7+ Contoh Iklan Elektronik Paling Menarik Calon Pembeli

  • 4 min read
  • Sep 01, 2020
contoh iklan elektronik

Sebelum kamu melihat contoh iklan elektronik, alangkah baiknya kamu mengetahui dulu tentang pengertian elektronik. Lantas, apa itu elektronik?

Elektronik adalah sebuah benda atau pekakas yang dibuat dengan prinsip elektronika yang dapat dimanfaatkan oleh manusia sebagai media untuk hiburan, ataupun meringankan beban pekerjaan.

Contoh kecil dari barang elektronik, diantaranya, Televisi (TV), Radio, Smartphone, Laptop, Kulkas, dan yang lainnya.

Contoh Iklan Elektronik

Sekarang ini, sudah banyak sekali perusahaan yang menjual barang-barang elektronik di Indonesia seperti Sony, Polytron, LG, dan lain sebagainya.

Yang mana perusahaan-perusahaan tersebut tidak hanya fokus menjual di dalam negeri saja, namun juga sudah berhasil meng-ekspor barangnya ke berbagai negara di dunia.

Bisa diambil kesimpulan kalau produk dari perusahaan tersebut memang sudah mendunia dan bermanfaat bagi berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya ialah karena produk tersebut  mempunyai spesifikasi yang di atas kualitas standar dan terbukti bisa bertahan lama.

Terkadang walaupun sudah tahu bahwa ada perusahaan elektronik dalam negeri yang berkualitas, tapi sebagian dari masyarakat malah lebih suka menggunaan produk luar negeri, seperti China misalnya.

Ya, mungkin karena mereka lebih menyukai kualitas produk elektronik luar negeri. Selain itu masyarakat juga melihat dari segi harganya juga, terutama barang dari China rata-rata murah.

Namun, menurut pandangan dari saya pribadi bahwa kesuksesan penjualan produk elektronik itu juga sangat bergantung dari cara promosi produk tersebut.

Baik itu promosi melalui media online ataupun dengan cara membagikan brosur. Tujuannya agar masyarakat bisa mengenal produk yang dijual dan tertarik untuk membelinya.

Jadi, persaingannya bukan soal harga dan kualitas saja melainkan juga dari segi pemasarannya (marketing) juga.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini Mahatekno akan memaparkan secara spesifik mengenai contoh gambar iklan elektronik.

Contoh Iklan Elektronik TV

contoh iklan elektronik iklan televisi

TV alias Televisi adalah salah satu dari jutaan alat elektronik yang paling banyak digunakan sebagai media hiburan dan alat untuk mendapatkan informasi seperti halnya berita.

Televisi ini bekerja dengan menampilkan gambar dan juga suara, serta mempunyai bentuk persegi.

Ukuran dari televisi ini juga sangat beragam (mulai dari yang kecil hingga berukuran besar).

Biasanya, penentuan harga jual televisi ini juga bergantun pada ukuran dan juga merk TV tersebut. Ukuran televisi biasanya diukur dengan satuan inci (inch).

Oleh sebab itulah, TV dapat kamu jadikan sebagai salah satu contoh iklan elektronik.

Kata-kata untuk promosi produk televisi, contohnya: “nonton asyik bareng keluarga dengan berbagai channel, bahkan nonton YouTube sekalipun”.

Seiring berkembangnya jaman, kini televisi juga sudah bisa digunakan untuk menonton YouTube dengan cara menyambungkannya ke jaringan internet.

AC (Air Conditioner)

iklan ac

Kamu pasti sudah tahu kan apa itu AC? Benar, AC adalah barang elektronik yang bisa dipakai untuk pendingin ruangan yang sifatnya tertutup.

Oiya, AC ini tidak akan berfungsi secara maksimal jika saja kamu menyimpannya di ruangan yang mempunyai celah atau ruangan terbuka.

AC ini banyak digunakan masyarakat untuk mendinginkan suhu di kantor ataupun di rumah. Oleh karena itulah, AC bisa juga dibuat contoh iklan elektronik karena memang mempunyai banyak sekali keunggulannya.

Beberapa keunggulan dari produk AC yang ditawarkan biasanya adalah kualitas dinginnya, ramah lingkungan, garansi, dan juga hemat listrik.

Contoh iklan elektronik produk AC, misalnya:

  • “Pendingian ruangan yang hemat listrik, cepat, dan juga ramah lingkungan”.
  • “AC Super Dingin dengan garansi kompresor 10 tahun.” – Sharp.

Smartphone Android

contoh iklan elektronik HP

Ponsel pintar Android (smartphone) termasuk salah satu barang elektronik yang sudah menjadi kebutuhan primer alias kebutuhan untuk berkomunikasi sehari-hari bagi semua masyarakat.

Ada banyak sekali brand atau merk smartphone yang dijual, mulai dari Apple, Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Infinix, Advan, Lenovo, Evercoss, dan yang lainnya.

Dari beragam jenis smartphone tersebut, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi, produk ini sangat cocok sekali untuk dijadikan contoh iklan elektronik berikutnya.

Berikut beberapa kata-kata iklan smartphone :

  • “Complimentary harman kardon onyx mini. Limited to the first 10 purchase only, subject to first-coma, first-served basis”.
  • “Gratis Harman kardon onyx mini. Terbatas, hanya untuk 10 pembelian pertama, tunduk pada koma pertama, dasarnya dilayani pertama”.
  • “Lengkapi foto selfie dan wefie kamu dengan kamera smartphone Android berkualitas”.

Contoh Iklan Elektronik: Setrika

contoh iklan setrika

Setrika adalah salah satu alat yang sering banget digunakan oleh sebagian besar masyarakat untuk merapikan baju yang terlihat kusut agar menjadi halus.

Seiring berkembangnya teknologi, setrika kini sudah dikemas dengan teknologi yang lebih ringan dan canggih jika dibandingkan dengan setrika dahulu.

Kalau kamu lahirnya dibawah tahun 2000, mungkin kamu tahu dong setrika jaman dulu yang belum menggunakan teknologi listrik, hehe dulu menggunakan arang untuk alat pemanasnya.

Berikut contoh iklan setrika “pakai setrika ….. cepat panas dan dijamin hemat listrik”.

Pasalnya, setrika yang tidak cepat panas itu menjengkelkan sekali, karena kita harus menunggu lama untuk menggunakannya.

Daya tahan setrika itu juga bisa bergantung pada bagaimana kamu mewaratnya. Sebab, setrika itu sangat riskan dan mudah sekali mengalami kerusakan jika tidak ada perawatan.

Kulkas

contoh iklan kulkas

Kulkas atau lemari es ini adalah bagian dari alat elektronik yang dipakai untuk mendinginkan makanan dan juga minuman.

Kulkas memang memiliki peran yang sangat penting sekali, sebab dengan adanya kulkas ini makanan dan minuman menjadi tidak cepat basi alias awet.

Bukan hanya itu saja, sayuran juga tidak mudah layu jika dimasukkan ke kulkas. Oleh karena itulah, kulkas cocok dijadikan contoh iklan elektronik juga.

Sebagai contoh iklannya “gunakan kulkas ….. untuk mendinginkan makanan dan minuman anda di rumah + hemat listrik”.

Sebab, rata-rata kulkas itu mempunyai tegangan listrik yang sangat tinggi, bahkan hingga ratusan Watt.

Akan tetapi, ada juga sebagian kulkas yang memiliki watt yang sangat rendah, dan tentunya ini menjadi salah satu pilihan masyarakat.

Pembersih Debu

contoh iklan vacuum cleaner

Pembersih debu (sebutan lain: Vacum Cleaner) merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi sebagai alat penyedot debu dan juga kotoran yang menempel di dinding ataupun lantai.

Dengan alat yang satu ini, kamu tidak perlu bersusah payah lagi menyapu kotoran dan debu di lantai.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah sekali, kamu cukup menekan tombol ON yang sudah disediakan dan mesin pun akan bekerja menyedot debu-debu.

Pada vacuum cleaner alias pembersih debu ini ada kantong debu yang harus dibersihkan secara teratur setiap kali kamu sudah mengangkat debu dan kotoran.

Kata kata iklan pembersih debu “gunakan vacuum cleaner ….. bisa meminimalkan alergi kulit dan gangguan pernapasan anda saat membersihkan debu”.

Mesin Cuci

mesin cuci

Alat elektronik berikutnya yang sering sekali digunakan masyarakat adalah mesin cuci. Berfungsi untuk mencuci berbagai jenis pakaian, tas, spray, sepatu, kaos kaki, dan yang lainnya.

Contoh iklan elektronik produk mesin cuci: “hemat listrik dan hemat air, mesin cuci …… memudahkan proses pencucian dan juga pengeringan”.

Lampu

iklan lampu led

Satu Lampunya Panjang Umurnya, Tahan Hingga 15 Tahun” adalah contoh iklan elektronik pada produk lampu Philips LED.

Lampu sendiri adalah elektronik yang dipakai sebagai alat elektronik untuk penerangan, khususnya di malam hari dan ruangan gelap.

Pasalnya, tanpa ada penerangan dari lampu ini, dunia ini akan  gelap gulita saat di malam hari.

Saat ini, banyak sekali jenis dan model lampu yang ditawarkan di pasaran, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Kesimpulannya

Produk-produk elektronik yang sudah saya jelaskan di atas adalah barang yang sering sekali digunakan oleh masyarakat.

Jika kamu sedang mencari referensi atau contoh iklan elektronik untuk tugas sekolah (SD, SMP, SMA), kuliah, atau untuk kebutuhan bisnis (online atau offline).

Jika mau request contoh-contoh iklan yang lainnya (seperti: contoh iklan pemberitahuan), silakan kamu tulis saja di kolom komentar!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *