Download Lagu dari YouTube Secara Cepat (100% Berhasil)

  • 2 min read
  • Mar 31, 2020
download lagu dari youtube

Kamu suka dengerin musik di YouTube MP3? Pernah kepikiran nggak untuk mencoba download lagu mp3 tersebut dari YouTube? Bahkan, tanpa menggunakan aplikasi apapun?

Saat ini, sudah banyak sekali lagu yang dipublikasikan maupun di bagikan oleh para produser di platform tempat nonton video YouTube. Lantas, apakah video klip lagu YouTube tersebut bisa diunduh dalam format MP3?

Industri musik kini sudah terjun ke berbagai jenis platform yang berbasis digital demi mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Salah satu yang mereka pilih ialah YouTube. Pasalnya, di platform yang satu ini menawarkan fitur monetisasi yang sangat menguntungkan, baik untuk pengiklan maupun kreator video.

Namun karakteristik pengguna YouTube itu berbeda-beda. Masih ada sebagian orang yang memilih untuk menyimpan video tersebut ke gadget yang mereka miliki, baik itu hp android, iPhone, maupun Komputer.

Terutama, mereka lebih menyukai format file yang berbasis suara, bukan video klip.

Sedangkan, format file suara yang paling banyak digunakan ialah MPEG-1 Audio Layer 3 atau yang biasa kita kenal dengan sebutan MP3.

Format MP3 adalah salah satu format pengodean suara yang menawarkan tingkat kompresi yang sangat baik sekali, sehingga ukuran file bisa cukup rendah/kecil.

Baru-baru ini timbul sebuah pertanyaan, apakah video klip lagu dari YouTube bisa disimpan ke galeri dengan format MP3? Dengan tegas saya jawab, bisa.

Lantas, bagaimana cara mendownload lagu dari YouTube?

Buat kamu yang sudah penasaran banget dengan caranya, silakan ikuti petunjuk lengkapnya di bawah.

Cara Download Lagu Dari YouTube

  1. Pertama, kamu bisa buka terlebih dahulu aplikasi YouTube, kemudian carilah lagu yang ingin kamu unduh.
  2. Jika sudah kamu temukan, klik ikon tiga titik yang ada di bagian kanan video tersebut.
  3. Selanjutmya, klik Share atau Bagikan pada menu yang muncul di layar.
  4. Lalu di menu share link, kamu klik saja opsi Salin Tautan atau Copy Link.
  5. Tutup aplikasi YouTube, kemudian buka Google Chrome atau aplikasi Browser lainnya.
  6. Lalu buka alamat situs web berikut: https://ytmp3.cc
  7. Setelah website tersebut terbuka, silakan Paste atau Tenpel link yang sudah kamu salin tadi pada kolom yang ada tulisan “Please insert a valid video URL”, lalu pilih opsi MP3 di menu bawahnya.
  8. Langsung saja ketuk tombol Convert, dan tunggu proses converting video ke lagu selesai.
  9. Jika sudah, kamu bisa langsung klik tombol Download, ya.

download mp3 youtube

Catatan Penting

Sedikit tambahan, disaat kamu menggunakan layanan convert video di situs YTMP3, mungkin kamu akan sedikit terganggu dengan beberapa iklan yang melayang (popup).

Jangan bingung, iklan yang ditayangkan di situs tersebut hanya satu jenis saja, jadi kamu bisa menutup tab iklannya dengan mudah.

Selain website di atas, kamu juga bisa mendownload lagu dari YouTube dengan menggunakan situs converter ataupun pengunduh YouTube yang lainnya. Meskipun penempatan tombol dan caranya beda, tapi memiliki fungsi yang sama, kok!

Disclaimer

Oiya, satu hal lagu yang wajib kamu ketahui. Walaupun mengunduh video dari YouTube ke HP Android atau Laptop dengan fotmat MP3 sangat mudah dan cepat sekali untuk kamu lakukan.

Namun, kamu harus benar-benar bijak dalam menggunakannya. Terutama banyak sekali lagu-lagu resmi yang ada di YouTube itu dilindungi oleh hukum dan undang-undang hak cipta.

Saran dari Mahatekno, sebaiknya kamu unduh saja lagu-lagu yang memiliki lisensi Creative Commons, dan jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu kepada kreator videonya ya.

Mungkin itu saja artikel kali ini mengenai cara download video youtube jadi mp3 yang bisa saya tulis.

Semoga membantu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *