Contoh Iklan Produk Kecantikan Yang Menarik Kekinian

  • 4 min read
  • Sep 22, 2020
contoh iklan produk kecantikan

Mungkin kamu pernah melihat contoh iklan produk kecantikan dalam bahasa Inggris atau Indonesia, entah itu berupa Wardah, Skincare, lipstrik, bedak, make up, pelembab kulit, hand & body lotion, ataupun yang lainnya di Televisi ataupun internet?

Memang banyak sekali iklan-iklan yang berisi tentang penawaran produk kecantikan atau kosmetik ini. Sebagian ada produk yang bisa membuat rambut menjadi halus dan lebat, produk kecantikan yang bisa memutihkan kulit dan membuat kulit menjadi cerah alami, dan sebagainya.

Pada artikel sebelumnya, Mahatekno sudah membahasa mengenai contoh iklan sabun dan juga marketing mix 4p untuk membantu kamu yang sedang terjun ke dunia jualan online (olshop).

Cara Promosi Produk Kecantikan di Instagram

contoh iklan produk kecantikan dalam bahasa inggris

Di era sekarang ini (pandemi virus corona atau covid-19), kamu yang bekerja sebagai produsen, reseller, atau dropshipper produk kecantikan harus lebih pandai dan jago melakukan promosi produk secara online.

Pasalnya, selain terbatasnya untuk mempromosikan produk kamu secara offline karena ada pembatasan sosial berskala besar (PSBB), ternyata pesaing atau kompetitor penjual produk kosmetik (kecantikan) juga banyak sekali, nggak cuma satu!

Karena sekarang ini kita sudah bisa menikmati kemudahan berkomunikasi secara online dengan menggunakan internet, jadi kamu bisa menjual produk-produk kecantikan kamu secara online.

Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali platform marketplace atau toko online untuk kamu jualan. Ditambah lagi banyaknya jasa ekspedisi pengiriman dengan ongkos kirim (ongkir) yang murah, jadi kamu bisa memasarkan produk kamu ke seluruh masyarakat Indonesia tanpa harus kebingungan dengan bagaimana cara mengirim produk tersebut.

Untuk memenangkan persaingan di pasar, kamu harus benar-benar pintar dalam membuat iklan atau kata-kata promosi produk kecantikan, sebab iklan adalah satu-satunya senjata paling ampuh untuk menawarkan produk dan meningkatkan omset penjualan kamu.

Berikut ini ada beberapa tips atau cara promosi produk kecantikan di media sosial, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, ataupun Twitter yang bisa meningkatkan closing penjualan kamu di olshop, diantaranya :

  1. Posting gambar secara rutin teratur

    Usahakan kamu memposting sedikitnya 3 gambar per hari ke akun Instagram kamu secara rutin dan teratur. Agar hasil lebih maksimal, kamu bisa menjadwalkan kirimannya dengan menggunakan auto posting Instagram.

  2. Gunakan hashtag yang populer

    Jangan lupa untuk menggunakan hashtag yang populer di setiap postingan yang kamu publish, karena ini sangat penting sekali.

  3. Berikan penawaran yang menarik

    Sesekali kamu bisa memberikan penawaran-penawaran khusus kepada para follower Instagram kamu, seperti diskon 25% atau gratis ongkir!

  4. Hubungkan akun Instagram dengan akun media sosial kamu yang lain

    Untuk meningkatkan interaksi pengguna di Instagram, kamu bisa mengaitkan akun media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, halaman website kamu ke akun Instagram.

  5. Buatlah postingan yang benar-benar unik dan anti-mainstream

    Sebaiknya isi postingan kamu fokus dengan kata-kata promosi produk kecantikan yang benar-benar fresh, unik dan menarik.

  6. Jika ada pesan atau komentar, segera respon dengan cepat

    Nah, jika ada follower kamu yang mengajukan pertanyaan, atau komentar, segeralah untuk menjawab atau membalasnya, hal ini sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan (nilai trust) dari calon pembeli.

Di bawah ini ada beberapa contoh iklan produk kecantikan yang unik dan menarik perhatian calon pembeli, baik itu dalam bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia seperti iklan Ponds, Wardah, Tiens, Oriflame, dan merk kosmetik yang paling laris sekalipun.

Contoh Iklan Produk Kecantikan

Ciri-ciri dari iklan produk kecantikan yang menarik perhatian pembeli adalah menggunakan gambar (visual) yang bisa meyakinkan bahwa produk tersebut benar-benar bisa membuat kulit putih dan cerah, jerawat bisa hilang, atau bisa membuat wajah menjadi glowing (cerah bersinar).

Berikut ini contoh iklan yang bisa menarik perhatian calon konsumen:

Iklan Wardah

Wardah adalah salah satu produk kecantikan atau kosmetik lokal yang memiliki pelanggan terbesar alias terbanyak di Indonesia. Pasalnya, kualitas produk yang ditawarkan sangat baik sekali.

Nah, buat kamu yang terjun ke dunia bisnis online (online shop), atau menjadi dropshipper untuk produk-produk Wardah, maka sudah dipastikan kamu akan memiliki pesaing yang sangat banyak sekali.

Untuk itu kamu harus meningkatkan skill marketing kamu, salah satunya dengan membuat iklan Wardah yang unik dan menarik.

Tenang, di bawah ini sudah saya siapkan contoh iklan produk kecantikan dari Wardah yang siap memberikan inspirasi buat kamu!

contoh iklan produk kecantikan wardah

Galau karena wajah kamu terlihat kusam? banyak bintik hitam di muka? atau malah banyak bintik bekas jerawat? Coba deh kamu pakai Wardah, dijamin wajah kamu akan cerah seketika!

Pastikan selalu rambut kamu untuk tetap sehat dan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, seperti Upik yang mempunyai rambut sehat dengan kilau rambut yang super maksimal.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan shampoo yang kaya akan kandungan Argan OilGeramide, dan juga Grapeseed Extract yang mampu membuat rambut kamu berkilau serta bisa menjaga tingkat kelembaban rambutmu, merangsang pertumbuhan rambut, menguatkan dan juga bisa mencegah rambut bercabang.

Dan, ketiga kandungan zat penting tersebut bisa kamu temukan di Wardah Nutrishine! Hai Ladies, kamu sudah mencobanya belum?

Iklan Jafra

Mager mau cuci muka malem-malem? Atau kamu hobi traveling dan ingin kulit tetap terlihat bersih & segar tanpa repot ke salon? Kala begitu, kamu wajib mencoba cleanse & tone wipes dari jafra!

iklan jafra

Ingin kulit bersih, cerah dan segar alami tanpa ribet? Ya, Jafra solusinya. Mau tanya-tanya soal produk jafra? Langsung chat me 😘

Iklan Skin Care

Sebagian anak-anak muda milenial jaman sekarang ini terkadang lebih menyukai iklan dalam bahasa Inggris. Membuat sebuah poster iklan atau kata-kata promosi dengan menggunakan bahasa Inggris juga akan menambah nilai esensi dari produk yang ditawarkan.

Jika kamu tertarik dengan contoh iklan produk kecantikan dalam bahasa Inggris, kamu bisa menirunya berikut ini:

iklan skin care

Don’t forget to keep your exfoliating regime up to date during these colder months. It’s easy to slip into bad habits of skipping certain steps of your skincare regime when the weather gets chilly as our natural hibernation mode kicks in. But to keep your skin glowing throughout the season exfoliation is key.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
For more skincare tips head to our website.”.

Iklan Ponds

Ponds merupakan salah satu produk kecantikan terkenal di Indonesia, banyak sekali produk-produk yang ditawarkan oleh Ponds, mulai dari sabun mandi, sampo, sabun pembersih muka, pelembab kulit, hand & body lotion, dan lain-lain.

Semua produk tersebut biasa digunakan oleh perempuan yang masih remaja hingga yang sudah tua, bahkan untuk pria juga ada.

Di bawah ini adalah salah satu contoh kata-kata promosi iklan produk kecantikan Ponds yang mungkin bisa dijadikan bahan referensi buat kamu.

contoh iklan kecantikan ponds

The wait is over! New from POND’S White Beauty for your skin care regime!

POND’S Skin Perfecting Cream dengan SmartTone Technology bekerja dengan menyesuaikan warna kulitmu, yang bisa menyamarkan bintik-bintik hitam dan juga bekas jerawat.

Bukan cuma itu saja, POND’S Skin Perfecting juga mengandung zat Gluta Boost Essence yang akan bekerja 10 kali lebih efektif daripada vitamin C guna mencerahkan wajahmu dan mampu menyawarkan bintik-bintik hitam.

POND’S Samarkan noda hitam bekas jerawat 3x lebih cepat!

Dapatkan kulit wajah yang cerah dan mulus sekarang juga! Cocok untuk semua warna kulit!

Akhir kata…

Mungkin itu saja sedikit paparan mengenai beberapa contoh iklan produk kecantikan Wardah, Pond’s, Jafra, Skin Care yang sering tayang di media elektronik (TV, Radio, Internet) ataupun di media cetak (Koran, Brosur, Flyer, Majalah).

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silakan share ke akun media sosial kamu, agar teman-temanmu juga tahu apa yang kamu ketahui hari ini!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *