kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru
Marketing

Cara Membuat Kalimat Promosi Penerimaan Siswa Baru dan Contohnya

Penerimaan siswa baru terjadi setiap tahunnya dan senantiasa diramaikan oleh iklan setiap sekolah. Baik melalui koran, majalah atau radio, bahkan sekarang sudah mulai merambah ke platform media sosial. Hal itu memang sudah wajar, mengingat promosi sekolah penting dilakukan agar mendapatkan peserta didik baru. Ingin tahu contoh kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru? Simak artikel Mahatekno berikut.

Mari kita gali lebih dalam bagaimana cara menyusun kerangka promosi yang benar, sehingga mampu menarik perhatian banyak calon peserta didik baru. Bisa dipakai untuk promosi SD, SMP, SMA dan lain sebagainya.

Tanpa panjang lebar, ini dia cara membuat kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru.

Tips Membuat Kalimat Promosi Untuk Penerimaan Siswa Baru

Jangan membuat kalimat promosi sembarangan, karena hanya akan membuat usahamu percuma. Oleh karena itu, perhatikan beberapa poin berikut:

Menggunakan Headline Menarik

Headline adalah kalimat pembuka dalam promosi. Bagian ini sangat penting untuk diperhatikan, sebab menentukan apakah pembaca mau membaca iklan ke pagraf selanjutnya atau tidak. Headline yang membosankan membuat pembaca berhenti disitu dan mengurangi minat mereka membaca isi iklan lebih lanjut.

Contoh headline yang kreatif dan antimainstream sebagai berikut:

  1. Pusing dengan anak-anak yang kecanduan gadget dan malas belajar? TK Al-Huda memiliki metode belajar asyik dan menyenangkan untuk buah hati Anda.
  2. Sedang mencari universitas yang seru? Universitas ABC saja, kamu bisa memilih jurusan sesuai passion dengan pilihan jurusan super komplit.
  3. Di masa pandemi ini ingin tetap produktif tapi malas ke kampus? Universitas ABC siap menjadi solusi. Kami adalah perguruan tinggi yang menerapkan proses belajar full online. Jadi kamu bisa kuliah dari rumah, tanpa perlu kemana-mana!

Baca Juga: Kata Kata Promosi Sekolah di Masa Pandemi (SD, SMP, SMA/SMK)

Menggunakan Kalimat yang Halus

Ketika menyusun kata kata promosi sekolah di media sosial, maka jangan pernah menyamakannya dengan jualan online. Hindari penggunaan kalimat persuasif bersifat agresif. Seperti menambahkan kalimat ” Tunggu apalagi? Ayo segera daftar sekarang juga!”

Contoh kalimat persuasif tentang promosi sekolah yang lebih halus sebagai berikut:

  1. Mari bergabung bersama SD Cipta Nusa, demi mewujudkan sistem pendidikan lebih bermartabat, modern dan berprestasi.
  2. Penting untuk diingat, pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) paling lambat tanggal 1 Juli 2021. Kami sangat menunggu kedatangan putra/putri Anda!

Kalimat yang halus dan lebih sopan bertujuan untuk lebih meyakinkan wali murid. Namun, metode ini nampaknya lebih cocok ketika kamu sedang promosi TK, SD dan SMP. Untuk jenjang SMA dan Universitas, maka bisa memakai bahasa yang lebih santai.

Sebab, rata-rata peserta didik mencari sekolah sendiri. Itu berarti target promosi kamu anak-anak muda dan lebih cocok menggunakan kalimat santai.

Baca Juga: Contoh Kata Kata Mengajak Subscribe dan Cara Promosi Channel Efektif

Menampilkan Slogan Sekolah

Slogan sekolah menjadi gambaran umum yang ingin ditampilkan kepada semua orang. Memasukannya ke dalam kalimat promosi tentu sangatlah penting. Contoh yang baik:

  1. SD Nurul Yaqin, membimbing peserta didik dengan nuansa Islami.
  2. SMP Cipta Nugraha, sistem belajar santai dengan fasilitas terlengkap

Menonjolkan Keunggulan Sekolah

Salah satu faktor yang mendorong wali murid atau siswa untuk percaya mendaftarkan diri ke sekolah adalah dengan melihat keunggulannya. Kira-kira, apa yang bisa mereka dapatkan ketika bersekolah di SD A, SMP B dan SMA C.

Bagaimana preastasi sekolah tersebut, penilaian masyarakat dan seberapa banyak keuntungan bagi peserta didik. Oleh karena itu, sampaikanlah keunggulan sekolah kamu.

Contoh kalimat promosi yang tepat:

Belajar semakin seru dan nyaman, karena setiap kelas di SMP B dilengkapi AC, proyektor LCD, lingkungan kelas bersih dan rapi. Sistem pendidikan kami sudah terbukti menorehkan prestasi terbaik, salah satunya menjuarai lomba MIPA di tingkat kabupaten pada tahun 2020.

Baca Juga: Contoh Kata Kata Buat Promosi Kampus dan Cara Sosialisasi Yang Efektif

Buat Promosi Singkat dan Padat

Tidak ada orang yang mau membaca iklan panjang lebar, mereka lebih menyukai promosi singkat dan padat. Ini menjadi tugas editor, supaya mengoreksi kalimat promosi penerimaan siswa baru yang hendak digunakan. Sebisa mungkin ditulis dengan seefisien dan mengurangi poin-poin tidak terlalu penting.

Demikianlah pembahasan mengenai lima tips membuat kalimat promosi untuk penerimaan siswa baru. Semoga bisa membantu memudahkan pekerjaanmu.

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *