cara meningkatkan followers instagram
Content Placement

5+ Cara Meningkatkan Followers Instagram Paling Ampuh

Media sosial bukan lagi sekedar memudahkan komunikasi orang dari seluruh penjuru dunia. Lebih dari itu, platform seperti Facebook, Twitter dan Instagram selama beberapa tahun terakhir semakin aktif digunakan untuk mengembangkan bisnis. Pemilik usaha mulai menggedor lini pemasaran produk di sosial media. Itulas alasan mengapa cara meningkatkan followers Instagram perlu Anda ketahui.

Instagram sangatlah diminati oleh para pebisnis karena memiliki basis pengguna tinggi. Terlebih lagi semakin meningkatnya generasi millenial di zaman sekarang. Bahkan lebih dari kaula muda, tidak sedikit orang tua sekarang juga memakai IG.

Selain meningkatkan followers Instagram dengan cara organik alias gratis, kamu juga bisa menggunakan jasa followers instagram untuk menambah jumlah pengikut kamu di instagram tanpa ribet. Menggunakan jasa ini sangat disarankan sekali, karena followers kamu akan meningkat secara drastis dan biasanya mereka akan memberikan garansi jika memang followers melakukan unfollow dalam jangka waktu tertentu.

Cara Meningkatkan Followers Instagram Gratis

cara meningkatkan followers instagram

Mengikuti Akun Baru di IG

Akun baru di Instagram adalah mereka yang masih belum terlalu mengerti dan tidak pelit untuk memfollow pengguna lain. Mereka cenderung senang ketika ada yang memfollow akun miliknya dan tidak segan mengikuti balik. Inilah kesempatan emas bagi Anda untuk mencari pengikut sebanyak mungkin.

Nah, untuk menemukan akun baru sangatlah mudah. Anda hanya perlu melihatnya di daftar followers akun-akun artis. Kunjungi salah satu akun Instagram artis, klik followers atau pengikut, maka disitu tampil siapa saja yang mengikuti.

Akun yang tampil di bagian atas adalah akun-akun baru. Supaya tidak dianggap spam, follow 5-10 akun secara berurutan dan beri jeda 10 menit. Setelah itu cari kembali akun-akun untuk difollow. Lakukan metode ini secara konsisten dan lihat bagaimana perubahannya.

Baca Juga: Kata Kata Promosi Jilbab di Instagram

Buat Caption Menarik

Konten adalah nyawa dari sebuah akun sosial media. Supaya konten Anda menarik perhatian pengguna lain, pastikan senantiasa menambah caption. Caption yang baik selalu berhasil mengundang pengguna lain berinteraksi. Mulai dari memberi komentar, membagikan maupun like.

Caption menarik tidak harus panjang atau singkat, melainkan harus menyesuaikan konten. Anda pasti bisa menilai sendiri, kira-kira caption seperti apa yang cocok dengan konten.

Berinteraksi di Akun IG Populer

Akun Instagram yang sudah populer bisa menjadi pilihan tepat untuk memperkenalkan diri kepada publik. Anda bisa ikut memberikan komentar di postingan mereka, tanpa perlu promosi apapun. Pastikan komentar sesuai apa yang diupload, supaya tidak sekedar spam.

Semakin sering Anda berinteraksi di akun-akun populer, lambat laun orang-orang pasti penasaran.

Sebagai contoh, produk jualan Anda adalah hijab syari. Maka bisa mencari akun-akun dakwah atau influencer yang aktif di niche keagamaan.

Konsisten Upload Konten

Seperti penjelasan sebelumnya, konten merupakan nyawa dari akun sosial media. Sehingga tidak bisa dipungkiri, cara meningkatkan followers instagram yang ampuh adalah dengan rutin memposting konten.

Cara ini membutuhkan waktu, kerja keras dan kreatifitas yang tinggi. Karena hanya konten menarik dan terkonsep saja yang bisa mengundang pengguna lain untuk follow akun Anda. Namanya metode gratisan, pasti perlu waktu lebih lama.

Kalau Anda tidak mau menunggu lama dan hasilnya tidak pasti, mending pakai saja jasa all sosmed, dengan menggunakan jasa ini Anda tidak perlu menunggu lama untuk meningkatkan jumlah followers Anda di Instagram, lho!

Semisal merencanakan 1 foto per hari dan 2 hari sekali instagram story. Untuk konten video mungkin bisa dibuat 4 hari sekali atau berapapun. Intinya adalah konsisten upload konten.

Baca Juga: Contoh Bio Instagram Yang Menarik Followers [Olshop atau Bisnis]

Mengikuti Hastag yang Ngetrend

Tidak bisa dipungkiri, hashtag yang ngetrend memang efektif menjangkau lebih banyak pengguna. Jangan lupa untuk senantiasa menambahkan hastag yang sedang ngetrend disetiap postingan Anda. Dijamin lebih banyak orang yang melihat konten dan apabila menarik kemungkinan besarnya pasti di follow.

Demikianlah lima cara meningkatkan followers instagram gratis dan ampuh. Semoga bermanfaat.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *