Contoh Iklan Pendidikan Lengkap Beserta 5+ Gambarnya

  • 3 min read
  • Jun 30, 2020
contoh iklan pendidikan

Contoh iklan pendidikan — Nggak selamanya pihak sekolah itu di cari oleh para orang tua atau wali murid, akan tetapi banyak sekali lembaga sekolah yang menawarkannya melalui iklan untuk mendapatkan calon siswa dan siswi yang mendaftar.

Hal ini dilakukan karena betapa ketatnya persaingan antar sekolah-sekolah yang lainnya, yang sama-sama ingin mendapatkan peserta didik juga.

Oleh sebab itu, kamu jangan heran jika banyak menemukan atau melihat berbagai jenis iklan yang berisi program ekstrakulikuler, fasilitas-fasilitas yang ada di sekolah tersebut, prestasi siswa, dan beberapa tawaran lainnya yang bisa membuat calon peserta didik menjadi tertarik untuk belajar di sekolah tersebut.

Bahkan iklan pendidikan ini tidak hanya untuk sekolah-sekolah dasar dan menengah saja (SD, MI, SMP, MTS, SMK, SMA, ataupun MA), namun sekarang ini banyak sekali iklan yang mempromosikan kampus alias universitas, lembaga kejar paket pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dan juga les privat.

Bahkan saat ini, intensitas iklan dari lembaga-lembaga pendidikan tersebut semakin banyak dan jauh lebih masif.

Mereka menjalankan periklanannya bukan hanya menggunakan banner atau poster yang dipasang di tempat-tempat ramai saja, namun juga melalui internet, televisi, radio dan juga media massa loh!

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini admin Mahatekno akan mencoba memposting beberapa contoh iklan pendidikan yang sudah bisa dikategorikan sebagai iklan layanan masyarakat.

Mengapa saya mengatakan demikian? Sebab lembaga pendidikan itu termasuk salah satu tempat untuk belajar alias mencari ilmu, sedangkan masalah komersil itu nomor sekian, ya!

Contoh Iklan Pendidikan Beserta Gambarnya

Iklan tema pendidikan terbaru yang akan saya ulas di artikel ini di ambil dari beberapa sumber di internet.

Gambar poster alias banner iklannya juga memiliki desain yang berbeda-beda dengan kalimat, font teks, caption dan juga kata-kata promosi yang beragam dengan khas unik yang sangat menarik perhatian orang yang melihatnya.

Contoh-contoh iklan pendidikan sekolah ini bukan cuma sebatas menawarkan fasilitas dan juga program lembaga untuk memperoleh murid, namun juga berisi tentang pentingnya belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Berikut di bawah ini ada beberapa contoh iklan layanan masyarakat yang berisi tentang pendidikan, baik itu sekolah, les private, jasa bimbel, guru pribadi, dan yang lainnya.

Contoh Iklan Pendidikan SD

iklan pendidikan sd

Yang pertama ini adalah salah satu iklan yang menawarkan sebuah pendidikan sekolah dasar atau sering disingkat SD atau Madrasah Ibtida’iyah (MI).

Pada dasarnya target iklan ini adalah ibu-ibu rumah tangga dan/atau orang tua alias wali yang mempunyai anak kecil, maka desain iklannya sendiri dibikin terkesan sangat lucu.

Tetapi sejatinya iklan tersebut berisikan konten dan informasi yang lengkap, seperti paket belajar yang ditawarkan, program pelajaran, bidang studi dan lain sebagainya.

Contoh Iklan Pendidikan SMP

iklan smp mts

Sedangkan iklan yang kedua ini ditargetkan untuk para siswa dan siswi yang baru lulus dari jenjang sekolah dasar (SD/MI/Paket A/Sederajat) untuk melanjutkannya ke sekolah menengah pertama (SMP/MTS).

Pada desain banner di atas terpampang secara jelas foto program ekstrakulikuler (eskul), jadwal pendaftaran penerimaan siswa/i baru, dan juga foto depan sekolah.

Contoh Iklan Bimbel Bahasa Inggris

bimbel bahasa inggris

Tidak sedikit ada siswa dan siswi yang pandai sekali berbahasa Inggris bukan karena proses belajar di sekolahnya, namun ikut bimbingan belajar (bimbel) les private dengan guru pribadi di rumahnya.

Nah, gambar di atas adalah salah satu contoh iklan dari guru pribadi yang menawarkan jasanya ataupun dari lembaga bimbel yang menawarkan program cakap berbahasa Inggris untuk anak SD, SMP, MTS, SMK, SMA, dan juga SMU.

Contoh Iklan Perguruan Tinggi (Universitas)

penerimaan mahasiswa baru

Sekarang ini hampir semua kampus, terutama yang notabenya adalah universitas swasta banyak menawarkan iklan yang isinya tidak jauh dari program studi (fakultas) yang ditawarkan, biaya kuliah, biaya SKS, dan juga sertifikasi kampus dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Contoh Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pendidikan

contoh iklan tentang pendidikan

Yang terakhir ini adalah salah satu contoh iklan layanan masyarakat yang berisi tentang pendidikan.

Tujuan utama dari iklan ini sendiri dibuat adalah untuk mencoba memengaruhi mind-set atau pola pikir masyarakat terutama anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar.

Nggak cuma saat akan menghadapi Ujian Nasional (UN) saja, namun setiap saat dimanapun dan kapanpun.

Ingat, dalam hadits tercantum sebuah pepatah “Tholabul ilmi minal mahdi ilallahdi” yang artinya bahwa mencari ilmu itu dari saat kita dilahirkan ke alam dunia sampai kita masuk ke liang lahat (kubur).

Akhir Kata…

Baiklah, mungkin hanya itu saja beberapa contoh iklan pendidikan yang bisa saya bagikan di postingan ini.

Meskipun contohnya tidak sebanyak contoh kata kata promosi makanan di Instagram yang saya posting beberapa minggu yang lalu, namun setidaknya bisa membantu kamu disaat akan membuat iklan tersebut.

Semoga membantu dan semoga bermanfaat!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *