17+ Contoh Iklan Minuman Segar dan Sehat yang Menarik Minat Pembeli

  • 4 min read
  • Agu 23, 2020
contoh iklan minuman

Buat kamu yang sudah atau akan terjun ke dunia marketing, khususnya di produk minuman, maka contoh iklan minuman ini sangat wajib kamu ketahui!

Menurut hasil riset penelitian, bahwa 80% (persen) tubuh manusia terdiri dari komponen air. Darah dan otak merupakan bagian tubuh manusia yang memiliki kandungan air di atas 80%, yakni darah mengandung 95% kadar air dan otak memilikinya 90%.

Oleh sebab itu, air termasuk salah satu kebutuhan penting bagi umat manusia agar tetap bisa bertahan hidup. Dan agar tubuh segar dan sehat, manusia setidaknya mengkonsumsi air sebanyak 2 liter per harinya.

Serta air yang dikonsumsi harus dari sumber mata air yang jernih, entah itu dari pegunungan, ataupun dari hujan yang memang belum terkontaminasi oleh polusi udara.

Saat ini bukan hanya air putih (bening) saja yang bisa kamu konsumsi, namun sudah banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang usaha produksi air dengan kandungan berbagai macam rasa. Katakan saja itu sebagai minuman ringan.

Tidak hanya satu jenis, ada bermacam-macam jenis minuman ringan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut seperti air putih, kopi, teh, madu, jus dengan aneka rasa buah-buahan, soda, yogurt, juga sari bunga, dan yang lainnya.

Dalam satu jenis minuman bahkan memiliki banyak varian kemasan, seperti botol (plastik, kaca, alumunium), dan juga kotak kemasan.

Contoh kemasan minuman yang menggunakan botol plastik seperti produk aqua, fanta, sprite, coca-cola. Kalau yang menggunakan kemasan kotak seperti susu ultramilk, teh kotak, milo, indomilk, dan lain-lain.

Sedangkan yang menggunakan kemasan botol kaca dan aluminium contohnya seperi You C1000 Vitamin C, Bintang Zero, teh botol sosro, Krating Daeng, dan lain sebagainya.

Dalam persaingan bisnis, tentu saja setiap produsen minuman terus melakukan inovasi dan promosi agar produknya laku keras dan agar tidak kalah saing oleh kompetitor.

Oleh karena itu, para divisi marketing perusahaan terus berlomba-lomba dalam membuat sebuah iklan minuman yang menarik minat komsumen (pembeli), baik itu dari segi visual, desain, poster niaga, caption, kata-kata, gambar, dan juga segi tipografinya.

Pada artikel yang satu ini, Mahatekno akan mencoba sharing beberapa contoh iklan minuman sehat, minuman keras, dan aneka ragam minuman yang dikemas dengan bahasa Indonesia maupun Inggris.

Dan beberapa contoh iklan minuman ini juga bisa digunakan sebagai media untuk beriklan di koran, internet (bisnis online), media cetak atau elektronik, iklan baris, dan juga media sosial layaknya Facebook atau Instagram.

Contoh Iklan Produk Minuman

Berikut adalah beberapa contoh iklan minuman yang gambarnya diambil dari berbagai sumber yang tersebar melalui google images maupun sumber-sumber terpercaya lainnya. Silahkan disimak.

Iklan Sprite

kalimat iklan minuman

Sprite merupakan salah satu minuman yang bersoda sama seperti coca-cola, fanta, dan juga pepsi. Hanya saja, Sprite ini diproduksi secara langsung di negara kita tercinta Indonesia.

Iklan dari produk satu ini sangat beraneka ragam, unik, menghibur, dan tentunya sangat menarik perhatian minat calon pembelinya.

Dengan hadirnya sosok pelawak Cak Lontong di dalam episode iklan Sprite ini, ternyata mampu membuat produk minuman berkarbonasi ini menjadi sangat segar sekali.

Bukan hanya shot-shot dari kejernihan air dan juga gelembung-gelembung sodanya saja yang membuat menarik, namun suara Cak Lontong yang memang khas itu sangat berhasil menjadi bumbu utamanya.

Iklan Sprite ini bertujuan menggiring penonton pada citra minuman yang memang menyegarkan.

Iklan produk sprite ini sangat banyak, namun yang paling saya sukai adalah seri caption yang berawalan “Nyatanya, Hidup Nggak…..”, berikut daftarnya:

  • Nyatanya, Hidup Gak Seserem Film Horror!
  • Nyatanya, Hidup Gak Sebombastis Film Aksi!
  • Nyatanya, Hidup Gak Kayak Drama Korea!
  • Nyatanya, Hidup Gak Seindah Medsos Selebriti!
  • Nyatanya, Nyegerin!

Kata Kata Iklan Coca Cola

contoh iklan coca cola

Coca Cola adalah salah satu produk minuman bersoda yang berasal dari negeri Paman Sam (Amerika Serikat).

Salah satu contoh iklan dari produk yang satu ini adalah kalimat slogannya yang simpel dengan menggunakan bahasa Inggris, yakni Great taste runs in the family yang kalau diartikan kurang lebih “rasa enak mengalir di keluarga”.

Iklan Kopi Good Day

contoh iklan produk minuman

Good Day termasuk salah satu minuman kopi instan yang paling terkenal dan booming di Indonesia. Produk ini juga bersaing dengan beberapa kompetitornya seperti Kapal Api, Nescafe, TOP Coffe, Indocafe, ABC dan yang lainnya.

Jika bicara soal kopi Good Day, kamu pasti mendengar slogan iklannya kan yang berbunyi Karena hidup perlu banyak rasa! baik itu di televisi, radio, ataupun media lainnya.

Caption atau kata-kata dari iklan GoodDay sebagai berikut:

Manisnya kopi good day, bikin hari-hariku makin berwarna, dan selalu ada kejutan di setiap cangkirnya kopi good day. – Karena Hidup Perlu Banyak Rasa!!

Contoh Iklan Minuman dari Pepsi

gambar iklan pepsi

Produk yang satu ini sama halnya dengan Coca Cola yang dimana sama-sama diproduksi dari negara U.S.A (United States of America).

Caption iklan yang dipakai oleh Pepsi sangat simpel sekali yaitu Refresh your world! (Segarkan Duniamu).

Iklan Ichi Ocha

ichi ocha

Ichi ocha adalah minuman teh  segar yang sangat terkenal di Indonesia, meskipun kehadirannya lebih dulu teh botol sosro, teh pucuk harum, teh sariwangi, melati dan minuman teh lainnya.

Ada beberapa contoh iklan minuman teh yang bisa kamu pelajari dari slogan ataupun caption teh Ichi Ocha ini, diantaranya:

  • #PASBANGET Segerin Gerah Bodi dan Hati Lo! Pas Rasa Tehnya, Pas Aromanya, Pas Rasa Manisnya.
  • Penangkal Gerah Buat Cobaan Yang Gak Udah-Udah!
  • Udah Segerin Gerah Hari Ini Sama Ichi Ocha Belum, Kak?
  • Cuaca Panas Bikin Gerah Bodi, Masalah Datang Bikin Gerah Hati. “Ichi Ocha Teh Melati, Segerin Gerah Bodi dan Hati Lo!”

Iklan Sirup Marjan

iklan minuman sehat

Iklan yang satu ini sering banget kita jumpai di televisi saat menjelang bulan ramadhan (puasa), hari raya idul fitri dan idul adha.

Kalimat dari iklan ini sudah sangat familiar sekali mungkin di telinga kita, yaitu Manisnya marjan, begitu kaya rasa!

Iklan Isoplus

isoplus

Isoplus merupakan salah satu produk minuman ion berenergi yang diklaim mampu mengembalikkan cairan/ion yang hilang dari tubuh, yang bertujuan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Minuman yang satu ini tidak jauh berbeda dengan Pocari Sweat dan juga MiZone. Caption dari iklan ini ialah 7 ion-nya lengkap, cepat diserap, isotonik plus.

Contoh Iklan Minuman Sehat: Yakult

yakult

Di nomor 8 (delapan) ini ada sebuah produk minuman kesehatan sekaligus sebagai obat yang mampu menjaga agar usus tetap sehat, namanya Yakult.

Kata kata promosi di iklan yakult ini sudah sangat familiar sekali dan tidak berganti dari dulu, yaitu Cintai Ususmu, Minum Yakult Tiap Hari!

Kata Kata Iklan Minuman Lainnya

9. Bantu Semangat OK Lagi” (Mizone)
10. Alaminya Berikan Semua Kebaikan” (Teh Gelas)
11. Makes You Nu” (NU Green Tea)
12. Healthy Inside Fresh Outside” (You C1000)
13. Persembahan Dari Alam” (Teh Kotak)
14. Think Big” (Big Cola)
15. Kembalikan Ionmu” (Pocari Sweat)
16. Nutrisi Setiap Hari” (Energen)
17. Karena Rasa Teh Terbaik Ada Di Pucuknya! (Teh Pucuk Harum)
18. Great taste runs in the family. (Coca Cola).

Mungkin hanya itu saja pembahasan dari admin mengenai beberapa contoh iklan minuman segar dan sehat.

Saya berharap, semoga artikel ini bisa membantu kamu yang memang ingin belajar dalam membuat sebuah iklan untuk produk minuman, ataupun tugas sekolah atau kuliah.

Semoga bermanfaat!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *