cara memanjangkan rambut
Content Placement

Cara Memanjangkan Rambut Wanita Secara Alami

Cara memanjangkan rambut – semua wanita pasti pengen dong memiliki mahkota yang paling sempurna? Oleh sebab itu, hampir semua wanita ingin memberikan perawatan yang maksimal untuk rambut kesayangannnya.

Buat yang sudah tidak sabar ingin memanjangkan rambut sesuai yang diinginkan, pasti akan tergiur untuk membeli obat-obatan ataupun produk penyubur rambut modern pastinya,

Padahal untuk perawatan rambut agar panjang terurai itu tidak harus selalu menggunakan produk penyubur rambut ataupun teknologi modern yang mutakhir, lho!

Dengan hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang alami sekalipun kamu sudah bisa merawat rambut kamu secara maksimal, termasuk memanjangkan rambut juga.

Seperti yang dikutip dari situs web American Academy of Dermatology, bahwa pertumbuhan rambut pada kepala setiap manusia itu rata-rata adalah 0.5 inci per bulan atau hanya 6 inci setahun.

Tentunya angka pertumbuhan rambut ini akan berbeda setiap orangnya, mengingat hormon, kondisi kesehatan, dan metabolisme tubuh setiap orang juga berbeda-beda, dan pastinya tergantung metode perawatan rambutnya juga.

3 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Baiklah, berikut di bawah ini ada beberapa tips cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami yang berhasil dirangkum oleh tim Mahatekno dari website Times of India.

Trim Rambut Secara Rutin

Loh, bagaimana ceritanya ingin memanjangkan rambut kok harus dengan cara memotongnya? Memang sedikit aneh, namun itu adalah salah satu langkah paling manjur, lho!

Trim rambut adalah memotong bagian ujung rambut yang rusak, bercabang, atau yang patah dalam beberapa sentimeter (cm). Trim rambut ini bisa kamu lakukan secara rutin setiap bulan agar bisa mempercepat pertumbuhan rambut kamu.

Dengan kamu memangkas ujung rambut yang rusak akibat produk yang mengandung bahan kimia atau terkena paparan sinar matahari in bisa membuat pertumbuhan rambut kepala kamu lancar.

Baca Juga: 33+ Contoh Iklan Kesehatan Yang Bisa Dijadikan Referensi

Rutin Menggunakan Kondisioner

Ujung rambut yang rusak itu bisa saja terjadi karena tidak ternutrisi dengan baik, misalnya pada bagian pangkal rambut.

So, mulai sekarang jangan lupa untuk memakai kondisioner secara rutin setelah kamu selesai keramas, tujuannya untuk memberikan asupan nutrisi pada rambut kamu.

Pasalnya, jika rambut kamu sehat dan ternutrisi dengan sempurna, maka pertumbuhan rambut kamu juga akan semakin cepat panjangnya.

Baca Juga: Contoh Iklan Produk Kecantikan Yang Menarik Kekinian

Sisir Rambut Setiap Malam

Menyisir rambut kamu secara rutin setiap malam juga bisa membuat rambut kamu sehat dan terawat, lho!

Namun, kamu harus tetap berhati-hati dalam menyisir rambut, sebaiknya gunakan sisir (sikat rambut) yang pas dan cocok dengan kondisi rambut kamu, ya.

Kamu bisa menggunakan sisir rambut yang menggunakan bahan yang sangat lembut, dan jangan pernah menggunakan sisir rambut yang terbuat dari bahan plastik keras karena itu akan melukai pangkal rambut dan juga kulit kepala kamu.

Rutin menyisir rambut setiap malam (*sebelum tidur) ternyata juga bisa melatih kekuatan akar rambut dan juga akan merangsang pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Contoh Kata Kata Untuk Merekrut Reseller Yang Bagus dan Menarik

Demikianlah 3 (tiga) cara memanjangkan rambut secara alami dengan cepat dan mudah. Kalau ketiga cara di atas kamu lakukan dengan baik dan rutin, maka dalam jangka 1 (satu) tahun saja, rambut kamu akan bertambah panjang lebih dari 6 inci pastinya.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *