cara daftar mandiri online
Finansial

Cara Daftar Mandiri Online di HP Android Dengan Cepat

Bagi yang merupakan pengguna bank Mandiri, cara daftar Mandiri Online di HP Android perlu Anda pahami. Dalam proses ini, terlebih dahulu Anda harus melakukan pendaftaran di Bank, lalu baru melakukan aktivasi secara online melalui HP. Untuk caranya sendiri bisa disimak di bawah ini.

Cara Aktivasi Mandiri Online di Android

Jika Anda sudah melakukan aktivasi di kantor cabang bank Mandiri, di tahap inilah Anda baru bisa melakukan aktivasi m-banking Mandiri di Android. Untuk proses aktivasi, pastikan Android Anda terhubung dengan koneksi internet.

Jika sudah, segera unduh aplikasi Mandiri Online di Google Play Store. Setelah selesai mengunduh, bukalah aplikasi tersebut. Selanjutnya akan muncul halaman awal aplikasi tersebut dan klik ‘Lewati’ lalu klik ‘Mulai’.

Kemudian, klik ‘Setuju’ di bagian halaman syarat dan ketentuan Mandiri Online. Tahap selanjutnya adalah memasukkan nomor ATM, masa berlaku kartu ATM, dan tanggal lahir Anda. Setelah selesai semua, maka klik ‘Lanjut’ untuk beralih ke tahap selanjutnya.

Tahap selanjutnya adalah tahap SMS verifikasi. Pengguna akan mendapatkan SMS verifikasi yang dikirim sebagai tanda verifikasi nomor telepon. Setelah menerima SMS, kembalilah ke halaman aplikasi Mandiri Online dan klik ‘Lanjut’.

Kemudian, Anda akan diminta untuk membuat akun untuk Mandiri Online dengan cara membuat User ID dan Password. User ID dan Password ini nantinya berguna untuk login ke aplikasi tersebut. Lengkapi semua data yang diminta seperti alamat email dan foto profil.

Setelah semua terisi dengan benar, maka tahap selanjutnya adalah klik ‘Buat Akun’. Selanjutnya, masukkanlah MPIN yang telah Anda buat di kantor cabang Mandiri.

Cara daftar Mandiri Online di HP Android yang selanjutnya adalah memasukkan User ID dan password dan klik ‘Login’ untuk masuk ke aplikasi.

Setelah berhasil login, maka Anda bisa menggunakan Mandiri Online untuk melakukan pilihan transaksi yang tersedia.

Cara Menggunakan Internet Banking Mandiri

Pada dasarnya, terdapat dua cara yang bisa Anda terapkan untuk mengakses internet banking mandiri. Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mengunduhnya di Play Store seperti penjelasan di atas.

Cara yang kedua yaitu dengan mengunjungi website resmi dari Mandiri Online di https://www.bankmandiri.co.id/. Akses laman tersebut menggunakan browser di ponsel Anda. Kemudian, klik ‘Login’ di bagian pojok kanan atas tampilan layar, lalu pilih ‘Mandiri Online Personal’.

Baca Juga: Kode Bank Mandiri Syariah: Cara dan Kode Transfer Antar Bank

Tips Mengatasi Gagal Aktivasi Mandiri Online di Android

Terkadang ada beberapa calon pengguna Mandiri Online yang gagal untuk melakukan pendaftaran di bagian mengirim SMS verifikasi secara otomatis. Jika tidak bisa menerima SMS, maka proses pendaftaran pun gagal dan tidak bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Solusinya adalah, Anda perlu menambahkan setting tambahan di ponsel Android. Cara menambahkan setting tambahan ini bisa Anda lakukan di menu pengaturan, lalu pilih menu ‘Setelan Aplikasi’ dan pilih opsi ‘Perizinan’.

Selanjutnya, pilihlah menu ‘Mulai Otomatis’. Di tahap ini, silahkan cek apakah aplikasi Mandiri Online telah memiliki izin otomatis atau tidak. Jika tidak, maka sentuh ikon aplikasi tersebut untuk mengizinkan mulai otomatis.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BRI Lewat HP: SMS, Mobile dan Internet Banking

Mengenal Fitur Fitur Mandiri Online

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari fitur-fitur yang tersedia di Mandiri Online. Kemudahan yang pertama yaitu transaksi finansial seperti top up, transfer, membayar tagihan kartu kredit, membeli pulsa, dan lain sebagainya.

Untuk layanan top up, Anda bisa melakukan top up untuk Mandiri e-cash, Go Pay, e-Money, M-Tix, dan uang elektronik lainnya. Anda juga bisa menikmati layanan transfer yang mudah untuk sesama bank Mandiri maupun transfer antar.

Mudah bukan cara daftar Mandiri Online di HP Android ini sebenarnya? Anda tidak perlu khawatir akan keamanan dari aplikasi ini, karena aplikasi Mandiri Online telah dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *