contoh kata kata broadcast whatsapp
Marketing

Cara Promosi dan Contoh Kata Kata Broadcast WhatsApp Menarik

Promosi lewat WhatsApp adalah salah satu pemasaran yang sudah terbukti efektif mendatangkan banyak pembeli. Sebab, hampir semua orang pasti memiliki aplikasi WhatsApp di ponsel mereka. Memanfaatkan WA sebagai media promosi bisnis kamu tentu bukan ide buruk, lewat fitur broadcast misalnya. Oleh karena itu, kamu perlu tahu contoh kata kata broadcast WhatsApp yang menarik.

Cara Promosi Lewat WhatsApp yang Efektif

Broadcast berarti kamu memanfaatkan fitur pesan siaran WA untuk melakukan promosi. Apabila kamu masih benar-benar awam, simak deh beberapa tips dari Mahatekno berikut ini.

Menandai Kontak Untuk Dikirim Pesan

Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh pemula ketika promosi lewat WA adalah mengirim pesan ke semua kontak. Ingat, tidak semua orang layak menjadi target promosi kamu. Apalagi di daftar kontak banyak nomor kerabat dekat, sahabat dan anggota keluarga.

Semisal kamu jualan skincare pemutih kulit, tentu kurang cocok jika mengirim ke kontak paman, ayah teman dan sebagainya. Intinya, pilihlah kontak-kontak yang sekiranya membutuhkan produk kamu.

Menjelaskan Informasi Produk

Setelah kontak yang akan di broadcast lewat WA sudah dipilih, sekarang saatnya menulis pesan. Berikan informasi singkat, namun mampu menjelaskan spesifikasi produk tersebut dengan baik. Sebagai contoh kamu jualan kue bolu, maka harus ada informasi seperti ukuran, harga dan pilihan rasa.

Jangan membuat kalimat promosi WhatsApp terlalu panjang, karena membuat orang mudah merasa besan dan pasti tidak membaca sampai akhir.

Baca Juga: Contoh Kata Kata Untuk Merekrut Reseller Yang Bagus dan Menarik

Call to Action

Selain memberikan detail produk, penting bagi kamu untuk menampilkan call to action. Khususnya bagaimana transaksi dilakukan, metode pembayaran dan juga pengiriman produk. Apabila ada batas waktu memesan, jangan lupa mencantumkannya juga.

Tentu lebih bagus apabila transaksi melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan lain-lain. Apabila kamu promosi untuk jualan langsung tanpa marketplace, informasikan apakah melayani COD atau tidak dan opsi pengiriman barang.

Menyesuaikan Bahasa Dengan Target

Tips nomor empat ini memang terdengar sederhana, namun manfaat yang diberikan bagus banget. Karena membuat target promosi merasa nyaman dan tidak merasa terganggu. Jika target promosi kamu adalah kaula muda, sebaiknya gunakan kata-kata santai.

Begitupun ketika target promosi adalah orang tua, memakai kalimat sopan tentu lebih baik.

Baca Juga: 23+ Contoh Kata Kata Promosi Barbershop Yang Menarik

Jangan Lupa Memanfaatkan Status WhatsApp

Meskipun kamu menyukai promosi lewat fitur pesan siaran WA, bukan berarti harus meninggalkan fitur lain seperti status. Karena promosi lebih efektif apabila kamu berhasil mengkombinasikan keduanya.

Terima Setiap Feedback

Setelah kamu berusaha mengirim pesan broadcast, coba lihat bagaimana tanggapan mereka. Catat baik-baik mana yang lebih banyak memberikan feedback positif, no respon atau bahkan menyampaikan kritik.

Tanggapi setiap pertanyaan yang dikirim, jadikan feedback positif sebagai penyemangat dan kritik untuk mencoba metode yang lebih baik.

Jangan Terlalu Memaksa

Promosi memang tidak salah, namun beda cerita apabila kamu terlalu banyak mengirimnya. SPAM tentu tidak seharusnya dilakukan pada kontak WhatsApp kamu. Seperti mengirim broadcast setiap hari. Kalau begini, jangan kaget apabila nomor kamu diblokir.

Baca Juga: 40+ Contoh Iklan Persuasif Beserta Kalimat Singkat (+Gambar)

Contoh Kata Kata Broadcast WhatsApp Menarik

Nah, berikut ini contoh pesan broadcast promosi yang bisa kamu contoh. Semisal kita jualan skincare penghilang bekas jerawat.

“Permisi kakak, izin promo produk yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hanya dalam beberapa kali pemakaian.

Namanya adalah skincare ABC, terbuat dari kombinasi bengkoang dan ekstrak lidah buaya. Vitamin C didalamnya bermanfaat untuk menyamarkan noda bekas jerawat membandel selama 14 hari pemakaian rutin. Produk kami sudah izin BPOM dan pastinya aman digunakan.

Kemasan 100 ml ini seharga Rp. 100.000. Pembayaran via BCA, DANA dan Mandiri. Pengiriman melalui SiCepat, J&T, TiKi dan JNE. Bisa juga transaksi via Shopee di link berikut.”

Baca Juga: Arti Emoticon WhatsApp | Jangan Salah Menerjemahkan!

Baiklah, mungkin cukup sampai sekian dahulu pembahasan tentang tips promosi dan contoh kata kata broadcast WhatsApp menarik. Semoga kamu semakin mahir dalam memanfaatkan WA sebagai media promosi bisnis dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *