cara download video youtube di android
Android

Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Saat ini banyak yang suka mendownload video di platform Youtube karena tidak ingin melewatkan tayangan menarik. Bagi para pengguna smartphone harus mengetahui bagaimana cara download video youtube di android tanpa aplikasi agar tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Apabila Anda ingin mendownload video youtube melalui android tanpa menggunakan aplikasi, maka bisa mencoba beberapa situs. Ada beberapa situs di internet yang menyediakan layanan agar Anda bisa mendownload video youtube tanpa perlu menggunakan aplikasi yang diantaranya sebagai berikut.

Y2mate.com

Situs pertama yang bisa digunakan untuk mendownload video youtube tanpa aplikasi adalah Y2mate. Cara yang harus dilakukan cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu menyalin link video yang ada di Youtube terlebih dahulu. Selanjutnya, buka laman Y2mate melalui browser yang ada di android.

Langkah berikutnya adalah masukkan link video youtube yang sudah dicopy ke dalam laman Y2mate dan klik start. Anda akan diberikan beberapa pilihan mengenai format dan kualitas video yang akan didownload, sehingga dapat disesuaikan dengan kapasitas ruang penyimpanan di android.

Tahapan setelah memilih format dan ukuran video adalah klik download. Lalu, Anda harus menunggu hingga proses download ini mencapai 100%. Kemudian, video youtube yang sudah didownload tersebut akan secara otomatis tersimpan di folder dan bisa dilihat di galeri android Anda.

Baca Juga: Download Lagu dari YouTube Secara Cepat (100% Berhasil)

Lilsubs.com

Cara download video youtube di android tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan memanfaatkan website Lilsubs.com. Website ini bahkan bisa membantu Anda untuk mendownload video youtube yang mempunyai subtitle agar memudahkan penerjemahan apabila konten tersebut berbahasa asing.

Sebelum memulai mengunduh video, pastikan Anda sudah menyalin link konten terlebih dahulu. Anda bisa membuka Lilsubs.com di smartphone dan memasukkan link video youtube yang ingin didownload. Selanjutnya, klik download dan pilih format video beserta dengan kualitasnya yang akan didownload.

Berikutnya Anda akan ditampilkan format video yang sudah dipilih pada tab baru dan klik save as apabila sudah sesuai. Apabila Anda mendownload video youtube tersebut beserta subtitlenya, maka klik pada pilihan bahasa yang diinginkan untuk dicantumkan dalam konten.

Baca Juga: 15+ Cara Mendapatkan Uang dari YouTube untuk Pemula Wajib Diketahui

Savefrom.net

Savefrom.net adalah situs berikutnya yang dapat Anda gunakan ketika akan download video Youtube, sehingga tidak membutuhkan aplikasi. Website yang sangat populer ini akan membantu Anda untuk mendownload video dengan mudah, hanya menggunakan bantuan link konten saja.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs Savefrom.net pada browser di smartphone android. Selanjutnya, masukkan link video youtube yang sebelumnya sudah dicopy pada situs ini. Anda akan diberikan berbagai format video beserta ukurannya yang bisa disesuaikan.

Tahapan terakhir yang perlu dilakukan adalah memilih download dan menunggu hingga prosesnya selesai. Video yang sudah didownload tersebut akan secara otomatis tersimpan di folder dan bisa diputar melalui galeri.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum Backup di Android

Vidpaw.net

Cara download video youtube di android tanpa aplikasi yang terakhir adalah menggunakan situs Vidpaw.net. Cara kerja dari Vidpaw.net ini sama seperti dengan beberapa situs sebelumnya. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengcopy link video youtube terlebih dahulu.

Anda bisa membuka situs Vidpaw.net pada smartphone android dan memasukkan link yang sudah dicopy. Selanjutnya, klik pada ikon kaca pembesar untuk memilih format dan ukuran video yang nantinya akan didownload. Tahap terakhirnya, Anda harus klik download sesuai dengan formatnya.

Situs Vidpaw.net ini juga akan membuat video yang sudah Anda download tersimpan secara otomatis di perangkat. Anda juga bisa langsung memutarnya dan memindahkannya di folder khusus apabila diperlukan.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *