Contoh Bio Instagram Yang Menarik Followers [Olshop atau Bisnis]

  • 4 min read
  • Okt 11, 2020
contoh bio instagram

Sedang mencari contoh kalimat atau konsep kata-kata yang cocok untuk kamu pajang di bio Instagram? Di Google memang banyak pilihan, namun kamu belum menemukan yang pas bukan?

Beberapa minggu yang lalu, saya sudah menulis artikel contoh kata-kata promosi di Instagram, namun dalam artikel ini saya akan membagikan beberapa bio Instagram yang sangat cocok sekali untuk akun bisnis online shop kamu.

Untuk promosi produk secara online di Instagram, kamu bisa memulainya dengan mempercantik tampilan bio Instagram kamu agar bisa melampaui omset penjualan kamu. Dalam artikel ini Mahatekno akan memberikan beberapa teknik tersembunyi dari beberapa master yang sudah terbukti sukses berjualan di IG.

Apa bio Instagram yang menarik itu penting?

contoh bio instagram

Perlu kamu ketahui, sebenarnya memasang bio alias deskripsi singkat di profil akun Instagram tujuannya ialah untuk memperkenalkan secara sekilas terkait produk apa saja yang kamu jual ataupun kontak bisnis olshop kamu, bukan untuk melipatgandakan omset secara instan ya! 😀

Meskipun ada jutaan orang yang melihat iklan produk kamu di Instagram, jika tidak menarik maka tidak akan ada orang satupun yang akan tertarik untuk membeli produk kamu. Iya kan?

Jadi, menurut sudut pandang saya pribadi, mempercantik tampilan bio Instagram itu sangat penting sekali, karena bisa menaikkan nilai trust atau kepercayaan calon pembeli kepada kamu.

Bagaimana cara membuat bio Instagram yang menarik untuk jualan online?

contoh bio instagram

Semua pengguna Instagram pasti sudah bisa menambahkan informasi atau deskripsi di bio IG-nya, bahkan orang yang (*maaf) gaptek sekalipun. Akan tetapi, saya yakin hanya sedikit orang yang tahu bagaimana cara membuat bio Instagram yang menarik followers dan calon konsumen (khusus) untuk jualan online (olshop).

Bio Instagram itu sangat mirip sekali dengan fitur tweet yang ada di Twitter, dimana pengguna hanya bisa menambahkan sekitar 160 karakter saja, jadi kamu harus benar-benar teliti agar bisa memasukkan semua informasi penting sesingkat mungkin.

Berikut ada beberapa hal atau informasi yang harus kamu masukkan ke dalam bio IG online shop milikmu, diantaranya:

  1. Jelaskan produk apa saja yang kamu jual, misalnya dengan cara memasukkan kalimat promosi seperti ini: “Menjual aneka ragam fashion kekinian untuk perempuan dan laki-laki”.
  2. Tambahkan sticker untuk melengkapi kata-kata bio kamu. Berhubung di Instagram sudah ada fitur untuk menambahkan sticker atau emoji, jadi kamu bisa menambahkanya untuk mempercantik bio milikmu.
  3. Tambahkan kontak bisnis (WhatsApp, Telegram, Line, dll.). Karena di Edit profile Instagram hanya ada kolom untuk memasukkan nomor HP dan email saja, jadi kamu bisa menambahkan kontak lainnya seperti Line, WA, dan Telegram di bio.
  4. Cantumkan link Tokopedia, Bukalapak, Shopee (* jika ada). Untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen, kamu bisa menambahkan link toko online / marketplace kamu di bio juga ya.

Tidak cukup sampai di situ saja, ada juga beberapa hal yang tidak perlu kamu cantumkan di bio Instagram, agar lebih menghemat ruang karakter kamu. Apa saja itu? Diantaranya berikut ini:

  1. Nama brand produk kamu, kamu tidak perlu menambahkan brand di bio, karena untuk brand bisa kamu jadikan sebagai nama akun Instagram saja.
  2. Situs web, untuk website kamu bisa menambahkannya di halaman pengaturan (edit profile), jadi tidak perlu memasukkannya lagi di bio.
  3. Email dan nomor telepon, sedangkan untuk email dan telepon kamu juga bisa menambahkannya di pengaturan, jadi di bio itu cukup memasukkan nomor WhatsApp, Line, Telegram, atau yang lainnya.

Sebagai tambahan untuk tautan atau situs web, jika kamu belum mempunyai website atau blog, kamu bisa memasukkan link/tautan yang mengarah langsung ke chat WhatsApp kamu. Jika belum tahu caranya, kamu bisa membaca artikel saya yang berjudul cara membuat link WhatsApp di Instagram.

Contoh bio Instagram Olshop yang menarik

contoh bio instagram yang menarik followers

Baiklah, sekarang mimin akan membagikan beberapa contoh bio Instagram bisnis yang menarik perhatian followers dan bisa meningkatkan closing penjualan kamu, diantaranya sebagai berikut:

Jual baju cowok

jual fashion baju cowok

Foto di atas adalah salah satu contoh profil akun Instagram olshop jualan pakaian laki-laki yang berisi bio singkat dan sangat informatif sekali.

  • Nama akun: Jual fashion Pria Distro Lokal
  • Deskripsi singkat: Fashion Pria All in one, Follow untuk update model fashion pra terbaru.
  • Kontak WhatsApp (WA) sudah tercantum.
  • Pembayaran: bisa melalui ATM BNI, Indomart dan GoPay.
  • Ada url/link/tautan juga yang mengarah ke halaman order (chat WA).

Jual laptop bekas

jual beli laptop bekas

Gambar di atas menyimpulkan sebuah contoh bio yang benar-benar singkat, padat, dan informatif juga. Dimana isi deskripsi bio tersebut tidak neko-neko.

Akun Instagram online shop yang menjual laptop bekas dan jasa service di atas berisi katalog laptop, lokasi fisik toko, kontak WA, dan ada link atau tautan yang mengarah langsung ke WhatsApp.

Toko online atau olshop yang memiliki toko fisik dan alamat lengkap toko fisik, cenderung akan lebih dipercaya oleh calon konsumen atau pembeli, lho!

Bio seperti di atas juga bisa kamu jadikan referensi ketika ingin membuat akun Instagram online shop, baik jualan laptop bekas, hp bekas, pakaian, jilbab, sepatu dan sandal, atau produk-produk yang lainnya.

Bisnis Aksesoris, Hijab dan Bros

contoh bio instagram bisnis

2 contoh bio yang tadi di atas, memang memiliki deskripsi yang sangat singkat. Namun, yang ketiga ini lebih singkat dari sebelumnya, namun sangat menarik followers dan calon pembeli, lho!

Hayo, apa yang membuat bio ini tampil lebih menarik? Yups, yang menjadikan bio akun @raswaofficial menarik adalah adanya tautan atau link yang mengarah ke toko online milik akun tersebut di marketplace terpercaya, yakni Shopee.

  • Judul olshop: Accessories | Hijab | Bros.
  • Deskripsi singkat: DM / Whatsapp +62819 3982 1007.
  • Link marketplace: shopee.co.id/zamsclothing/7051037640.

Sekarang ini tidak sedikit orang yang malas sekali untuk membaca teks yang panjang-panjang. Oleh sebab itu, silakan buatlah deskripsi yang singkat, padat dan informatif.

Akhir kata

Demikianlah beberapa contoh bio instagram bisnis atau online shop yang sangat menarik followers alias calon pembeli sesuai target kamu.

Jika kamu ingin contoh yang lainnya yang cocok untuk bisnis atau olshop yang sedang kamu jalankan, silakan tulis jenis olshop kamu di kolom komentar, nanti saya tambahkan ke postingan ini!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *