GB WhatsApp Terbaru 2020 APK Anti Banned [Fitur Lengkap]

  • 4 min read
  • Agu 27, 2020
gb whatsapp

GB WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan kaya akan fitur-fitur unik yang memang tidak ada di aplikasi original.

Berkat hadirnya aplikasi GBWhatsApp ini, kamu bisa menggonta-ganti tema sesuai keinginan kamu dengan mudah. Selain itu, ada banyak sekali fitur yang unik dan menarik yang siap kamu pakai lewat pengaturan MOD yang telah disediakan.

Okeh, buat kamu yang penasaran dan tertarik untuk menggunakan aplikasi mod yang satu ini, silakan kamu baca terlebih dahulu artikel ini hingga selesai. Sebab, ada beberapa hal penting yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan aplikasi GB WhatsApp.

Fitur Unggulan

Perlu kamu ketahui, bahwa di aplikasi GB WhatsApp ini ternyata memiliki perbedaan yang sangat signifikan ketimbang aplikasi WhatsApp (WA) versi original ataupun WA Business (Bisnis).

Biar kamu bisa membandingkannya, silakan kamu perhatikaan perbandingan antara WA GB APK dengan WhatsApp original:

Fitur – FiturGB WhatsAppWhatsApp Original
Dukungan Bahasa45 Bahasa130 Bahasa
Mengirim chat (pesan) kosongYaTidak
Ukuran Media (Video, Foto, Dokumen)50 MB15 MB
Ganti Tema atau TemplateYaTidak
Berbagi Dokumen dengan ekstensi PDF atau teks (TXT, XML, dll.)YaTidak
Copy Status Kontak Orang LainYaTidak
Sembunyikan Terakhir DilihatYaTidak
Jumlah Huruf/Teks Pada Status255139
Jumlah Maksimal Kirim Dokumen Dalam 1 Waktu10030

Nah, itulah sekilas perbandingan antara fitur yang terdapat pada GBWhatsApp dengan yang ada di WhatsApp original.

Jika kamu sudah melihat data perbandingannya, maka sudah bisa dipastikan kalau kamu akan lebih memilih menggunakan WhatsApp GB terbaru dengan fitur-fiturnya yang menarik bukan?

Download GB WhatsApp Terbaru

Sekarang ini, aplikasi GBWhastApp sudah merilis versi terbaru yakni v8.45, yang mana versi terbarunya sudah sama dengan kompetitornya yakni WhatsApp Plus.

Pada versi yang barunya ini, sudah banyak sekali fitur unik dan keren yang ditawarkan, jadi kamu nggak usah ragu-ragu lagi untuk menggunakan aplikasi WA GB terbarunya.

Oiya sedikit informasi tambahan,  walaupun aplikasi ini sudah tidak lagi dikembangkan oleh developer GBMods Official’s sejak tanggal 1 Agustus 2019 (tahun lalu), namun kamu masih bisa mendapatkan update aplikasi secara rutin karena proyek aplikasi ini dilanjutkan oleh Fouad Mods.

Nama Aplikasi: GB WhastApp
Versi Terbaru: 8.45
Ukuran Aplikasi (Size): 41,83 MB
Support Versi Android: 4.2+ (Jeally Bean) Ke Atas
Tanggal Update Terbaru: 22 Agustus 2020
Berhasil Di Tes Pada: Xiaomi Redmi Note 5, Redmi 4X, dll.

Informasi tambahan: Kalau link pengunduhan di atas tejadi error atau ink rusak, silakan untuk memberi tahukan admin melalui kolom komentar, agar segera saya perbaiki secepat mungkin.

Cara Install GB WhatsApp

Kalau kamu selalu menginstal aplikasi dari Google Play Store saja, alias jarang atau memang belum pernah memasang aplikasi dari platform lain, maka kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Sebab jika tidak, maka proses instalasi aplikasi wa gb tidak akan bisa sama sekali, karena pada dasarnya memang tidak diizinkan oleh sistem keamanan Android.

Baiklah, berikut langkah-langkahnya, silakan kamu perhatikan dan ikuti poin demi poinnya secara teliti.

  1. Pertama, silakan buka Pengaturan atau Settings di HP Android kamu.
  2. Kemudian kamu geser ke bawah dan temukan kolom Keamanan atau Security.
  3. Berikutnya, silakan kamu pilih menu Install aplikasi tidak dikenal.
  4. Lalu kamu pilih folder File Saya (File Manager), karena nanti kamu akan menginstal aplikasi di folder tersebut.
  5. Jika sudah berhasil masuk, silakan kamu aktifkan fiturnya dengan mencentang opsi Izinkan dari sumber ini.
  6. Selesai.

Nah, jika kamu sudah berhasil mengatur settingan di atas, maka kamu akan bisa menginstall aplikasi GB WhatsApp tanpa harus takut gagal. Pasalnya, sistem android sudah memberikan izin atas instalasi dari sumber yang tidak dikenal (unknown source atau aplikasi pihak ketiga).

Catatan tambahan: Mungkin setiap merk atau tipe (seri) smartphone akan memiliki tampilan pengaturan yang berbeda untuk men-settingnya, tapi nggak akan jauh berbeda dengan cara di atas.

Jadi, sekali lagi kalau memang ternyata ada sedikit perbedaan di segi tampilan pengaturan, silakan sesuaikan saja dengan ponsel pintar yang kamu miliki.

Intinya, silakan aktifkan izin pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal di pengaturan keamanan.

Cara Agar WA GB APK Anti Banned

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa hampir semua jenis WhatsApp Mod itu rawan terkena banned, baik itu bersifat sementara ataupun permanen.

Oleh sebab itu, kamu harus tahu beberapa tips agar GBWhastApp yang kamu install tidak mudah terkena banned.

Sederhana sekali, kamu hanya perlu melakukan pembaharuan (update) aplikasi secara rutin ketika rilis versi terbarunya.

Tujuannya agar aplikasi GBWhatsApp yang kamu gunakan mendapatkan versi terbarunya dengan fitur keamanan dan fitur-fitur terbaru dari pihak pengembangnya.

Bingung cara update GB WA? Begini…

  1. Buka aplikasi GBWhatsApp.
  2. Masuk ke menu pengaturan atau klik ikon tiga titik kemudian klik YoMods.
  3. Pada menu YoMods ini, silakan kamu klik menu Pembaruan. Untuk mengeceknya kamu silakan klik tombol Periksa Pembaruan.
  4. Jika ternyata ada, silakan klik saja tombol Unduhan Web kemudian unduh aplikasi versi terbarunya.
  5. Terakhir, silakan install GBWhatsApp versi terbaru dari update-an tersebut.
  6. Selesai.

Dengan kamu melakukan update aplikasi secara rutin, maka bug-bug aplikasi yang terdapat pada versi sebelumnya akan terminimalisir karena sudah diperbaiki oleh pengembangnya.

Jadi, kebanyakan banned yang terjadi di aplikasi GBWhatsApp itu karena pihak WhatsApp Official  yang membaca bug di aplikasi tersebut.

Oiya, disaat kamu sedang melakukan update di aplikasi GBWWhatsApp, maka nggak harus mencopot pemasangan pada aplikasi sebelumnya. Cukup download lalu install saja langsung.

Tips Penting (Urgent)

Walaupun baru saja saya sudah memberikan tips untuk memperkecil terjadinya banned pada saat menggunakan aplikasi GB WhatsApp, saya tegaskan kalau cara di atas tidak bisa mencegahnya secara 100% (persen).

Intinya, resiko banned tetap ada…

Oleh sebab itu, saya sangat menyarankan agar kamu tidak memakai nomor utama. Kenapa? Karena khawatir nomor kamu terkena penalti mengerikan dari WhatsApp yakni Banner Permanen.

So, gunakan selalu nomor alternatif atau nomor lain..

Pengalaman saya sendiri, saya selalu menggunakan nomor alternatif untuk menikmati fitur WhatsApp GB, sedangkan nomor utama saya gunakan di WhatsApp Bisnis.

Saya mengambil langkah ini, karena takut akun utama saya terkena banned. Sayang sekali kalau nomor utama harus terbanned, sebab banyak kontak penting juga.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai GB WhatsApp yang bisa saya jelaskan. Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung mengunduhnya pada link di atas yang sudah disediakan.

Jika ada pertanyaan atau hal lainnya, silakan tulis saja di kolom komentar!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *