Cara Mengganti Foto Profil YouTube Di HP Android

  • 2 min read
  • Jun 29, 2020
cara mengganti foto profil youtube

Perlu kamu ketahui bahwa sekarang ini cara mengganti foto profil YouTube bisa dilakukan dengan menggunakan HP smartphone Android, lho!

YouTube adalah salah satu media tempat sharing video yang paling populer dan bisa diakses melalui aplikasi Android (APK) ataupun melalui browser, baik itu di ponsel ataupun komputer dan laptop (PC).

YouTube juga banyak sekali menawarkan berbagai aplikasi pendukung untuk dinikmati oleh para penggunanya. Mulai dari aplikasi yang dikembangkan oleh Google sendiri maupun yang dikemas oleh vendor pihak ketiga.

Beberapa aplikasi YouTube yang dikembangkan untuk pengguna smartphone android diantaranya adalah YouTube MP3 (Music), Gaming dan juga YouTube Creator Video.

Admin Mahatekno sendiri sering banget streaming video di YouTube dan mengomentari video-videonya menggunakan smartphone Android, lho!

Jika kamu termasuk salah satu creator video di YouTube yang artinya sudah membuat channel video di aplikasi ini, maka saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengganti foto profil YouTube dengan mudah.

Cara Mengganti Foto Profil Youtube di HP Android Terbaru

Untuk cara membuat foto profil YouTube atau lebih pasnya mengganti profil channel ini ada 2 (dua) metode yang bisa kamu gunakan.

Yang pertama kamu bisa menggantinya secara langsung di aplikasi YouTube, sedangkan metode yang kedua kamu bisa melalui aplikasi browser dengan login ke akun Google kamu.

Yups, pada dasarnya kedua metode ini sama saja untuk mengganti foto profil channel YouTube kamu.

Melalui Aplikasi YouTube (Android)

Walaupun aplikasi YouTube yang satu ini merupakan salah satu aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Google, namun banyak sekali pengguna yang menghapus aplikasi default (bawaan) ini, entah apa tujuannya.

Namun, buat kamu yang ingin mencoba mengganti profil channel YouTube menggunakan aplikasi bawaan ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Buka aplikasi YouTube versi terbaru (jika masih menggunakan versi lama, silakan lakukan update atau pembaruan terlebih dahulu).
  2. Kemudian masuk alias log in dengan menggunakan akun Google kamu.
  3. Masuk ke menu Profil.
  4. Jika kamu sudah masuk ke menu Account, silakan klik pada nama channel atau nama profil kamu yang ingin kamu ganti profilnya.
  5. Lalu klik menu Settings (ikon gerigi), kemudian klik foto profil.
  6. Selanjutnya, kamu bisa membuka galeri dan memilih foto profil baru untuk channel YouTube milikmu.
  7. Selesai.

Melalui Browser

Namun, jika kamu mendapatkan masalah saat akan megganti foto profil di aplikasi YouTube Android, baik itu keluar pesan error ataupun karena memang koneksi jaringan internet yang lelet, maka kamu bisa mencoba menggantinya dengan menggunakan aplikasi peramban seperti Mozilla Firefox atau Chrome for Android.

Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebenarnya sama saja dengan metode yang sudah saya bahas di atas, tidak ada perbedaan yang signifikan, kok!

Akan tetapi, jika kamu masih mendapati kesulitan saat mencoba melakukannya dengan kedua metode di atas, silakan kamu tuliskan masalahmu di kolom komentar di bawah.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *