cara meningkatkan penjualan online
Content Placement

5+ Cara Efektif Meningkatkan Penjualan Online

Meningkatkan penjualan online bukanlah sesuatu yang terdengar asing lagi bagi para pebisnis. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang, orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk di rumah dan berselancar di internet. Itulah kesempatan bagus untuk memaksimalkan pemasaran online. Ingin tahu bagaimana cara efektif meningkatkan penjualan online? Baca artikel berikut sampai habis.

Sebagai seorang pebisnis, Anda tidak boleh berpaku pada pemasaran offline saja. Sebab, ada banyak keuntungan penjualan online. Salah satunya adalah bisa dilakukan dengan biaya minim sekalipun dan bahkan gratisan.

Cara efektif meningkatkan penjualan online bisa memanfaatkan Instagram, Shopee, Facebook dan lain-lain. Yuk simak selengkapnya pada artikel mahatekno di bawah ini.

Cara Efektif Meningkatkan Penjualan Online

cara meningkatkan penjualan online

Manfaatkan Instagram

Pengguna instagram adalah pasar yang tepat untuk produk-produk kebutuhan kaula muda. Seperti pemutih wajah, baju kekinian, sweater korea dan lain sebagainya. Bukan tanpa alasan, karena Instagram sendiri didominasi oleh pengguna muda-mudi.

Untuk cara gratisan, Anda bisa memulai dengan membuat akun dan konsisten mengupload konten dengan hastag relevan. Sebagai contoh, dagangan Anda adalah sweater korea. Konten yang cocok untuk dibagikan adalah foto-foto artis K-Pop, informasi drama korea baru, lagu K-Pop yang sedang hits dan lain-lain.

Tujuan mengupload konten tersebut adalah menarik pengguna IG yang memang menyukai segala sesuatu tentang Korea. Nah, apabila followers akun IG sudah tertarget penggemar korea, maka lebih mudah untuk mempromosikan sweater korea.

Baca Juga: Cara Membuat Kata Kata Promosi Parfum Untuk Jualan dan Contohnya

Manfaatkan Layanan Periklanan

Platform periklanan digital juga bisa dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan penjualan online. Karena sudah memiliki basis pengguna yang besar, mempromosikan produk menjadi lebih mudah dan efektif. Salah satu pilihannya adalah telkomsel digital advertising.

Manfaatkan Shopee

Shopee adalah marketplace di Indonesia dengan basis pengguna sangat besar. Apabila belum mampu membuat media yang mendatangkan traffic besar, maka Anda bisa menumpang dahulu. Shopee pastinya menjadi pilihan bagus.

Sama seperti di IG, untuk meningkatkan penjualan online lewat Shoppe Anda perlu rutin upload konten. Namun kali ini berupa produk dagangan. Tipsnya adalah memberikan judul yang sesuai dengan keyword potensial.

Keyword potensial adalah kata kunci yang sering diketikkan oleh pengguna shopee. Sebagai contoh, dagangan Anda sweater korea. Daripada memberi judul “Sweater Korea Perempuan Bahan Bekualitas”, maka lebih baik “Sweater Korea Perempuan Hits Terbaru”.

Apabila bingung, Anda tinggal mengetikkan dua kata di kolom pencarian shopee, maka nanti muncul beberapa rekomendasinya. Tinggal mencontoh keyword tersebut menjadi judul postingan.

Manfaatkan Facebook

Facebook memiliki traffic yang tidak kalah bombastis dari dua platform sebelumnya. Memilih Facebook untuk mempromosikan dagangan bukanlah langkah buruk, karena disini ada banyak metode yang bisa dilakuken.

Baik itu melalui update status, mempromosikan ke group jual beli dan fitur marketplace. Anda tinggal konsisten berjualan disana.

Baca Juga: 16+ Cara Bisnis Online Shop Yang Wajib Kamu Ketahui

Membuat Website Toko Online

Website official memiliki dua kegunaan sekaligus, yaitu menjaring traffic dari Google dan meningkatkan kepercayaan disisi konsumen. Google sudah terbukti efektif dalam membantu pedagang untuk mengembangkan bisnis mereka, karena basis pengguna yang sangatlah besar.

Agar bisa menguasai Google dengan terget pasar Anda, maka perlu belajar SEO. Panduannya sudah banyak dan bisa dipelajari secara gratis.

Jika diperhatikan, brand-brand besar pasti memiliki website demi menjaga kepercayaan konsumen. Tanpa website official, calon pelanggan merasa lebih ragu ketika hendak order.

Demikianlah beberapa cara efektif meningkatkan penjualan online di tahun 2021. Semoga bermanfaat.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *