MaxStream Telkomsel | Arti, Kegunaan dan Cara Pakai

  • 4 min read
  • Apr 01, 2020
maxstream telkomsel

Apa itu paket MaxStream? Buat kamu yang belum tahu arti, fungsi, dan kegunaan kuota MaxStream Telkomsel, kamu dapat membaca ulasan lengkapnya di artikel Mahatekno yang satu ini.

MaxStream adalah salah satu aplikasi video yang secara resmi dirilis oleh Telkomsel. MaxStream ini menawarkan siaran televisi (TV), dan juga serial film yang terdapat pada aplikasi VIU, HOOQ, dan Nickelodeon.

MaxStream Telkomsel ini juga menawarkan beragam paket berlangganan yang sangat menarik perhatian penggunanya. Ingin tau apa itu kuota MaxStream, kegunaan dan cara menggunakannya? Cekidot, review lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Paket Maxstream Telkomsel?

Sesuai dengan namanya, paket MaxStream Telkomsel adalah kuota berlangganan khusus yang hanya bisa digunakan untuk meonton video, siaran TV, maupun film di aplikasi MaxStream.

Aplikasi MaxStream besutan Telkomsel ini juga mempunyai banyak sekali rekomendasi film-film baru dan yang sedang populer.

Mulai dari film-film dalam negeri (Indonesia), film drama korea (drakor), hingga film luar negeri lainnya ada di aplikasi MaxStream ini, skuy.

Selain film-film terkenal dan populer yakni Box Office, ternyata MaxStream ini juga menyediakan siaran channel televisi alias TV yang sangat lengkap.

Bukan hanya menyediakan film dan video yang seru untuk kamu tonton, Telkomsel juga ternyata menawarkan berbagai pilihan paket MaxStream yang menguntungkan.

Salah satu pilihan paket kuota MaxStream yang bisa dijadikan referensi berlangganan kamu, diantaranya :

  • Paket kuota 10 GB, masa berlaku 7 hari, harganya cuma Rp 10.000
  • Atau, Paket kuota 30 GB yang masa berlakunya 30 hari (1 bulan), harga Rp 30.000.

Bagaimana, sangat murah sekali bukan?

Kegunaan Paket Maxstream Telkomsel

Saya sudah menjelaskannya di atas, paket MaxStream Telkomsel ini hanya bisa digunakan untuk membuka dan menonton aplikasi MaxStream saja, skuy.

Akan tetapi, apa saja manfaat atau keuntungan yang akan kamu dapatkan saat menggunakan kuota Maxstream Telkomsel? Banyak sekali, diantaranya:

Hemat Paket Kuota Data Bulanan

Minat pengguna yang menikmati alias menonton layanan konten “Video on Demand” yang berkualitas begitu pesat peningkatannya.

Seorang Head of Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan: minat masyarakan di Indonesia (pengguna Telkomsel) yang menikmati konten video itu meningkat secara drastis dan signifikan.

Bahkan dalam waktu 1 tahun saja, peningkatannya mencapai 250%, lho. Data ini bisa dilihat dari grafik pertumbuhan trafik (lalu lintas) data layanan konten video pada jaringan seluler Telkomsel.

Karena hal tersebut, kemudian Telkomsel membuat dan meluncurkan aplikasi MaxStream beserta paket kuota berlangganan MaxStream-nya. Alhasil, konsumsi data pada layanan VIO, HOOQ, dan Nickelodeon akan sangat berkurang.

Pasalnya, kuota MaxStream itu lebih hemat jika kamu bandingkan ketika menonton film dengan menggunakan kuota data Flash atau internet bulanan lainnya.

Tidak Perlu Download Layanan VideoMax

Seperti yang sudah saya tulis di awal (paragraf kedua), bahwa MaxStream ini menawarkan film-film yang adi di aplikasi VIU, HOOQ dan juga Nickelodeon.

So, dengan hanya menggunakan aplikasi dan juga paket kuota MaxStream Telkomsel, kamu nggak perlu lagi untuk mengunduh atau install aplikasi VideoMax tersebut.

Selalu Update Serial TV Favorit

MaxStream juga menawarkan layanan live atau siaran langsung untuk berbagai saluran TV.

Sehingga, dimana saja kamu sedang berada, kamu bisa menonton siaran televisi favorit kamu secara langsung dari smartphone Android maupun tablet.

Jadi, kamu nggak akan ketinggalan update siaran TV kesayangan kamu!

Bisa Nonton Siaran TV Lokal dan Internasional

Keuntungan lainnya, di aplikasi MaxStream kamu juga bisa mengakses ke berbagai channel.

Nah, akses ini juga dikelompokkan menjadi 3 (tiga) kategori. Tiga kategori ini, diantaranya ada yang namanya:

1. Free Channel

Free Channel adalah saluran yang bisa kamu akses tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Pengguna layanan ini bisa menggunakan kartu Telkomsel maupun bukan.

Channel TV yang hanya bisa diakses cukup terbatas, yaitu beberapa saluran TV lokal Indonesia, seperti Kompas TV, JAKTV, TV One, dan juga Metro TV saja.

Basic Channel

Jika Free Channel bisa digunakan oleh pelanggan dengan kartu apa saja (XL, Indosat, Smartfren, 3, dan lain-lain), Basic Channel ini hanya bisa digunakan oleh pengguna kartu Telkomsel saja.

Sama dengan Free Channel, Basic Channel juga tidak memungut biaya berlangganan tambahan.

Basic Channel ini juga menyediakan saluran TV Indonesia, dan juga Internasional, diantaranya ada Euro Sport, Discovery Asia, TLC, Discovery Channel dan juga Animal Planet.

Premium Channel

Sedangkan Premium Channel ini khusus untuk pengguna Telkomsel yang sudah membeli atau sedang berlangganan data bulanan. Saluran TV luar negeri yang disediakan ada Nick JR, OH!K dan juga Warner TV.

Untuk menikmati layanan Premium Channel ini, jangan lupa untuk membeli paket berlangganan data bulanan ataupun MaxStream Telkomsel bulanan, ya.

Cara Memakai Kuota MaxStream Telkomsel

Apa yang dimaksud dengan kuota MaxStream mungkin sudah kamu ketahui sekarang. Lantas, bagaimana cara penggunaannya?

Cara pakai kuota MaxStream ini terbilang sangat mudah sekali, nggak bikin ribet. Namun, buat kamu yang belum tahu cara memakai paket MaxStream ini, silakan ikuti petunjuk berikut ini:

  1. Sebelum menggunakan kuota MaxStream, kamu harus install aplikasi MaxStream di Google Play Store atau Apple Store (Gratis).
  2. Jika sudah kamu download dan install, klik tombol LOG IN, lalu masukkan nomor HP kamu.
  3. Silakan tunggu beberapa detik hingga ada SMS verifikasi kode.
  4. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor HP yang kamu daftarkan barusan, langsung klik Verifikasi.
  5. Selanjutnya, kamu akan dibawa masuk ke beranda (halaman utama) untuk memilih saluran (channel) yang akan kamu tonton.
  6. Setelah itu, maka kuota MaxStream kamu sudah siap untuk dipakai.
  7. Selesai.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan? Jika belum jelas kamu bisa lanjutkan membaca metode yang lainnya di bawah ini.

[Alternatif] Cara Menggunakan Kuota MaxStream Telkomsel

Selain menggunakan metode di atas, ada cara lain yang bisa kamu coba.

Nah, buat kamu yang nggak bisa atau tidak mau aplikasi MaxStream ini tersambung dengan nomor telepon yang kamu gunakan, kamu bisa log in  dengan memakai akun sosial media yang kamu miliki.

Jika ingin login ke MaxStream dengan akun sosmed, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, unduh dan install aplikasi MaxStream di Play Store atau App Store.
  2. Silakan buka atau jalankan aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya, silakan Log In dengan menggunakan sosial media (Facebook atau Twitter). Pastikan juga kalau akun media sosial kamu sudah terhubung (connect) dengan akun MaxStream, ya.
  4. Lalu masukkan username dan juga password akun sosial media milikmu.
  5. Klik saja setuju untuk masuk dengan akun sosial media kamu.
  6. Ketika sudah terhubung, kamu akan dibawa ke halaman utama MaxStream dan bisa langsung memilih channel yang akan kamu tonton.
  7. Selesai.

Akhir Kata

Bagaimana, apakah kamu sudah tahu mengenai pengertian, kegunaan dan juga cara menggunakan kuota MaxStream Telkomsel ini?

Lantas, apakah kamu tertarik untuk membeli paket MaxStream dari Telkomsel dan menggunakan aplikasi MaxStream untuk kebutuhan menonton video, film, dan serial TV kesayangan kamu?

Jika iya? Coba kamu tuliskan di kolom komentar!

Semoga membantu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *