Contoh Iklan Yakult: Teks dan Gambar + Cara Membuat Iklan Yakult

  • 3 min read
  • Sep 13, 2020
contoh iklan yakult

Banyak sekali jenis minuman sehat yang dijual di Indonesia untuk dibahas, namun yang akan saya bahas di sini adalah contoh iklan yakult terlebih dahulu.

Beberapa hari yang lalu ada teman saya yang bertanya bagaimana cara membuat iklan yakult? Sekarang saya akan menjawab pertanyaan tersebut dengan menyajikan beberapa contoh iklan minuman yakult pada artikel yang satu ini.

Berhubung banyak beredarnya minuman ringan di Indonesia ini, namun kebanyak minuman tersebut berbahaya bagi kesehatan karena memiliki bahan-bahan yang tidak bersifat alami, seperti halnya pemanis buatan.

Terkadang sering sekali kejadian setelah meminum minuman kemasan tersebut, perut terasa sakit, mual, muntah, atau perut terasa mules, bahkan gangguan lainnya adalah terganggunya saluran pencernaan di dalam tubuh kamu.

Namun, Yakult hadir menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah pada sistem pencernaan perut kamu.

Yakult sendiri memilki slogan yang sudah sangat terkenal yakni “Cintai ususmu, minum Yakult tiap hari!“.

Yakult adalah salah satu merk minuman fermentasi yang terbuat dari bahan-bahan alami yang diklaim bisa melancarkan sistem pencernaan tubuh kamu.

Yakult itu bekerja seperti obat, kandungannya sangat ramah di perut dan bagus untuk kesehatan tubuh kamu, namun meskipun demikian kamu jangan mengkonsumsi Yakult secara berlebihan juga ya!

Bagi orang dewasa bisa meminum Yakult 1 botol kemasan setiap harinya, sementara untuk anak-anak cukup seminggu sekali saja.

Sekarang ini, Yakult sudah bisa kamu beli di mana saja, baik itu di supermarket, mall, minimarket (toserba selamat, indomart, alfamidi, ataupun alfamart), warung kecil, bahkan ada juga yang menjual minuman ini secara langsung ke komplek-komplek perumahan.

Contoh Iklan Yakult dan Penjelasannya

Akan tetapi, usaha untuk mepromosikan produk Yakult ini nggak cuma sampai di situ saja, perusahaan Yakult secara berkala mengiklankan produknya lewat iklan televisi (TV), Radio, Internet dan juga YouTube, serta di beberapa media cetak seperti papan reklame, banner, flyer, spanduk dan juga media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Ada banyak sekali jenis gambar iklan Yakult (poster, desain) yang kemudian disisipi dengan kalimat, atau teks iklan yang singkat dengan kata-kata alias caption yang sangat menarik perhatian calon konsumennya.

Pada artikel ini Mahatekno akan membagikan beberapa contoh iklan Yakult yang sering banget kita lihat di layar televisi, tapi bukan dalam bentuk video melainkan dalam bentuk gambar atau visual, ya!

Uniknya, hampir semua iklan Yakult ini berisi promosi produknya dan juga sekaligus berisi iklan layanan masyarakat, lho!

Iklan promosi Yakult tujuannya ialah agar masyarakat mau membeli dan berlangganan setiap harinya, sedangkan iklan layanan masyarakatnya ialah himbauan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaannya.

Baiklah, berikut ini adalah contoh iklan Yakult yang paling menarik, baik yang bahasa Indonesia ataupun Inggris, yang mana masuk ke dalam kategori contoh iklan minuman.

Contoh Gambar

cara membuat iklan yakult

Gambar di atas adalah hasil screenshot dari potongan video iklan yakult yang ada di televisi dan YouTube yang sudah kental sekali dengan slogan “Cintai ususmu, minum Yakult tiap hari.”.

Gambar tersebut berisi produk minuman Yakult, slogan, dan emotikon yang berbentuk hati untuk menggambarkan rasa cinta atau kepedulian kita terhadap usus.

Baca juga: 18+ Contoh Kata Kata Promosi Makanan di Instagram Yang Kreatif

Teks Iklan Yakult

teks iklan yakult

Secara umum, iklan dengan penjelasan teks yang panjang ini dipajang di media cetak seperti majalah, flyer, banner, spanduk ataupun di browser.

Sebagai contohnya kamu bisa melihat gambar di atas, penjelasannya berisi tentang apa itu produk minuman Yakult? terbuat dari bahan-bahan apa saja? dan apa saja manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengonsumsi Yakult?

Baca juga: Apa Itu Greater Jakarta? Ini Penjelasan Tentang Nomor Awalan +6221

Contoh Iklan Minuman Yakult

contoh iklan minuman yakult

Perlu saya jelaskan sekali lagi, bahwa Yakult adalah produk minuman yang menyehatkan.

Karena Yakult ini termasuk salah satu produk kesehatan, jadi dalam mengiklankannya Yakult menjelaskan mengenai apa saja bahan baku untuk membuatnya dan manfaat yang didapat ketika meminum Yakult.

Pada slogan iklan tersebut, berarti Yakult ini mempunyai kemampuan untuk menyehatkan dan men-stabilkan kembali usus yang bermasalah.

Baca juga: Arti Overload Pada Jasa Ekspedisi Pengiriman Logistik

Cara Membuat Iklan Yakult

Video iklan minuman Yakult 2020 – The Body Museum

Buat kalian semua yang ingin tahu cara membuat iklan Yakult, kamu bisa mempelajari beberapa hal di bawah ini:

  1. Memilih tempat untuk beriklan yang tepat.
  2. Mmebuat judul iklan atau slogan yang singkat namun jelas.
  3. Menuliskan teks iklan Yakult yang bersifat mengajak, merayu (persuasif) dan tentunya menarik perhatian calon konsumen.
  4. Selalu memperhatikan desain gambar atau video.
  5. Berikan penawaran yang sangat menarik kepada calon pembeli.
  6. Gunakan tokoh terkenal atau yang dianggap penting agar produk bisa mudah untuk dikenal oleh semua kalangan masyarakat.

Baca juga: 9+ Film Korea Terbaik Yang Sangat Direkomendasikan Untuk Ditonton

Akhir kata…

Mungkin cukup begitu saja pembahasan mengenai contoh iklan Yakult dan penjelasannya yang bisa saya paparkan pada kesempatan ini.

Saya berharap artikel ini bisa membantu kamu yang sedang mencari insprirasi atau referensi untuk tugas sekolah, kuliah, ataupun buat kalian yang sudah/akan terjun ke dalam dunia bisnis dan marketing.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *