kata kata promosi jasa fotografi
Bisnis Online, Marketing

Kata Kata Promosi Jasa Fotografi dan Videografi Yang Menarik

Contoh kalimat atau kata-kata promosi jasa fotografi dan videografi. Sekarang ini, bisnis pemotretan (fotografi) perkembangannya sangat pesat sekali. Bukan karena didukung oleh perubahan teknologi kamera yang kian canggih saja, namun karena banyaknya konsumen atau pelanggan yang membutuhkan jasa tersebut.

Beberapa jasa fotografi misalnya ialah memotret pakaian baru (gaun, baju, kaos, sepatu, dll.), jasa foto influencer, model untuk promosi, foto produk (barang/jasa) yang baru dirilis.

Bahkan sampai ada fotografer yang membukan jasa untuk mengabadikan momen-momen penting seperti pernikahan, khitanan, pre-wedding, wisuda, liburan, dan lain-lain.

Manfaat Fotografi

kalimat promosi jasa fotografi

Manfaat utama dari fotografi ini adalah memudahkan bagi pengguna jasa yang ingin mengabadikan momen penting atau momen langka dengan kualitas yang bagus tanpa harus repot-repot mengatur angle gambar yang keren sendiri.

Jadi, nggak usah heran kalau saat ini banyak sekali videografer atau fotografer profesional yang muncul dan membuka jasa fotografinya.

Mereka yang bersaing secara sehat dan sportif, pasti memiliki kreatifitas dan inovasi yang baik untuk menjalankan bisnisnya.

Akan tetapi, banyak sekali fotografer yang hebat yang memiliki skill fotografi diatas rata-rata namun jarang mendapatkan orderan atau pesanan dari pelanggan.

Apa masalah utamanya? Tentu saja karena promosi yang kurang, jadi pelanggan tidak tahu akan kemampuan atau skill kamu dalam dunia fotografi.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini Mahatekno akan memaparkan beberapa tips dan contoh kalimat promosi jasa fotografi yang bisa menari perhatian calon pelanggan.

Cara Promosi Jasa Fotografi

Sebelum masuk ke inti pembahasan, saya akan membagikan beberapa tips marketing untuk kalian yang berprofesi atau berkarir di dunia fotografer.

Berikut di bawah ini adalah beberapa cara atau tips penting yang bisa kamu lakukan agar iklan alias konten marketing kamu bisa menarik hati calon konsumen.

Buat portofolio fotografi secara online

Bagi seorang fotografer, menampilkan alias mempublikasikan hasil foto alias portofolio secara online adalah langkah pemasaran yang paling menarik dan diklaim masih efisien.

Hal ini akan membentuk reputasi dan juga kisah-kisah profesional kamu yang bekerja sebagai fotografer.

Kamu bisa menunjukkan hasil foto-foto atau video-video terbaik kamu kepada calon klien kamu di seluruh dunia, baik itu di website, Instagram, Facebook, Pinterest, atau di media sosial lainnya.

Promosi jasa fotografi di media sosial

Sekarang ini, media sosial bisa menjadi salah satu peluang besar buat kamu untuk bisa terhubung secara langsung dengan klien, calon klien, editor photography, teman-teman, dan juga para penggemar.

Kamu bisa memulai membuat akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Kemudian kamu bisa memperkenalkan identitas kamu, portofolio, dan jangan lupa juga untuk menunjukkan skill kamu kepada mereka (calon klien).

Kamu tidak perlu aktif di semua media sosial yang ada, karena hal itu akan membuat kamu tidak konsisten. Silakan kamu pilih saja beberapa sosmed/medsos yang terbaik, saran saya Instagram dan Facebook saja + WhatsApp sebagai kontak.

Buat daftar email klien

Kamu bisa mengumpulkan daftar email-email klien yang berpotensi untuk menggunakan jasa fotografi kamu kembali, atau email calon klien yang potensial.

Dengan bermodalkan alamat email tersebut, suatu hari kamu bisa mempromosikan bisnis kamu atau jasa videografi atau fotografi kamu melalui email, baik kepada klien yang pernah bekerja sama atau calon klien yang belum pernah order jasa kamu.

Promosi jasa fotografi melalui email akan terlihat lebih profesional, dan tidak sedikit dari mereka akan tertarik dengan penawaran dari kamu.

Buat blog atau website

Sedikit cerita, beberapa bulan yang lalu teman saya (seorang fotografer) saya suruh untuk membuat blog atau website guna mempromosikan jasa yang ia tawarkan.

Lalu, dia bertanya… Lha, nanti isi blog atau situs webnya apa? kamu tau sendiri kan kalau aku males banget nulis panjang lebar?

Kemudian saya menjawab: Kamu cukup memposting foto-foto hasil fotografi kamu di blog/website. Jadi, nantinya calon klien kamu bisa melihat-lihat terlebih dahulu karya foto atau video kamu.

Kalau lagi ada waktu luang, kamu bisa mempublikasikan konten-konten yang informatif dan edukatif, misalnya membagikan kegiatan atau proses dibalik pekerjaan kamu sebagai seorang fotografer.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa berbagi tutorial atau cara umum tentang fotografi kepada pengunjung blog kamu.

Mengikuti kontes fotografi

Walaupun kamu adalah seorang photographer profesional dan berbakat, tapi menurut saya tidak ada salahnya untuk ikut serta dalam sebuah kontes fotografi atau videografi.

Kontes tersebut bisa menjadi sebuah kesempatan buat kamu untuk bertemu fotografer lain dan tentunya kamu bisa berbagi ide, pengalaman, dan hal lainnya.

Selain itu, jika kamu berhasil memenangkan kontes tersebut (menjadi juara), kamu bisa mendapatkan hadiah yang lumayan dan hasil fotografi kamu akan dikenal banyak orang.

Siap-siap saja, kamu akan dibanjiri orderan…

Jalin kerjasama

Agar bisnis fotografi yang kamu kembangkan bisa dikenal banyak orang, maka disarankan kamu untuk bekerja sama dengan industri atau pebisnis lain yang bisa memberikan peluang yang banyak buat kamu.

Yang harus kamu ingat, bahwa peluang itu tidak cuma datang langsung dari pelanggan, ya!

Kalau saja kamu bisa berprofesi sebagai fotografer acara pernikahan, kenapa tidak melakukan kolaoorasi dengan EO pernikahan?

Ciptakan jaringan bisnis yang luas

Saat ini, dunia sudah bertranformasi menjadi serba digital, yang mana pemasaran online terus berperan sangat penting sekali.

Walaupun sebagian promosi  banyak dilakuka secara online, namun jangan pernah lupa juga untuk menawarkan jasa fotografi kamu dari mulut ke mulut.

Bagikan keahlian fotografi kamu

Jika ada kesempatan untuk mengisi acara seminar atau konferensi, jangan lewatkan begitu saja, coba kamu pertimbangkan baik-baik.

Dengan mengisi seminar, kamu bisa mendapatkan kesempatan langka untuk berbagi pengetahuan dan bisa langsung bertemu dengan calon klien.

Jika beruntung, bahkan kamu bisa masuk media massa misalnya diliput berita ke situs web, radio, atau ke stasiun televisi (TV).

Contoh Kalimat Promosi Jasa Fotografi & Videografi

Berikut ini tim Mahatekno sudah merangkum beberapa contoh kalimat atau kata kata promosi jasa fotografi dan videografi singkat yang menarik perhatian calon pelanggan.

Kalimat jasa promosi fotografi

  • Sudah hadir studio foto terbaru dari Agus Foto Desain,
  • Dapatkan harga istimewa, pesan sekarang untuk melakukan pemotretan mulai bulan Desember 2020.
  • Ada ruang rias VIP! Harga terjangkau!
  • Rasakan sensasi yang nyaman dengan suasana yang sangat menyenangkan.

Kalimat promo diskon fotografer

Seperti biasanya, setiap menyambut hari sumpah pemuda akan ada promo yang menarik buat kamu!

Diskon 20% untuk klien baru, dan promo diskon 25% untuk VIP member.⁣

Promo diskon ini hanya berlaku dari tanggal 20 Oktober sampai dengan 30 Oktober saja, jadi jangan sampai kamu ketinggalan!

Booking orderan sekarang juga di situs web atau Instagram kami!⁣

Syarat dan ketentuan :

  • Penyewaan akses penuh (full access);
  • Hanya berlaku sampai tanggal 30 Oktober saja;
  • Cancel = tidak ada refund (uang kembali).
  • No reschedule ⁣(tidak bisa menjadwalkan ulang tanggal yang sudah disetujui).

Kata kata promosi jasa fotografi detail

Setelah sekian lama kami bekerja sama dengan ratusan fotografer di Indonesia dan beberapa negara di luar negeri, kami berhasil mencatat beberapa masalah dan kekurangan yang menjadi perhatian banyak klien.

Jadi, sebagai perusahaan yang sangat amat peduli dengan komunitas photographer dunia, kami siap membantu kamu untuk mengelola dan juga mengembangkan bisnis fotografi dan videografi.

Alhasil, kamu bisa mempercayakan pemotretan, pengambilan gambar, dan perekaman video kepada kami. Jadi, kamu bisa lebih fokus ke pekerjaan kamu saja.

Keunggulan jasa kamu, diantaranya:

  • Ada portofolio online, jadi kamu bisa melihat hasil foto dan video kami sebelum memutuskan menggunakan jasa kami.
  • Mengelola pemesanan dengan mudah.
  • Sistem pembayaran yang mudah dan tanpa ribet!
  • Layanan pasca produksi.
  • Harga terjangkau!

Promosi jasa fotografi di Instagram

Kalimat promosi rental kamera

Halo, skuy…… Udah saatnya nih hunting foto terbaik! Canon M100 & lensa fix ukuran 50 mm f1.8 sudah siap untuk menemani liburan kamu dan berfoto ria atau bokeh-bokehan bareng temen, sahabat atau pacar tersayang.

Budayakan jepret foto dan langsung upload ke sosial media kamu saat liburan ke Candi Borobudur.

Nggak punya atau bawa kamera? Rental saya di tempat kami, jaminannya cukup KTP saja.

Akhir kata…

Demikianlah pembahasan dari saya mengenai beberapa contoh kata-kata atau kalimat promosi jasa fotografi dan videografi yang unik dan menarik.

Masih kurang? silakan request saja di kolom komentar!

Posted by
Muhamad Ilyas

Bercita-cita ingin kuliah jurusan sistem informasi di Universitas Siber Asia (UNSIA), sangat hobi dengan hal tentang teknologi dan bisnis online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *