Kumpulan Kata Kata Promosi Baju di Instagram Yang Menarik

  • 4 min read
  • Okt 12, 2020
kumpulan kata kata promosi baju

Kumpulan kata kata promosi baju — Sekarang ini banyak sekali ide bisnis yang bisa dikembangkan, salah satunya adalah jualan baju yang merupakan usaha komersial tidak pernah tenggelam dari sejak dulu. Seiring berkembangnya jaman, sekarang pedagang baju tidak hanya menjual baju di pasar atau di tokonya saja, melainkan kini juga menjual produk bajunya tersebut secara online, baik di marketplace ataupun di media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, dan yang lainnya.

Namun, seperti yang kita ketahui bersama bahwa berjualan produk baju ataupun yang lainnya secara online, itu membutuhkan skill atau kemampuan yang mumpuni baik dalam segi mencari peluang pasar ataupun mengolah kata-kata promosi yang benar-benar bisa menarik perhatian calon pembeli sesuai target pasar kita.

Pada artikel sebelumnya saya sudah menulis contoh bio Instagram bisnis, dan dalam artikel ini Mahatekno akan memberikan kumpulan kata kata promosi baju yang menarik perhatian calon konsumen untuk memutuskan berbelanja di online shop kita.

Pengaruhi Emosional Pembeli Dengan Angka

Penggunaan angka adalah salah satu strategi marketing Instagram yang sering dilakukan oleh para pakar, angka ini diklaim bisa mempengaruhi emosional calon pembeli secara psikologis, bahkan buat mereka yang tadinya hanya melihat-lihat saja (tidak ada niat untuk membeli) akan terpengaruh emosionalnya.

Berikut ini beberapa contoh kumpulan kata kata yang bisa kamu gunakan untuk promosi baju yang di jual di media sosial, seperti Instagram dan lain-lain.

  1. Discount up to 50% (seperti contoh gambar postingan Instagram di atas).
  2. Harga Rp200.000, dapatkan potongan harga 30% pada pembelian kedua.
  3. Dapatkan cashback 25% dengan minimal belanja 300rb saja.
  4. Beli 2 produk lebih hemat 10%.
  5. Mau diskon 20%? Silakan beli 3 produk kami.

Bisa diambil kesimpulan kalau contoh di atas, penjual lebih menonjolkan keuntungan yang akan didapatkan oleh calon pembeli ketimbang syarat dan ketentuan olshopnya.

Dengan menggunakan strategi angka dan persen ini, calon pembeli akan berubah emosionalnya, yang mana tadinya tidak ada niatan untuk membeli, malah memutuskan untuk membelinya.

Gunakan Angka Untuk Mendapatkan Respons Cepat

Calon konsumen yang melihat postingan dari beberapa kumpulan produk kamu akan dengan cepat merespon jika saja menggunakan kata kata promosi baju yang menggunakan teknik angka atau persen, seperti ini:

Berikut ini ada beberapa kata-kata yang bisa juga kamu gunakan untuk promosi produk baju yang kamu jual, diantaranya:

  1. Cuma di bulan Desember, dapatkan potongan harga hingga 40%
  2. Dapatkan cashback 10% untuk pembelian gamis (minimum harga 100.000)
  3. Promo akhir tahun, buruan beli baju yang kamu suka dengan diskon sampai dengan 50% dari harga asli.
  4. Diskon 50% untuk semua koleksi baju, promo hanya berlaku sampai 7 akhir bulan Januari.

Nah, karena produk yang kamu jual memiliki batas waktu, maka calon pembeli akan terdorong emosionalnya secara psikologis untuk segara merespon promosi yang kamu tawarkan dan pada akhirnya akan terjadi closing penjualan.

Tuliskan Harga Baju

contoh iklan baju

Dengan kamu menuliskan harga baju secara langsung di postingan produk Instagram kamu, maka calon pembeli tidak akan ada yang bertanya lagi soal harga produk tersebut.

Dengan kata lain, jika harga yang kamu pasang itu cocok dengan yang diharapkan calon pembeli, maka bisa saja dia langsung melakukan pembelian (order).

Contoh iklan baju yang dengan menuliskan harga:

  1. Ingin tampil lebih maco tapi belum gajian? Coba beli kaos kami, cuma Rp50.000!
  2. Berani tampil lebih cantik hanya dengan Rp100.000
  3. Kaos keren cuma Rp35.000, harga murah tapi nggak murahan!

Coba Berikan Kata “Gratis”

kata kata promosi baju

Siapa sih yang nggak suka dengan sesuatu yang bisa didapatkan dengan cuma-cuma alias gratis? Jujur admin Mahatekno sendiri suka banget lho dengan yang namanya gratisan. 😀

Sampai saat ini, promosi produk baju dengan mengiming-imingi kata gratis memang masih bagus dan terbukti bisa menarik perhatian calon pembeli lho! Contohnya seperti ini:

  1. Dapatkan masker gratis setiap pembelian kaos di Afrakids!
  2. Beli 2 Dress gratis 1 gamis
  3. Belanja minimal Rp200.000 di toko kami, gratis 1 kaos raglan.

Untuk menggunakan strategi Instagram marketing yang satu ini, silakan kamu kalkulasikan terlebih dahulu agar tidak rugi, ya.

Dengan menerapkan strategi ini mungkin penjual akan mendapatkan keuntungan (margin) yang kecil, jika daya beli produk kamu meningkat, tentu saja untung yang kamu peroleh juga akan besar bukan?

Buat Pembeli Merasa Eksklusif Dengan “Limited Edition”

tunik kaos import limited edition

Dari sekian jenis baju atau pakaian, biasanya ada yang diprduksi dengan skala terbatas. Hal ini bisa saja disebabkan proses produksi baju tersebut yang mengunakan pola atau desain yang rumit, yang mana sangat sulit sekali untuk mendapatkan desain atau motif yang sama persis.

Nah, dengan menjadi satu-satunya yang menggunakan baju dengan motif atau desain tertentu akan membuat calon konsumen merasa dirinya istimewa & eksklusif.

Contoh kata kata promosi baju limited edition :

  1. Limited Edition! Tunik Kaos Import Wanita Harga Terjangkau!
  2. Jual kaos givenchy paris season SS 2020 (t-shirt 4G logo) limited edition!
  3. Kaos distro eksklusif, cuma ada 1 untuk setiap ukuran (tersedia: XS, S M, L, XL, XXL, dan XXXL)

Dengan menggunakan strategi limited edition ini, kamu sebagai penjual biasanya akan mendapatkan keuntungan yang besar. Karena baju limited edition itu harganya cenderung mahal namun pembeli yang tertarik akan langsung membelinya tanpa pikir panjang.

Tampilkan Produk Paling Laris

promosi baju best seller

Sebenarnya banyak sekali kumpulan kata kata promosi baju yang bisa kamu gunakan untuk menarik hati calon pembeli, salah satunya bisa dengan membuat calon konsumen merasa rugi jika tidak membeli produk baju yang kita jual.

Atau bisa juga barang yang kamu jual itu memiliki kesan yang langka sekali, sebagai contohnya kamu bisa menggunakan kalimat promosi seperti:

  1. Best seller! stok ribuan tinggal beberapa lagi, ayo buruan beli sebelum kehabisan!
  2. Baju paling laris, kemungkinan toko kamu tidak akan restock lagi!
  3. Baju keren tapi murah, kapan lagi kamu bisa dapetin baju kaya gini?

Coba Berikan Deskripsi Yang Persuasif

Untuk memancing calon konsumen yang sedang mencari tahu lebih lanjut terkait produk baju yang kamu jual, kamu bisa menyisipkan deskripsi mengenai keunggulan dan kelebihan baju tersebut.

Contohnya seperti ini:

“Semua customer yang pernah membeli baju ini merasa menyesal karena cuma beli satu. Sebab kaos yang kami jual ini akan tetap terasa nyaman meskipun dipakai seharian penuh, nggak mudah melar, desain unik dan mampu menyerap keringat dengan baik.”.

Harga Murah Kualitas Sama

Seperti yang sudah saya paparkan dalam artikel yang berjudul Contoh Kalimat Menawarkan Produk beberapa hari yang lalu, bahwa dengan menggunakan kata-kata yang menarik seperti “harga murah kualitas sama” atau “harga sama kualitas beda” itu bisa menarik menarik perhatian calon pembeli, lho!

Contoh Iklan Baju Lainnya

  • Beli 3 baju muslim untuk anak bunda, gratis 1 gamis muslimah perempuan!
  • Dapatkan diskon sampai dengan 50% untuk pembelian kemeja pertama!
  • Mau cashbak 15%?Ayo beli produk baju apa saja di toko kami, minimal pembelian Rp100 ribu!
  • Garansi uang kembali 100% jika kamu tidak puas!
  • Barang tidak sesuai? Kami siap menukarnya dengan yang lain atau jaminan uang kembali 100%!
  • Promo besar-besaran akhir tahun, buruan dapatkan bonus 1 baju koko + 1 sarung batik untuk setiap pembelian minimal Rp1.200.000!

Nah, itulah kumpulan kata kata promosi baju yang bisa kamu gunakan sebagai bahan referensi atau inspirasi ketika sedang memulai usaha jualan baju secara online.

Semoga membantu!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *