Contoh Iklan Produk Sabun (Sabun Mandi, Pakaian dan Cuci Piring)

  • 4 min read
  • Sep 12, 2020
contoh iklan produk sabun

Contoh iklan produk sabun mandi, pakaian (baju), dan cuci piring sering sekali dibutuhkan oleh beberapa kalangan seperti untuk menyelesaikan tugas sekolah (SD, SMP, SMA), tugas kuliah, dan juga sebagai bahan referensi untuk para marketing untuk membuat iklan.

Sabun (dalam bahasa Inggris: Soap) adalah salah satu produk atau bahan yang berfungsi untuk membersihkan sesuatu dengan bantuan media air. Ada 3 (tiga) jenis iklan yang beredar, seperti sabun batangan, bubuk, dan juga sabun cair.

Ketiga jenis sabun ini harus dicampur dengan media air yang kemudian dipakai untuk pembersih atau membersihkan sesuatu. Sabun ini bisa digunakkan untuk mandi, mencuci piring dan perabot dapur lainnya ataupun mencuci pakaian (baju, celana, jilbab dan lain-lain).

Pembahasan singkat tentang iklan

Iklan adalah salah satu media yang digunakan untuk mempromosikan sebuah produk, baik itu barang ataupun jasa kepada warga masyarakat yang luas. (untuk lebih jelasnya mengenai pengertian iklan, kamu bisa membacanya di Wikipedia).

Fungsi dan kegunaan iklan

Adapun fungsi dari iklan sendiri ialah sebagai berikut:

  • Sebagai media informasi untuk mengenalkan sebuah produk (barang atau jasa).
  • Sebagai media persuasif untuk mengajak, merayu, dan menarik perhatian calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
  • Sebagai media pengingat pada suatu produk agar si konsumen bisa menggunakan kembali barang atau jasa yang ditawarkan sebelumnya.

Struktur iklan

Ada beberapa strktur yang digunakan untuk membuat sebuah iklan, diantaranya ialah:

  • Judul iklan yang menarik.
  • Nama produk, baik itu berbentuk barang ataupun jasa.
  • Penjelasan singkat terkait produk yang ditawarkan.

Aturan bahasa dalam iklan

Membuat iklan itu tidak sembrono atau asal-asalan, namun harus menggunakan aturan bahasa, yaitu:

  • Menggunakan slogan atau kalimat atau kata-kata singkat tertentu.
  • Menggunakan kalimat promosi yang bersifat membujuk atau merayu (persuasif).
  • Memakai sudut pandang terhadap iklan yang kamu buat.

Contoh iklan

  1. Iklan produk adalah iklan yang dipakai untuk mempromosikan barang seperti contoh iklan minuman, makanan, elektronik, dan yang lainnya.
  2. Iklan layanan masyarakat yang merupakan contoh iklan unuk memberikan sebuah informasi atau pengumuman (pemberitahuan) kepada masyarakat terkait hal-hal tertentu, seperti himbauan untuk memakai masker di masa pandemi virus corona (COVID-19).
  3. Iklan pendidikan merupakan iklan yang berisi tentang penawaran sekolah terbaik, atau hal-hal lainnya yang ada kaitannya dengan pendidikan.
  4. Iklan kolom merupakan contoh iklan yang berisi kolom-kolom yang biasanya digunakan untuk menjual kendaraan seperti mobil, motor, atau ucapan-ucapan tertentu pada beberapa kejadian atau peristiwa.
  5. Iklan baris adalah iklan yang digunakan untuk memberikan informasi penjualan produk (barang atau jasa) dengan ukuran yang sangat singkat dan terbatas, biasanya hanya teks saja.

Baca juga: 18+ Contoh Kata Kata Promosi Makanan di Instagram Yang Kreatif

Contoh Iklan Produk Sabun

Saat ini banyak sekali berbagai merk dan jenis sabun yang dipromosikan melalui media elektronik seperti yang tayang di televisi (TV), radio, situs web, Facebook ads, Instagram marketing ads, YouTube, internet, dan juga beberapa media cetak seperti majalah, koran, brosur, dan lain-lain.

Baiklah, sekarang saya akan membagikan beberapa iklan produk atau iklan niaga sabun mandi, cuci piring dan pakaian, mulai dari gambar, penjelasan, kata-kata, slogan, kalimat dan yang lainnya.

Contoh iklan produk sabun mandi

Di bawah ini Mahatekno akan memberikan beberapa contoh iklan sabun mandi, silakan simak baik-baik:

1. Contoh iklan sabun Dettol

promosi sabun mandi

Slogan iklan:

Dettol untuk jagoan yang punya semangat super!

Deskripsi atau isi iklan:

Sabun dettol menggabungkan sebuah perlindungan dan juga kesejukkan dari mentol.

Mandi dengan sabun dettol tidak hanya bisa mengembalikan suasana sejuk saja, namun juga melindungi badan kamu dari berbagai ancaman kuman yang sangat  berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Gunakan sabun dettol agar tubuh selalu fit dan tetap aktif. Sabun dettol kini sudah tersedia dengan berbagai jenis dan ukuran.

2. Contoh iklan sabun Nuvo

contoh iklan sabun nuvo

Slogan:

Nuvo ciptakan hari-hari anti kuman, penuhi hak hidup sehat & tumbuh kembang anak“, “Nuvo Family ciptakan generasi sehat Indonesia“.

Teks iklan:

Nuvo family baru hadir dengan 3x perlindungan, mampu melindungan diri dari kuman dan bakteri.

Moisturizing-nya mampu melembutkan kulit, kekuatan body shield melindungi tubuh dari selesai mandi sampai waktu mandi berikutna, keluarga bebas untuk ber-eksplorasi. Generasi sehat, ya Generasi Nuvo Family!

3. Contoh iklan sabun Lux

contoh iklan sabun lux

Slogan:

Lux Soft Touch, for noticeably soft skin, untuk kulit lebih lembut“.

Kalimat atau kata-kata teks iklan:

Lux memberikan sentuhan yang lembut, halus dan mampu memikat pada kulitmu.

Temukan LUX baru yang mempesona di Strawberry, Macadamia, dan juga Peach. Dipadukan dengan kelembutan moisturizing wgipped cream.

Baca juga: Jam Kerja J&T Express Yang Wajib Kamu Tahu

Contoh iklan produk sabun cuci pakaian

sabun rinso

Slogan:

Riso deterjen liquid anti noda classic + Molto perfume“.

Teks penjelasan iklan:

Terbukti bahwa 1 (satu) tutup botol rinso cair bisa membersihkan semua pakaian kamu yang kotor.

Rinso cair deterjen konstrat akan bekerja dua kali lipat lebih efektif untuk menghilangkan noda membandel di pakaian kamu tanpa harus menggunakan deterjen bubuk lainnya.

Tidak percaya? silakan coba dan buktikan sendiri 1 tutup botol rinso cair ini untuk mencuci dan membersihkan baju kotor kamu dan temukan juga wangi parfum bunga Perancis!

Baca juga: Cara Mengetahui Password WiFi Tersimpan di Android

Contoh iklan produk sabun cuci piring

iklan sabun cuci piring

Slogan:

Mama Lemon cairan pencuci piring dengan ekstra clean jeruk nipis (ekstrak lemon)“, “Masalah piring kotor dan berlemak? Serahkan saja pada ahlinya!” dan juga “Mama Lime Anti Bacteria, sensasi wangi green tea“.

Sensasi wangi terbaru dari mama lemon green tea, mampu memberikan sensasi yang sangat menenangkan ketika mencuci buah-buahan, sayuran ataupun piring dan perabotan lainnya.

Kandungan bioguard di dalam kemasan mama lime green tea mampu membersihkan pestisida dan juga kuman sampai 99,9% (persen).

Baca juga: Contoh Tanda Tangan Simple, Keren, dan Berkesan (Huruf A-Z)

Akhir kata…

Demikianlah sejumlah contoh iklan produk sabun mandi, sabun cuci piring, pakaian (baju, celana, rok, murkah, mukena, jilbab), sayuran, buah-buahan yang sangat menarik dan efektif.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kamu tuliskan saja di kolom komentar yang ada di bawah!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *