Contoh Iklan Display: Pengertian, Gambar, dan Penjelasannya

  • 3 min read
  • Sep 15, 2020
contoh iklan display

Contoh iklan display beserta gambar dan penjelasannya ini sangat berguna sekali untuk kalian yang berbisnis online, baik itu usaha kecil-kecilan, usaha micro kecil menengah, ataupun perusahaan dengan skala besar yang ingin bersaing di dunia marketing, tepatnya periklanan digital.

Konten iklan yang harus dibuat semenarik mungkin agar bisa dibaca dengan mudah dan jelas oleh pembaca (calon konsumen), dan tentunya bisa mendapatkan closing penjualan.

Iklan display termasuk salah satu pilihan iklan yang paling banyak sekali digunakan oleh para pelaku bisnis, terutama bisnis online oleh badan usaha atau perusahaan besar, lho!

Iklan display ini dipercaya lebih menarik jika dibandingkan dengan iklan barus ataupun iklan kolom, karena konten iklan display itu sangat bervariasi.

Bukan hanya itu saja, pengiklan (advertiser) ataupun orang yang mendesain gambar iklan display bisa membuat konten dengan ide kreatif-nya sendiri tanpa ada batasan mengenai ukuran, isi konten, dan juga warna.

Sebelum melihat contohnya, saya akan sedikit memaparkan mengenai apa itu iklan display? Baik, silakan lanjutkan baca artikel ini sampai selesai agar kamu mendapat pengetahuan baru.

Pengertian iklan display

Iklan display adalah salah satu jenis iklan yang menonjolkan sebuah kesan visual dengan menampilkan gambar dengan desain yang sangat menarik.

Biasanya iklan yang satu ini ditempatkan pada media cetak (seperti koran, majalah, brosur, flyer, dan yang lainnya.), atauoun di media elektronik (seperti halaman website.) dengan space yang lebih besar jika dibandingkan dengan iklan baris/link.

Iklan display juga diklaim bisa mendatangkan lebih banyak calon konsumen, karena kesannya lebih menarik, informatif, dan yang lebih penting adalah tidak membuat orang yang melihatnya merasa bosan.

Omong-omong, iklan display ini lebih menarik jika dibandingkan dengan iklan kolom atau iklan baris (link/tautan) yang hanya menampilkan tulisan saja.

Akan tetapi, biaya pasang iklan yang satu ini lebih mahal jika dibandingkan iklan baris/kolom, karena tidak cuma menampilkan teks saja, tapi juga ada gambar yang full color (penuh warna).

Namun, percaya atau tidak? Kalau iklan ini lebih efektif dan bisa menarik perhatian calon konsumen, lho!

Contoh iklan display

Baiklah, setelah kemarin saya membahas contoh iklan Yakult & contoh iklan bahasa sunda, maka pada artikel ini saya akan menempati janji kami yaitu membagikan beberapa contoh iklan display yang menarik.

Yang sudah dilengkapi dengan gambar dan teks iklan (kalimat, kata-kata, caption) juga disertai dengan penjelasannya yang detail.

Oiya, gambar-gambar iklan ini saya dapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Jadi, jika kamu kekurangan gambarnya kamu bisa mencarinya lagi di internet, ya!

Iklan display vertikal

iklan display dan contohnya

Di urutan yang pertama ada iklan display dengan menggunakan ukuran vertikel, biasanya iklan ini seringkali digunakan untuk banner, x banner, mini banner, dan lain sebagainya.

Iklan vertikel di atas saya screenshot dari iklan Google Adsense, yang ditayangkan oleh perusahaan marketplace atau toko online besar di Indonesia yang terkenal dengan “Gratis Ongkir!” yakni Shopee.

Baca juga: Pengertian Wirausaha: Tujuan dan Kemampuan Yang Harus Dimiliki

Iklan display horizontal

iklan display adalah

Nggak cuma yang vertikel saja, iklan display juga kerap sekali menggunakan ukuran persegi panjang (horizontal). Iklan jenis ini juga sering digunakan pada beberapa media cetak seperti spanduk, billboard, baliho, brosur, dan yang lainnya.

Di atas merupakan salah satu contoh iklan display hoorizontal dari Google Adsense yang menawarkan peluang usaha berupa bisnis es capucino cincau dengan kata persuasif “Modal Kecil Menguntungkan!“.

Baca juga: 40+ Contoh Iklan Persuasif Beserta Kalimat Singkat (+Gambar)

Iklan BFI Finance dan penjelasannya

iklan pinjaman modal usaha

Iklan display di atas terdiri dari dua bagian, yakni gambar dan juga teks iklan atau isi iklannya.

Di bagian atas tersemat sebuah gambar dengan caption “Selangkah lagi untuk mewujudkan mimpi bisnis Anda!“, dan di bawahnya ada kata-kata promosi dari perusahan BFI Finance (Pinjaman modal usaha).

Kalimat iklan yang mengandung persuasif (ajakan atau rayuan): Butuh tambahan modal usaha? Ajukan sekarang juga, cukup jaminkan BPKB kendaraan Anda!

Baca juga: Contoh Tanda Tangan Simple, Keren, dan Berkesan (Huruf A-Z)

Contoh iklan dan penjelasannya

iklan dan penjelasannya

Yang terakhir ini adalah contoh iklan display yang dengan desain gambar dan warna yang sangat sederhana, bahkan teks iklannya pun sangat simpel.

Namun, peletakkan iklannya sangat strategis sekali. Iklan Qantas Passenger sendiri adalah iklan (advertorial) yang ditayangkan oleh salah satu maskapai penerbangan terkenal.

Baca juga: 18+ Contoh Kata Kata Promosi Makanan di Instagram Yang Kreatif

Akhir kata…

Demikianlah artikel tentang pengertian iklan display beserta contohnya yang bisa saya paparkan di artikel ini.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, berguna, dan bisa menjadi inspirasi atasu bahan referensi buat kamu, jangan lupa di share ke akun media sosial milikmu, ya 🙂

Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silakan jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *