Contoh Iklan TV (Televisi) Terbaik Versi Terbaru Di Indonesia

  • 4 min read
  • Jul 05, 2020
contoh iklan tv

Buat kamu yang sedang mencari contoh iklan TV alias Televisi, maka pada kesempatan ini saya akan membahasnya secara detail berikut dengan contoh gambar dan tujuan dari iklan tersebut.

Televisi atau TV adalah salah satu dari sekian banyaknya media elektronik yang paling banyak dipakai atau dinikmati oleh kalangan masyarakat di dunia, termasuk Indonesia sebagai media hiburan semata, menambah ilmu pengetahuan, dan juga mengetahui berita-berita terkini.

TV sendiri sudah ada sejak lama di tanah air Indonesia ini, bahkan sekarang ini sudah banyak sekali saluran alias channel televisi yang tertangkap dengan menggunakan antena UHF, radar kabel, ataupun parabola.

Salah satu channel yang populer di Indonesia sendiri diantaranya Global TV (GTV), RCTI, SCTV, TV One, ANTV, NET, MNC, CNN, Rajawali, Metro TV, dan yang lainnya.

Siaran yang ditayangkan di televisi Indonesia sendiri sangat beragam, mulai dari siaran berita terbaru, film drama, sinetron episode, ataupun tayangan hiburan lain-lainnya seperti konser musik, kartun anak-anak, dan sebagainya.

Akan tetapi, siaran acara yang ada di televisi tersebut tidak sepenuhnya menayangkan acara tersebut, melainkan ada jeda beberapa iklan.

Nah, iklan yang ditayangkan pada setiap acara tersebut merupakan sumber pendapatan utama dari stasiun televisi.

Di televisi kini banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang memasang iklannya secara berkala, dengan durasi iklan yang beragam mulai dari yang singkat hingga yang lama sekalipun.

Pada kesempatan ini admin Mahatekno akan mencoba memberikan informasi mengenai beberapa contoh iklan TV (Televisi) khusus di negara Indonesia saja, yang sudah dilengkapi dengan contoh teks iklan, kata-kata, slogan, gambar, dan lain-lainnya.

Pengertian Iklan Televisi

Iklan TV adalah iklan yang memang disiarkan di channel televisi, secara umum iklan yang ditayangkan di TV ini memiliki durasi sekitar 10 hingga 30 detik per satu iklannya.

Iklan yang ditayangkan berupa visual alis video yang penuh dengan suara promosi yang menawan, serta di iklankan oleh arti dan juga musik yang akan membuat seseorang yang melihatnya menjadi tertarik dengan iklan tersebut.

Tapi, seberapa unik, menarik ataupun lucunya sebuah iklan di Televisi (TV), sebenarnya kebanyakan penonton tidak tertarik untuk melihat iklan tersebut, dan bahkan ada yang benar-benar merasa terganggu dengan iklan-iklan TV tersebut, sehingga ketika ada iklan mereka langsung mengganti channel TV-nya.

Oleh sebab itu, hanya sedikit sekali masyarakat yang tahu secara betul mengenai perkembangan iklan-iklan terbaru yang ada di televisi.

Di artikel yang satu ini saya akan membahas mengenai beberapa contoh iklan teks atau kalimat (kata-kata) yang ada di iklan televisi secara lengkap dengan gambar screenshot iklan tersebut.

Tujuannya tidak lain ialah untuk menambah wawasan dan pengetahuan kamu di dunia marketing, siapa tahu kamu bekerja di bagian marketing dan artikel ini bisa menjadi salah satu referensi untuk membuat iklan baik di televisi ataupun di media yang lainnya.

Atau buat kamu anak sekolah (terutama anakn SMK jurusan Pemasaran, Bisnis dan Daring) yang kebetulan mendapatkan tugas atau PR untuk mengambil contoh iklan tv beserta deskripsi dan juga cuplikan gambarnya.

5+ Contoh Iklan TV Di Indonesia

Berikut ini saya sudah merangkum beberapa contoh iklan yang ada di TV Indonesia yang unik dan juga menarik.

Sudah saya lengkapi dengan beberapa gambar atau screenshot dari rekaman video iklan tersebut yang saya ambil dari beberapa referensi di internet dan media lainnya.

Oiya, bukan hanya itu saja tapi saya juga sudah merangkum beberapa teks naskah iklan yang dibicarakan oleh seorang tokoh dalam iklan televisi tersebut.

Penasaran? Yuk, simak berikut ini.

1. Contoh Iklan Televisi: Tentang Elektronik + Kesimpulannya

contoh iklan samsung galaxy s9
Setiap iklan yang ditayangkan di televisi (TV) pasti mempunyai kesimpulan. Nah, buat adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah baik itu SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA, SMU ataupun SMK yang mendapatkan tugas untuk membuat kesimpulan dari sebuah iklan di televisi, berikut ini akan saya berikan salah satu contoh iklan elektronik.

Naskah iklan Samsung Galaxy S9 di televisi :

Memperkenalkan Galaxy S9.
Kamera yang berubah dengan sebuah cahaya.
Seperti itu.
Dari cahaya terang
hingga ke cahaya rendah.
Kamera yang mengubah mo lambat
ke mo yang lebih lambat secara radikal.
Kamera yang menjadikan kamu…
Jadi, kamu bisa menjadi kamu yang sebenarnya…
Semua jenis dirimu
Plus Display Infinity dan juga Surround Sound.
Kamera Konsep terbaru.

Kesimpulan dari iklan di atas:

Perusahaan Samsung menawarkan produk ponsel pintar (smartphone) seri terbarunya yang bernama Galaxy S9.

Ada banyak sekali fitur yang ada di produk terbarunya tersebut, salah satunya ialah pada fitur kameranya yang sudah mengusung teknologi yang sangat canggih dan modern.

Fitur-fitur kamera unggulannya tersebut, antara lain:

  • Kamera yang mampu memotret gambar atau objek foto meskipun dalam tempat yang gelap ataupun saat cahaya terik.
  • Bisa merekam video dengan gerakan yang sangat lambat atau biasa dikenal dengan istilah slow motion.
  • Tampilan layar yang sangat menawan.
  • Serta kualitas audio yang akan memanjakan telinga kamu saat mendengarkan suara.

2. Contoh Iklan TV Yang Mengandung Kata Kunci

iklan pegipegi

Bukan hanya naskah dan kesimpulan saja, ada banyak sekali iklan TV yang mengandung kata kunci yang seolah-olah mengajak penonton untuk mengingat kata kunci tersebut.

Sebagai contohnya adalah iklan dari PegiPegi yang tidak lain adalah salah satu e-commerce yang terkenal sebagai tempat membeli tiket pesawat, tiket kereta api dan juga hotel di Indonesia secara online.

Dalam iklannya ini, pihak perusahaan sengaja memasukkan beberapa hashtag atau kata kunci yang mudah diingat oleh penonton.

Kata kunci tersebut diantaranya ialah:

  • Pegipegi
  • Tiket Pesawat
  • Tiket Kereta Api
  • Booking Hotel
  • Tiket Hotel
  • dan juga e-Commerce.

3. Contoh Iklan Televisi Lengkap Dengan Penjelasannya

kata kata iklan di tv

Iklan sabun cuci piring seperti halnya produk Sunlight adalah salah satu iklan yang sering banget kita jumpai di televisi. Bahkan, iklan ini selalu ada setiap hari dan terus menayangkan iklannya hingga beberapa tahun.

Dari iklan tersebut ada makna atau penjelasan tertentu, lho! Kalau kamu ingin mengetahuinya, silakan baca penjelasan detailnya di bawah ini.

Penjelasan iklan: Sunlight adalah salah satu merk sabun cuci piring yang diklaim mampu membersihkan piring secara menyeluruh dan benar-benar higienis serta tanpa menyisakan sisa-sisa bahan kimia.

Sunlight juga mampu membuat piring bersih kesat dalam sekali usap, dan produk sabun ini juga mempunyai kemasan baru yang ekonomis dan bisa kamu beli dengan hanya mengeluarkan uang Rp1.000 rupiah saja.

4. Contoh Iklan TV: Tentang Makanan

gambar iklan yang ada di televisi

Bukan hanya produk elektronik dan sabun cuci piring saja yang eksis promosi di siaran televisi Indonesia, ternyata perusahaan yang bergelur di bidang makanan juga sangat sering beriklan di TV, lho!

Biasanya yang sering membuat iklan makanan di televisi adalah senior alias perusahaan-perusahaan makanan yang memiliki skala produksi besar seperti halnya McD (Mc Donnald), AW, Pizaa Hut, KFC, Domino, dan beberapa perusahaan makanan cepat saji yang lainnya.

5. Contoh Iklan Televisi: Tentang Minuman

contoh iklan televisi

Merk: Sprite.
Media Periklanan: Elektronik, Televisi (TV).
Durasi Iklan (Waktu): 5 detik.
Kesimpulan: Iklan ini mengajak penonton untuk membeli sebuah produk minuman bersoda yang bernama “Sprite” yang memiliki slogan terbaru yaitu “Nyatanya Enak Buat Ngilangin Haus. No Bokis.” dan juga “Nyatanya Nyegerin“.

Sprite ini menawarkan minuman yang diklaim mampu menyegarkan tubuh dan menghilangkan haus, lelah, cape setelah beraktivitas.

Oiya, sekedar tambahan buat yang belum tahu arti no bokis, Bokis sendiri merupakan bahasa gaul yang artinya Tidak bohong, hehe.

Akhir Kata…

Demikianlah penjelasan detail mengenai contoh iklan tv terbaik yang ada di Indonesia versi terbaru 2020, 2021, bahkan bisa dikenang sampai 2022.

Beberapa contoh iklan di atas sudah saya rangkum secara lengkap dengan slogan, teks iklan atau kata-kata promosi, dan juga gambarnya.

Pokoknya, iklan tersebut sangat menarik perhatian penonton, tidak melanggar etika periklanan, ada juga yang mendidik, dan lain sebagainya.

Sumber Referensi:

  1. Brainly.co.id
  2. Yukampus.com
  3. Ilyasweb.com

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *