biaya franchise Bobatime dan cara menjadi mitra. Semoga memberikan informasi bermanfaat untuk Anda yang ingin bergabung atau sedang mencari referensi bisnis.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *