9+ Film Korea Terbaik Yang Sangat Direkomendasikan Untuk Ditonton

  • 4 min read
  • Agu 26, 2020
film korea terbaik

Serial drama Korea yang bergenre romantis memang sedang populer sekali. Namun sebenarnya kekuatan sinema Korea tidak hanya di sektor itu saja. Masih ada banyak sekali film Korea terbaik yang lebih seru dan menarik untuk kamu tonton.

Tidak bisa dipungkiri,  drama yang disajikan salam film Korea ini sangat menjadi kekuatan tersendiri. Baik itu di genre aksi, komedi, aksi ataupun horor sekalipun, film Korea tetap punya alur drama yang unik dan menarik.

Jika kita lihat dari segi sisi hiburan, kepopuleritasan dari penggemar film Korea ini semakin hari semakin banyak saja. Bukan hanya film saja, tapi musik Korea juga sangat populer. Pokoknya, ada keunikan tersendiri dari media hiburan yang ditawarkan dari negeri Korea ini.

Daftar Film Korea Terbaik Yang Paling Direkomendasikan

Pada kesempatan ini, Mahatekno akan mengulas beberapa serial film Korea terbaik yang wajib kamu tonton.

Penasaran? Silakan kamu lihat beberapa daftar film Korea yang sangat direkomendasikan di bawah ini.

Old Boy (2003)

Film yang disutradarai oleh Park Chan-wook memang hampir semuanya memasuki daftar film Korea terbaik. Old Boy sendiri merupakan film kedua setelah Vengeance Trilogy.

Film yang satu ini diangkat dari sebuah manga dengan judul yang sama, yang merupakan hasil karya dari Nobuaki Minegishi.

Sedikit sinopsis, Old Boy ini menceritakan tentang perjalanan hidup Oh Dae-su yang merupakan seorang pria yang dikurung selama 15 tahun oleh penculik, yang tanpa ia tahu siapa penculiknya tersebut dan apa tujuannya.

Meskipun serial yang satu ini digadang-gadang sebagai fil aksi neo-noir, namun alur ceritanya sangat mengguncang pecinta drakor, dan berhasil membuat orang-orang menyukai film ini.

Train to Busan (2016)

Di urutan kedua ada Train to Busan yang merupakan salah satu film action thriller korea terbaik dengan tema zombie apocalypse.

Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini berhasil menarik jumlah penonton lebih dari 10 juta penonton di Korea pada sepanjang tahun 2016 yang lalu.

Film yang satu ini mempunyai cerita dengan latar sebuah perjalanan kereta menuju kota Busan.

Dengan segala keterbatasannya, membuat para penumpang harus siap bertahan hidup ketika zombie-zombie ganas menyerang kereta tersebut.

Pokoknya, film aksi yang satu ini akan membuat kamu tegang dan deg-degan deh, hehe 😀

Memories of Murder (2003)

Memories of Murder adalah salah satu film drama kriminal yang merupakan karya dari Bong Joon-ho.

Surtadara film yang satu ini kemudian menjadi sangat terkenal sekali setelah berhasil menyelesaikan film yang dibintangi oleh Tilda Swinton dan Chris Evans yang berjudul Snowpiercer.

Memories of Murder sendiri menceritakan seorang detektif yang sedang berjuang dan berusaha dalam memecahkan kasus misteri.

Film ini dibuat ternyata berdasarkan kisah nyata dari misteri pembunuhan berantai pertama yang terjadi di Korea.

Taegukgi: Film Korea Terbaik 2004

Taegukgi: The Brotherhood of War adalah nama lengkap dari film yang terkenal di tahun 2014 ini.

Taegukgi nggak cuma dianggap sebagai film Korea terbaik saja, film ini juga termasuk salah satu film terlaris hingga sekarang ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan penonton yang sudah mencapai 12 juta orang di berbagai negara, bahkan populer juga di Indonesia.

Film ini bergenre perang yah, dimana berkisah tentang 2 (dua) saudara kaka beradik yakni Jin Seok dan Jin Tae yang dipaksa untuk mengikuti perang saudara yang terjadi di Korea pada tahun 1950.

Pokoknya, Taegukgi ini memberikan nuansa drama perang yang benar-benar heroik sekaligus tragis.

The Good, The Bad, The Weird (2008)

Sahabat Mahatekno ada yang suka banget film unik layakna film Koboy? Maka The Good, the Bad, the Weird sangat saya rekomendasikan untukmu!

Film yang satu ini ternyata terinspirasi dari salah satu film koboi legendaris yaitu the Good, the Bad, and the Ugly karya dari Sergio Leone yang dibintangi oleh Lee Byung-hun, dan Kim Jee-woon sebagai sutradaranya.

Film ini berkisah yang menceritakan pertemuan seorang komplotan pembunuh, bounty hunter, dan juga pencuri dalam pencarian sebuah peta harta karun, yang ternyata juga sama-sama diburu oleh tentara Jepang.

The Man From Nowhere (2010)

Film berikutnya adalah yang digarap oleh sutradara Lee Jeong-beom termasuk salah satu film action thriller, namanya The Man From Nowhere.

Film yang satu ini sangat seru sekali dan tentunya sangat nyaman untuk ditonton, kamu bisa melihat cuplikan (trailer) film tersebut.

Secara singkat, film The Man From Nowhere ini menceritakan seorang mantan pasukan tentara elit yang kembali beraksi karena salah seorang anak temannya diculik oleh mafia penjahat.

Welcome to Dongmakgol (2005)

Selanjutnya, ada film yang berhasil mendapatkan penghargaan Oscar 2005 pada kategori film dengan bahasa asing terbaik saat itu.

Bukan hanya berhasil mencetak prestasi di segi kualitas film yang disajikan saja, Welcome the Dongmakgol ini juga berhasil meraih kesuksesan dari segi komersial.

Welcome the Dongmakgol ini menceritakan sebuah peperangan di Korea yang terjadi di tahun 1950-an.

Di film ini ppasukan dari negera Korea Selatan dan Korea Utara, berikut seorang pilot dari Amerika Serikat bertemu di sebuah desa terpencil, yang sama sekali tidak tahu keadaan yang terjadi di luar, bahkan saat perang terjadi.

Miracle in Cell no.7 (2013)

Dari tadi admin terus-terusan mereview film perang, aksi, dan koboy saja, sesekali saya akan menyelangnya dengan film drama komedi terbaik dari Korea.

Miracle in Cell no.7 ini dirilis sangat berdekatan sekali dengan film yang berjudul The Berlin Film yang berhasil menjadi blockbuster pada waktu itu.

Yang membuat saya terkagum-kagum dengan film yang satu ini adalah meskipun tidak dibintangi oleh aktor/aktris papan atas, tapi film ini berhasil meraih kesuksesan dengan pujian dan perhatian dari berbagai kalangan.

Sedikit sinopsis, film yang satu ini menceritakan salah seorang laki-laki yang dipenjara karena dituduh membunuh dan merasa rindu dengan anaknya.

Yang kemudian teman-teman dekatnya di sel membantu untuk menyelundupkan anak tersebut agar bisa masuk ke dalam penjara.

Dan untuk kelanjutannya, kamu bisa menonton langsung film tersebut..

My Sassy Girl: Film Korea Terbaik 2001

My Sassy Girl juga termasuk salah satu film romantis bernuansa komedi yang sangat populer dan begitu terkenal sekali.

Saking ngetrend-nya film ini, sampai dibuatkan film dengan versi Hollywood yang dibintangi oleh salah satu aktris terkenal yang bermama Elisha Cuthbert.

My Sassy Girl sendiri memiliki cerita tentang gubungan seorang remaja pria yang bernama Gyeon-woo dengan salah seorang gadis yang mempunyai tingkah/perilaku aneh.

Sementara itu, tante Gyeon-woo terus berencana untuk menjodohkannya dengan gadis yang lain. Pokonya, plot cerita pada film yang satu ini sangat campur aduk, romantis, sedih, lucu, dan sangat menyentuh.

Mungkin cukup 9 (sembilan) dulu saja film Korea terbaik yang bisa saya review di artikel yang satu ini, kalau ingin ditambahkan tunggu saja artikel ini saya update.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *