cara mengganti background foto di android
Android

Cara Mengganti Background Foto di Android Tanpa Aplikasi

Berbagai keperluan terkadang menuntut Anda untuk menggunakan foto dengan background yang berbeda-beda. Merubahnya dengan photoshop kini dirasa cukup sulit dan memakan banyak waktu. Karenanya, kini cara mengganti background foto di Android tanpa aplikasi lebih banyak diterapkan.

Penggantian tersebut dapat Anda lakukan secara online menggunakan situs edit foto. Situs ini dinilai lebih mudah digunakan dan dapat memberi hasil yang memuaskan Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dengan metode ini.

Buka Aplikasi Browser

Agar dapat membuka situs edit foto, tentunya Anda harus membuka aplikasi browser yang Anda di perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan browser seperti Firefox, Chrome, Opera, maupun browser yang memadai lainnya.

Apabila aplikasi browser telah terbuka, barulah Anda dapat mengakses situs yang akan dibutuhkan. Dalam hal ini, Anda harus mengakses situs yang memang bisa diandalkan dan terpercaya untuk mengganti background foto.

Buka Situs

Anda dapat berselancar terlebih dahulu untuk menemukan situs yang tepat dan memadai untuk mengganti background foto. Hal ini mengingat adanya perbedaan jenis atau karakteristik background yang Anda butuhkan.

Meskipun tidak semua layanan dalam situs dapat digunakan pada perangkat Android, namun pada dasarnya, cara penggunaan layanan dalam situs edit foto hampir sama. Sedangkan salah satu rekomendasinya adalah editphotosforfree.com.

Setelah berhasil mengakses situs edit foto, Anda akan menemukan berbagai tools editing. Lihatlah pada bagian atas laman, dan Anda akan menemukan icon berbentuk gunting. Klik pada icon tersebut untuk menghapus background foto agar kemudian dapat diganti.

Baca Juga: Kata Kata Promosi Jasa Fotografi dan Videografi Yang Menarik

Pilih Foto

Langkah dalam cara mengganti background foto di Android tanpa aplikasi yang berikutnya dilakukan dengan memilih foto yang ingin Anda edit. Caranya, klik folder, kemudian Anda akan diarahkan pada penyimpanan di perangkat.

Pilihlah folder tempat Anda menyimpan foto yang akan diedit. Setelah itu, klik pada foto yang Anda inginkan. Upload foto tersebut pada situs yang telah diakses untuk dapat dilakukan proses penggantian background.

Tandai Objek

Setelah foto Anda berhasil diunggah, Anda akan diperlihatkan pada laman berisi foto asli dan perubahan setelah editing. Kedua foto tersebut dapat Anda lihat pada dua tab yang berbeda. Tab pertama berisi foto yang akan Anda edit, sedangkan tab kedua akan memperlihatkan hasil editing foto.

Klik icon kuas pada situs editing foto tersebut. Kemudian, tandai objek pada foto yang ingin Anda ganti background. Untuk mempermudah proses penandaan objek, Anda dapat memilih ukuran kuas dan juga mengatur ukuran gambar atau zoom.

Baca Juga: Cara Menjual Foto di Shutterstock

Pilih Background Foto

Pada foto yang telah selesai ditandai, Anda dapat menyimpannya terlebih dahulu. Klik icon disket untuk menyimpan perubahan. Perlu diingat, bahwa perubahan dalam proses ini belum selesai, dan yang Anda simpan baru foto asli yang dihilangkan backgroundnya.

Setelah itu, klik tool add background untuk menambahkan lagi background yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda akan dialihkan pada pilihan berbagai macam background yang tersedia dan dapat diakses dalam situs edit foto tersebut.

Pilihlah jenis background sesuai. Setelah itu, Anda juga akan disuguhkan pada berbagai macam warna yang akan menjadi warna dasar dari foto. Pilihlah salah satu warna tersebut.

Simpan

Langkah terakhir dalam cara mengganti background foto di Android tanpa aplikasi, yaitu menyimpan foto. Agar foto yang telah diedit tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan, Anda harus menyimpannya ke perangkat Android.

Baca Juga: Cara Membuka HP Android yang Terkunci Tanpa Menghilangkan Data

Caranya mudah. Anda hanya perlu menekan icon save pada laman tersebut. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk memilih kualitas foto yang telah diedit. Klik pada kualitas yang Anda butuhkan, dan foto tersebut secara otomatis akan tersimpan pada perangkat.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *