Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Biar Nggak Nyedot Pulsa Terus

  • 2 min read
  • Jun 02, 2020
cara menonaktifkan nsp telkomsel

Halo gan, bagaimana cara menonaktifkan nsp telkomsel? Itulah pertanyaan yang sering sekali saya terima dari teman-teman Mahatekno, dan pada artikel ini saya akan mengulasnya secara detail.

Selain menawarkan beberapa paket internet dengan kecepatan paling cepat di Indonesia, SMS, dan juga paket nelpon, Telkomsel juga menyediakan layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) 1212.

NSP 1212 ini adalah salah satu layanan berlangganan yang berbayar untuk mempersonalisasi nada sambung pada nomor HP pengguna Telkomsel.

Jadi, akan terdengar lebih menarik dan unik karena tidak akan lagi mengeluarkan nada yang main-stream.

Berkat layanan ini, provider Telkomsel akan mengganti nada “tut… tut… tut..” dengan potongan lagu atau suara yang kamu inginkan disaat ada yang menelpon ke nomor kamu.

Walaupun untuk sebagian pelanggan layanan ini sangat unik dan menarik, namun bagi sebagian orang lainnya menganggap NSP 1212 ini sangat mengganggu dan juga menyedot pulsa, padahal tidak berlangganan sebelumnya sama sekali.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel

Nah, buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara menghentikan nsp Telkomsel (UNREG), maka kamu bisa menyimak langkah-langkah simpel dan mudah di bawah ini.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Dalam MusicBox

  1. Buka aplikasi perpesanan (SMS) atau Mesagging di HP kamu.
  2. Kemudian kamu bisa mengetik pesan dengan format “OFF” (tanpa tanda kutip).
  3. Selanjutnya, kirim pesan tersebut ke nomor 1212.
  4. Terakhir, silakan tunggu SMS balasan dari operator Telkomsel yang menyatakan kalau kamu sudah berhasil berlangganan NSP.

Catatan tambahan: Nantinya semua lagu atau musik yang menjadi NSP kamu akan dinonaktifkan secara keseluruhan, kalau untuk biaya/tarif SMS unreg-nya itu gratis, ya!

Cara yang satu ini merupakan metode yang paling ampuh untuk berhenti berlangganan layanan NSP Telkomsel, yang selalu menyedot pulsa setiap minggu atau bulanan.

Cara Menghentikan NSP Telkomsel Lagu Tertentu

  1. Sama seperti metode pertama, silakan buka aplikasi SMS atau Mesagging di HP Android/Tablet/Iphone kamu.
  2. Lalu buatlah sebuah pesan teks dengan format OFF [spasi] ALIAS LAGU.
  3. Kemudian kamu kirimkan SMS tersebut ke nomor 1212.
  4. Selanjutnya, kamu cukup tunggu saja SMS balasan dari operator yang menyatakan kalau kamu sudah berhasil berhenti berlangganan dari salah satu lagu NSP Telkomsel yang kamu pilih.
  5. Selesai.

Catatan tambahan: Beberapa saat setelah kamu mengirimkan pesan tersebut, kamu akan mendapatkan pemberitahuan lewat SMS yang menyatakan kalau NSP Telkomsel “Judul lagu – Artist” telah berhasil di hapus dari daftar NSP kamu.

Biarkan Masa Tenggang Kartu Telkomsel Kamu Habis!

  • Jika saja pulsa kamu tidak cukup untuk melakukan perpanjangan NSP, maka secara otomatis kartu Telkomsel kamu akan masuk masa tenggang (grace period) selama ± 30 hari.
  • Dalam jangka waktu 30 hari tersebut, kamu masih bisa menikmati NSP Telkomsel, dan proses perpanjangan (charging process) masih dapat berlangsung.
  • Nah, jika dalam masa tenggang tersebut pulsa kamu masih tidak mencukupi untuk memperpanjang NSP tersebut, maka Nada Sambung Pribadi kamu akan dinonaktifkan secara otomatis.

Itulah 3 cara paling mudah yang bisa kamu gunakan sebagai cara unreg NSP Telkomsel. Silakan kamu cara di atas untuk mengatasi pulsa Telkomsel kamu yang hilang kesedot akibat layanan ini.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *