18+ Contoh Kata Kata Promosi Makanan di Instagram Yang Kreatif

  • 4 min read
  • Jun 04, 2020
kata kata promosi makanan

Buat kamu yang memiliki bisnis jual beli makanan di sosial media, saya rasa kamu wajib melihat beberapa contoh kata kata promosi makanan di Instagram berikut ini.

Sejak pertama kali muncul, semua orang belum kepikiran bahwa internet bisa mereka jadikan sebagai media paling ampuh untuk memasarkan produk secara online, terutama makanan yang mempunyai bentuk fisik (non-virtual) dan sifatnya nggak bisa bertahan lama.

Akan tetapi, seiring berkembangnya teknologi dan sumber daya manusia (SDM) yang semakin kreatif, maka sekarang ini makanan ataupun minuman sudah bisa kamu beli hanya dengan menggunakan HP atau Laptop (PC).

Kamu cukup order produk tersebut, bayar pesanannya, dan menunggu petugas kurir mengantarkan makanan/minuman kamu ke rumah atau kantor tempat kamu bekerja.

Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan transportasi yang menawarkan layanan pemesanan makanan atau minuman secara online, salah satunya Gojek dan Grab.

Di aplikasi Gojek kamu bisa menggunakan layanan yang bernama Go-Food untuk memesan makanan/minuman yang kamu butuhkan. Sedangkan di Grab layanan tersebut bernama Grab Food.

Bagi seorang penjual, kemajuan teknologi ini memang membawa dampak perubahan yang sangat besar sekali, terutama untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Sebelumnya para penjual hanya bisa berjualan secara offline di daerah atau wilayah sekitarnya saja, yang cakupan penjualannya sangat terbatas (palingan radiusnya hanya 5-10 KM saja).

Tapi, untuk sekarang ini kamu bisa berjualan makanan secara online melalui internet.

Sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan makanan kamu di internet, kamu harus punya ide bisnis yang benar-benar kreatif. Salah satunya dengan membuat kata kata promosi makanan di Instagram.

Jika kamu berhasil menarik perhatian calon pembeli, maka itu bukan hanya bisa meningkatkan penjualan online kamu saja, tetapi penjualan kamu secara langsung juga akan ikut meningkat, lho!

Cara Membuat Kata Kata Promosi Makanan yang Kreatif

Disaat kamu akan menjual makanan atau minuman secara online dengan berbagai macam menu dan juga paket. Selain harus menggunakan foto yang menarik dan berkualitas, kamu juga harus menyiapkan sejumlah kata kata promosi yang kreatif agar orang-orang tertarik untuk membeli produk makanan yang kamu jual.

Sebelum kamu membuat kata promosi makanan atau minuman, sebagiknya kamu membaca terlebih dahulu beberapa hal penting dari Mahatekno ini.

Tujuannya supaya nanti calon pembeli yang membaca kalimat promosi makanan kamu tertarik dan ingin sesegera mungkin untuk memesan dan membeli produk makanan kamu.

Tentukan target yang spesifik

Jangan menargetkan penjualan kamu untuk semua orang, silakan kamu pilih target yang sangat spesifik agar bisa lebih fokus dengan pengembangan bisnis yang kamu jalankan.

Contohnya begini, kamu berjualan bakso ya bakso saja, atau jualan martabak ya martabak saja, jualan surabi yang surabi saja.

Mengapa harus spesifik seperti itu?

Dengan cara ini kamu akan lebih mudah dalam menentukan kata kata yang pas untuk promosi makanan kamu.

Misalnya kamu berjualan martabak, maka kamu bisa membuat slogan dengan kalimat promosi seperti “Jual martabak dengan rasa yang beraneka ragam” dan lain-lain.

Buatlah kata kata yang bisa mempengaruhi pikiran

Kata kata promosi makanan yang harus kamu gunakan adalah yang bisa membuat pikiran si pembaca iklan terpengaruhi dengan kalimat buatan kamu.

Fungsinya agar si pembaca iklan segeram memesan atau membeli makanan dan minuman kamu tanpa banyak pikir lagi.

Jadi, belajarlah untuk membuat kata kata promosi makanan yang membuat seseorang tidak punya waktu lagi untuk mempertimbangkan ketika ingin membeli produk yang kamu tawarkan.

Kata-kata promosi seperti “Beli 1 Gratis 1, Hanya untuk hari ini” atau “Gratis 1 Porsi Bakso Setiap Pembelian 3 Porsi, Khusus Untuk 100 Pembeli Pertama” dan yang lainnya memang sangat ampuh untuk menarik perhatian calon pembeli.

Buat kalimat promosi yang masuk akal

Jangan pernah sesekali kamu mencoba membuat kata kata promosi di luar nalar dan pikiran manusia untuk produk makanan kamu.

Buatlah kalimat promosi yang masuk akal yang bisa diterima oleh logika calon pembeli. Orang-orang pasti tidak akan mempercayai kata-kata promosi makanan yang berlebihan.

Contoh kalimat promosi yang harus dihindari, “Makan apa saja sepuasnya, cukup bayar Rp 25.000,-” atau “Kurang kenyang? Tambah nasi sepuasnya sampai kenyang, gratis kok!“.

Oleh sebab itu, kamu harus lebih berhati-hati dalam membuat kata kata promosi untuk produk makanan yang kamu jual.

Coba berikan kalimat solusi

Setiap produk yang dijual tujuan utamanya ialah untuk memenuhi kebutuhan para konsumen, iya bukan?

Sama halnya dengan makanan yang kamu jual untuk memenuhi kebutuhan perut manusia yang sedang dalam keadaan lapar supaya kenyang.

Makanan dan minuman adalah salah satu solusi untuk mengobati perut yang keroncongan, lapar, harus, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, kamu bisa membubuhkan kata-kata solusi pada iklan promosi makan yang kamu jual.

Misalnya “Perut keroncongan di tanggal tua? Segera datang ke outlet kami!” atau “Butuh catering dengan harga murah untuk acara kamu? outlet kami solusinya!” dan lain-lain.

Tawarkan kalimat promosi (diskon, cashback, dll.)

Tips yang terakhir, coba kamu berikan kalimat promosi pada iklan makanan kamu.

Kalimat promosi yang Mahatekno Digital maksud di sini adalah kata-kata yang bertujuan untuk memberi tahu kalau di toko/outlet kamu sedang ada promo untuk setiap transaksinya.

Misalnya ada kata-kata potongan harga (diskon), gratis, bonus, cashback, free, dan sejenisnya.

Kalimat promosi semacam ini jika kamu padukan dengan kata-kata yang mempengaruhi, maka hasilnya akan sangat menarik perhatian calon pembeli dan dagangan kamu akan laku keras di pasaran.

Contoh Kata Kata Promosi Makanan di Instagram (Online)

Jika kamu mengkombinasikan kelima tips yang sudah saya bahas di atas, maka iklan makanan yang kamu buat akan sangat menjual dan mampu menarik perhatian yang melihatnya.

Apalagi jika iklan promosi makanan tersebut kamu pasang di media online seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan media online lainnya, tentunya akan mampu meningkatkan penjualan produk kamu.

Berikut di bawah ini saya sudah menyiapkan beberapa contoh caption atau kata kata promosi makanan dan minuman yang bisa kamu pajang di internet atau di media sosial.

  1. Nikmati paket burger premium hanya Rp25.000.
  2. Sedia ayam bakar, sosis bakar, ikan bakar, dan kentang bakar.
  3. Jual sate kambing, sate ayam, sate sapi, sate bebek, & gulai kambing.
  4. Makanan super higienis,  bebas bahan pengawet dan praktis.
  5. Spesial HUT RI Indonesia, dapatkan gratis 1 paket ayam crispy setiap pembelian 1 ayam geprek.
  6. Ingin perut kenyang, dompet tenang? Datang ke outlet kami saja.
  7. Cari makanan yang enak tapi tidak menguras kantong? Yuk, datang ke toko kami saja.
  8. Pesan sekarang, martabak khas Sunda yang menggoda siap kami antar!
  9. Beli 1 porsi bakso, gratis teh manis!
  10. Diskon steak 40% setiap pembelian diatas Rp250.000.
  11. Sedia mie ayam dan bakso.
  12. Sedia sop buntut, sop iga, sop ayam, dan segala jenis sop.
  13. Nyari Soto? Kami menyediakan soto ayam, soto jeroan, soto lamogan, soto babat dan soto kambing.
  14. Makanan super lezat, harga pelajar dan mahasiswa!
  15. Makan dan minum apa saja, cukup bayar Rp20.000.
  16. Makan berdua hanya Rp50.000.
  17. Paket hemat, nasi + ayam bakar + es teh manis cuma Rp20.000.
  18. Makan ber-6 hanya Rp199.000.

Akhir kata

Demikianlah beberapa contoh kata kata promosi makanan di instagram yang bisa kamu coba untuk meningkatkan penjualan produk makanan dan minuman kamu secara online.

Untuk iklan bahasa jawa dan kata-kata promosi lainnya, silakan tunggu update selanjutnya di Mahatekno.com. atau buat kamu yang ingin request, silakan tulis saja di kolom komentar.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *