Download GTA SA Lite Mod Indonesia APK Versi 11+ (+OBB Data)

  • 6 min read
  • Mei 26, 2020
gta sa lite indonesia

GTA SA Lite Indonesia Mod – Buat kamu yang suka dengan permainan di Play Station (PS), tentunya kamu nggak akan asing lagi dengan game satu ini, yaitu Grand Theft Auto San Andreas (GTA SA) yang sangat terkenal pada masanya.

Buat kamu penggemar game ini, kini sudah hadir versi Android-nya dengan ukuran file yang relatif kecil dan sangat ringan untuk dimainkan di HP/Tablet.

Untuk memainkan game yang satu ini, kamu harus download GTA SA Lite Indonesia Mod APK v11 (terbaru) di Browser terlebih dahulu. Tenang, link download sudah Mahatekno sediakan di bawah, lanjut baca saja!

Review GTA SA Lite Indonesia Mod APK v11 Terbaru

Grand Theft Auto San Andreas atau yang lebih dikenal dengan GTA SA versi Mod kini sudah hadir dan bisa dimainkan di HP Android, kamu akan merasakan keseruan yang nggak ada habisnya saat bermain game ini.

Dengan dilengkapi file APK Mod dan versi Lite yang memiliki ukuran file sangat kecil, sehingga aplikasi ini tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan (mrmori internal) dan tidak akan memberatkan RAM HP kamu.

Pada versi terbarunya ini, GTA SA sudah menghapus beberapa file seperti halnya adegan cutscene, misi dan juga radio yang fungsinya tidak lain agar game ini menjadi sangat ringan untuk dimainkan.

Uniknya, beberapa versi pada game ini dirilis secara terpisah menyesuaikan dengan chip processor gradis (GPU) HP Android yang memang juga berbeda di setiap merk/tipe-nya.

GTA San Andreas Lite versi 11 ini tentunya memiliki fitur-fitur unggulan yang berbeda dari versi sebelumnya (v9 dan v10). Bahkan kelebihan pada versi ini tidak pernah terbayangkan sama sekali.

Salah satunya ialah game ini bisa kamu mainkan di smartphone dengan sistem operasi Android Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, dan juga Oreo. Oiya, ada tambahan misi juga.

Untuk memainkannya, game ini juga tidak memerlukan akses root pada HP Android kamu, file OBB Data, dan lain sebagainya.

Cara Download GTA San Andreas Mod APK Indonesia v.11 (Latest Version)

Jika kamu merasa kebingungan untuk mengunduh file-file di atas, kamu bisa membaca beberapa step berikut ini :

Step #1: Buka Browser Pada HP Android Kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan membuka aplikasi browser yang ada di HP kamu.

Tidak harus menggunakan browser khusus, kamu bisa menggunakan browser bawaan (default), Google Chrome, Brave, Opera Mini, Firefox, UC Browser, ataupun yang lainnya.

Pokoknya, kamu bebas mau menggunakan browser yang mana saja!

Step #2: Download GTA San Andreas Indonesia

Untuk cara mendownload game GTA SA Lite Mod versi Indonesia (v11 latest version) sangat mudah sekali.

Kamu cukup klik saja tautan (link) yang sudah saya sediakan di atas tadi, lalu kamu tinggal menunggu hingga proses pengunduhan-nya selesai.

Oiya, pastikan juga kuota data kamu cukup dan koneksi internet yang kamu gunakan cepat dan stabil agar proses pengunduhan tidak macet di tengah-tengah atau gagal.

Step #3: Cek Apakah Aplikasi Sudah Berhasil Diunduh?

Jika file GTA SA Lite Indonesia Mod APK v11 sudah berhasil kamu unduh, silakan cek file tersebut di folder “Download” yang ada pada aplikasi File Manager ponsel pintar kamu.

Jika ternyata file .APK game tersebut sudah ada di folder download, maka kamu bisa melanjutkannya ke proses instalasi.

Step #4: Lakukan Instalasi Aplikasi

Nah, supaya game GTA SA Lite Mod ini bisa kamu mainkan di HP Android milikmu, kamu harus menginstal file apk dari aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Jika proses instalasi GTA SA Lite Mod APK sudah berhasil terpasang di sistem operasi Android kamu, maka ikon (shortcut) game-nya akan muncul di layar menu.

Informasi: Buat kamu yang punya rencana untuk melamar pekerjaan di perusahaan atau toko, tapi bingung dengan cara buat CV atau Resume, kamu bisa membaca artikel saya yang berjudul: Download Template CV Menarik.

Cara Install GTA SA Lite Indonesia Mod Apk v.11 Terbaru

Okeh, berikutnya buat kamu yang belum tahu bagaimana cara menginstall aplikasinya, silakan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama, silakan kamu ekstrak terlebih dahulu game cache (OBB Data) yang sebelumnya sudah kamu download tadi.

2. Salin folder tersebut ke com.rockstargames.gtasa dan tempel atau paste saja di folder Android/Data.

3. Selanjutnya, silakan kamu buka file aplikasi tersebut, kemudian install (halaman instalasi biasanya langsung muncul secara otomatis).

4. Silakan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi aplikasinya selesai, lalu kamu bisa memasukkan kata sandi (password) : androgamer.

5. Jika saja muncul sebuah pesan peringatan, silakan kamu buka menu Setelan/Settings → Security → kemudian kamu centang saja pda opsi Unknown Source.

6. Jika kamu sudah berhasil menginstal-nya, kamu bisa langsung membuka aplikasinya dan mainkan game GTA SA Lite tersebut.

Apa saja sih fitur-fitur yang ada di game GTA San Andreas Mod Indonesia v.10 ini? Baiklah, silakan kamu lanjutkan membaca materi berikutnya.

Fitur GTA SA Lite Mod Apk v.11 Terbaru Versi Indonesia

GTA SA Lite Indonesia Mod Apk v.11 ini sudah dibekali dengan beberapa fitur menarik yang akan memanjakan pengguna saat memainkan game yang satu ini.

Game ini sangat seru sekali berkat fitur yang tersemat di permainan ini, berikut beberapa fiturnya :

1. Sudah mendukung fitur Cloud Save yang berfungsi untuk bermain di semua ponsel yang merupakan anggota dari Rockstar Social Club.

2. Tampilan grafis dan efek visual dengan resolusi yang tinggi untuk pengguna HP Android, salah satunya adalah bisa upgrade pencahayaan (contrast), kaya akan palet warna, serta model karakter yang terus ditingkatkan.

3. Ada fitur kendali Stik Analog Ganda khusus untuk kamera penuh dan juga kontrol gerakan.

4. Support Controller Nirkabel MoGa dan juga GamePad USB serta GamePad Bluetooth.

5. Hadir dengan 3 skema kontrol yang berbeda dan juga kontrol yang dapat kamu sesuaikan dengan pilihan kontekstual dengan fungsi utama untuk menampilkan sebuah tombol khusus pada saat gamers membutuhkannya.

6. Ada banyak sekali tambahan misi yang seru dan menantang!

7. Ada pengaturan khusus untuk mengatur grafis agar menyesuaikan dengan yang kamu butuhkan.

8. Perbaikan pada bug radio, sehingga bisa memainkan dan menyetel game secara otomatis.

9. Kombinasi dengan efek yang bernama Taktil Immersion.

10. Sudah support multi bahasa seperti bahasa Inggris, Spanyol, Rusia, Italia, Jepang dan juga Perancis.

11. Game akan selesai ditutup ketika sedang memilih jenis kendaraan, seperti Polisi, Ambulance, dan lain-lain.

Saya masih pemula, bagaimana cara bermain game GTA Lite yang benar?

Cara Memainkan GTA SA Lite Indonesia Mod APK v.11 Terbaru

Berikut di bawah ini adalah cara memainkan game mod GTA San Andreas Android :

Step #1: Membuka Aplikasi GTA Lite Indonesia

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka game-nya yang dengan cara klik saja ikon aplikasinya di layar utama ponsel pintar Android kamu.

GTA San Andreas Lite Mod adalah permainan dengan genre aksi dan petualangan yang memungkinkan si player untuk mengambil peran sebagai penjahat yang bisa bebas berkeliaran di sekitaran kota-kota besar.

Dalam memainkan game yang satu ini, kamu harus menyelesaikan beragam bisi yang tersedia, seperti halnya merampok, membunuh musuh, dan juga kejahatan-kejahatan lainnya.

Step #2: Kamu Bebas Mau Ngapain Aja GTA Lite!

No Free No Party! Ya, mungkin kata-kata itulah yang cocok untuk game yang satu ini, gengs!

Kamu mempunyai kebebasan untuk melakukan apa saja yang kamu inginkan ketika sedang memainkan game ini.

Kamu bisa mendapatkan poin dengan cara membuat kerusakan dan kematian di tengah-tengah lalu lintas perkotaan, atau bisa juga dengan cara mencuri dan menjual mobil tersebut untuk meraih uang dalam game ini.

Pada game ini, kamu harus mengumpulkan target uang, baru bisa menyelesaikan atau melewati level.

Selanjutnya, kamu akan disuruh memilih untuk menyelesaikan sebuah misi yang membuat mereka memperoleh satu pengali di setiap keberhasilannya.

Oiya, jika kamu mengalami kegagalan saat menyelesaikan misi tersebut, maka kamu akan kehilangan satu pengali juga.

Spesifikasi HP Android (#Minimal) Untuk Main GTA Lite

Ada beberapa syarat spesifikasi minimum perangkat untuk bisa memainkan game ini dengan lancar tampa hambatan, lemot, hang dan masalah lainnya.

Berikut beberapa syarat-syarat yang dibutuhkan :

Syarat #1: Grafis

Untuk masalah grafik, sebenarnya game ini sudah support hampir semua GPU mulai dari Adreno, PowerVR, Mali, dan yang lainnya.

Jadi, untuk smartphone keluaran terbaru saat ini sudah bisa dipastikan akan memenuhi persyaratan pertama ini.

Syarat #2: Sistem Operasi (OS)

Untuk bisa menikmati semua fitur yang ada dalam game GTA Lite ini, smartphone Android kamu minimal sudah menggunakan sistem Android 4.1 (Jeally Bean).

Namun, admin Mahatekno sangat merekomendasikan kamu untuk menginstall game ini di HP Android versi 4.4 (KitKat) atau OS yang lebih tinggi lagi.

Syarat #3: Storage

Kapasitas ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk game ini sangat kecil sekali, yakni hanya 300 MB saja. Jadi, kamu cukup menyiapkan ruang penyimpanan (memori internal) kosong sekitar 400 MB saja untuk proses instalasi-nya.

Minimal memori internal (ROM) HP kamu 1,5 GB. Sangat direkomendasikan 4 GB atau 8 GB.

Syarat #4: RAM

Berhubung game ini sangat ringan, jadi tidak akan menghabiskan banyak Random Access Memory (RAM) HP Android kamu.

Alhasil, bisa kita ambil kesimpulan kalau minimal RAM untuk bisa memainkan game ini hanya 1GB saja. Jika smartphone kamu memiliki RAM yang lebih dari 1 GB itu sangat bagus sekali!

Syarat #5: Resolusi Layar

Untuk resolusi layarnya sendiri nggak kaya game-game berat saat ini yang membutuhkan spek tinggi. GTA Lite cuma membutuhkan resolusi layar minimal berukuran 450×800 piksel.

Syarat #6: Baterai

Sedangkan untuk kapasitas baterai, alangkah baiknya kamu menggunakan HP Android dengan kapasitas baterai yang lumayan besar supaya bisa berlama-lama dalam memainkan game ini.

Mungkin baterai 4.000 mAh sangat recommended, biar nggak sambil dicas (charge) main game-nya hehe.

Pilihan Versi GTA SA Lite Lainnya

Game GTA SA Lite Indonesia Mod Apk ini mempunyai beragam versi yang berbeda-beda, diantaranya :

GTA SA Lite Indonesia Mod APK Versi 11

Ini merupakan versi terbaru yang diklaim lebih ringan daripada versi sebelumnya dan sudah dilakukan modifikasi secara khsusus untuk para pecinta game legenda GTA San Andreas.

Beberapa file fitur yang memberatkan dan dirasa kurang fungsional, sudah dihapus pada versi ini, sehingga membuat game ini lebih lancar dan ringan sekali.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa keunggulan dari v.11 ini adalah adanya penambahan misi, tidak membutuhkan cleo, dan juga kompatibel di semua jenis GPU.

GTA SA Lite Indonesia Mod APK Versi 9

Pada GTA SA Lite Indonesia Mod Apk v.9 ini fitur radio, musik, dan juga audio karakter sudah dihilangkan ketika kamu sedang berbicara pada cutscene.

Hal ini sangat berfungsi sekali, karena akan membuat memori penyimpanan internal smartphone android kamu menjadi hemat, lho!

Akhir Kata…

Mungkin cukup sampai di sini saja pembahasan dari saya tentang game “GTA San Andreas Indonesia“.

Game yang satu ini bisa kamu download secara gratis (free download) tanpa harus membayar apapun! Proses pengunduhan-nya juga cepat sekali, karena size APK-nya sangat kecil.

Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah yang sudah saya paparkan di atas, saya yakin kamu akan bisa memainkan game ini beserta fitur seru yang ada di dalamnya.

Semoga membantu dan selamat mencoba!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *