Cara Screenshot Samsung J2 Prime, J1, J5 dan J7

  • 2 min read
  • Mar 27, 2020
cara screenshot samsung j2

Screenshot termasuk salah satu fitur yang sangat penting untuk saat ini. Oleh sebab itu, di postingan kali ini saya akan membagikan tutorial lengkap cara screenshot pada hp Samsung seri J, baik itu J1, J2, J5, maupun J7.

Jika kamu sudah tahu bagaimana cara mengambil tangkapan layar dengan menggunakan kombinasi tombol ini, maka saya yakin kamu akan bisa melakukannya secara berkala tanpa harus membuka halaman ini lagi.

Screenshot dengan memakai tombol ini sendiri merupakan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna HP Android. Pasalnya, cara yang satu ini termasuk metode yang paling mudah untuk dilakukan.

Walaupun sebenarnya kamu bisa saja menggunakan aplikasi dari pihak ketiga di Google Play Store ataupun situs lainnya, namun setelah kamu membaca artikel ini kamu akan mengabaikan aplikasi-aplikasi tersebut.

Saya sangat merekomendasikan kamu untuk tidak menggunakan aplikasi tersebut. Karena di hp Samsung sendiri sudah disediakan fitur untuk mengambil screenshot.

Kamu bisa mengambil screenshot di ponsel pintar Samsung secara cepat dan mudah. Baiklah, untuk tutorialnya kamu bisa membaca ulasan berikut.

Cara Screenshot HP Samsung Galaxy J1, J2, J5 dan J7 – Seri Pro & Prime

Perlu saya ingatkan kembali, bahwa cara screenshot di Samsung Galaxy seri J ini sama semuanya. Silakan simak langkah-langkah di bawah ini:

cara screenshot hp samsung j2

  1. Pertama, siapkan area yang akan kamu screenshot, misalnya chattingan, status WA, halaman website, ataupun yang lainnya.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Power + Home secara bersamaan selama beberapa detik sampai keluar bunyi, tanda SS berhasil.
  3. Kemudian untuk melihat gambar hasil tangkapannya, kamu bisa mengeceknya langsung di Galeri HP kamu.
  4. Selesai.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Seperti yang sudah saya tulis di poin nomor 3 (tiga), bahwa semua hasil screenshot yang kamu ambil bisa langsung dilihat di aplikasi Galeri bawaan smartphone.

Banyak sekali para pengguna HP Samsung yang menanyakan bagaimana cara mengambil screenshot di hp Samsung? Pasalnya, metode pengambilannya sedikit berbeda dengan ponsel yang lain. Yang mana kebanyakan hp lain menggunakan kombinasi tombol Power + Volume Up/Down.

Mungkin hanya itu saja bahasan dari Mahatekno tentang cara megambil tangkapan layar atau gambar hp samsung j2 dengan mudah.

Semoga membantu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *