cara promosi kampus
Marketing

Contoh Kata Kata Buat Promosi Kampus dan Cara Sosialisasi Yang Efektif

Cara promosi kampus baru atau lama sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda. Yang dibutuhkan adalah kreatifitas dari berbagai sisi untuk bisa menarik calon siswa sebanyak mungkin. Terlebih lagi di era digital seperti saat ini, semakin beragam media yang bisa dimanfaatkan untuk promosi. Salah satu yang perlu diketahui adalah contoh kata kata buat promosi kampus.

Cara promosi kampus swasta sudah seharusnya lebih kreatif dan memanfaatkan semua media yang ada, supaya bisa mendapatkan siswa baru secara maksimal. Sebab, kampus negeri rata-rata sudah menjadi incaran para calon peserta didik sejak jauh-jauh hari.

Ingin tahu contoh kata kata buat promosi kampus yang menarik untuk sosialisasi? Simak informasi dari Mahatekno berikut ini.

Cara Promosi Kampus Yang Efektif Di Era Digital

Kita hidup di era digital dimana sosial media dan internet sudah menjadi bagian hidup sehari-hari semua orang, khususnya kaula muda. Agar promosi kampus yang kamu lakukan hasilnya semakin optimal, silahkan ikuti beberapa tips berikut.

1. Inbound Marketing

Inbound Marketing adalah salah satu metode yang tingkat keberhasilannya sangat tinggi dan lebih efektif dibandingkan lainnya. Promosi dengan Inbound Marketing berarti sales lebih aktif mempromosikan dan berbicara mengenai kampus, email langsung, iklan yang mengganggu, SMS masal, chat langsung dan kamu yang terus berupaya mencari konsumen.

2. Membuat Website

Sebuah universitas tanpa website tidak akan mudah menarik calon peserta didik baru di era seperti sekarang. Website adalah tempat untuk menampilkan berbagai macam informasi tentang kampus.

Mulai dari sarana dan prasana, kontak, alamat, biaya, daftar jurusan, kegiatan terbaru dan lain sebagainya.

Agar lebih menarik, lengkapi dengan foto-foto kampus.

Baca Juga: Kata Kata Promosi Sekolah di Masa Pandemi (SD, SMP, SMA/SMK)

3. Membuat Video di YouTube

YouTube adalah sumber informasi dan hiburan yang setiap hari dibuka oleh jutaan pengguna. Dibandingkan berkunjung langsung ke kampus, biasanya calon peserta didik lebih memilih mencari informasi lewat YouTube.

Oleh karena itu, usahakan universitas kalian memiliki channel YouTube. Mirip seperti website, berikanlah informasi sebanyak mungkin kepada para penonton. Bedanya kali ini dikemas dalam bentuk video yang lebih interaktif dan menarik.

4. SEO dan Konten Marketing

Konten marketing disini adalah artikel promosi universitas. Singkatnya, kamu membuat review positif tentang kampus. Agar lebih bagus, adakan kontes SEO yang melombakan tulisan terbaik tentang universitas.

Semakin eksis sebuah keyword di Google, maka semakin mudah ditemukan oleh orang-orang yang mencarinya. Ini juga terbukti efektif memperkenalkan kepada lebih banyak orang.

Baca Juga: Contoh Tanda Tangan Simple, Keren, dan Berkesan (Huruf A-Z)

5. Facebook Ads

Facebook dan anak muda adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Oleh sebab itu, kamu bisa mengiklankan universitas melalui Facebook Ads. Selain berbentuk tulisan, jangan lupa buat desain grafis yang menarik. Seperti poster, karikatur dan komik sederhana.

Contoh Kata Kata Buat Promosi Kampus Yang Menarik

Halo sobat, pendaftaran mahasiswa baru 2021/2022 sudah mulai dibuka nih!
Bagi kamu yang ingin merasakan serunya kuliah di Universitas ABC, maka bisa segera mendaftarkan diri.

Ada 2 jalur seleksi masuk yang bisa kalian ikuti, catet ya!

  • Pertama adalah Jalur Reguler yang berbentuk seleksi tes tulis.
  • Kedua, Jalur PMDK yang berarti seleksi berdasarkan nilai rapor.

Di masa pandemi ini, sebaiknya kamu mendaftar secara online saja.

Cukup mengisi formulir yang ada di website “pendaftaran.univabc.ac.id”.

Caranya sama sekali nggak ribet, pastikan semua persyaratan sudah dipenuhi.

Oh iya, Universitas ABC juga menyediakan jalur seleksi berdasarkan nilai UTBK.

Silahkan kamu daftar online dan pilih jalur Reguler. Kemudian pilih jadwal tes, namun nggak perlu ikut tes.

Langsung lanjut ke halam pengisian nilai UTBK dan upload nilai kamu berbentuk file PDF.

Selesai, tinggal menunggu hasil pengumuman.

Baca Juga: 20+ Contoh Kata Kata Untuk Mengajak Donasi Yang Menarik

Demikianlah pembahasan mengenai cara dan contoh kata kata buat promosi kampus. Semoga bisa membantu kalian menyusun strategi terbaik untuk kebutuhan sosialisasi universitas masing-masing. Baik itu kampus swasta ataupun kampus negeri.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *