plugin wordpress terbaik
Content Placement

Plugin WordPress Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Plugin WordPress Terbaik – Bagi para pembuat website atau blog (developer, web designer, atau blogger), mungkin sudah tidak asing lagi dengan CMS WordPress yang mana bisa digunakan untuk membuat berbagai macam jenis website.

Dulu wordpress dibuat oleh sang developer hanya untuk memenuhi kebutuhan blogging saja. Tapi, seiring berkembangnya teknologi, kini wordpress sudah berkembang  menjadi salah satu platform yang multifungsi sekali.

Bahkan untuk membuat sebuah situs web toko online atau website e-commerce saja lebih mudah menggunakan CMS yang satu ini, kamu hanya perlu menginstall ekstensi tambahan yaitu plugin wordpress terbaik untuk toko online baik itu yang gratis atau berbayar.

Setelah itu, kamu bisa men-setting beberapa konfigurasi untuk dapat memastikan kalau seluruh fitur dan layanan situs toko online kamu bekerja (work) sesuai yang diharapkan.

Rekomendasi Plugin WordPress Terbaik Untuk Toko Online

Buat kamu yang masih kebingungan dengan plugin wordpress yang bagus untuk membangun toko online, berikut di bawah ini Mahatekno akan memberikan beberapa rekomendasi plugin terbaik yang bisa kamu install.

WP eCommerce

Plugin WP e-Commerce memberikan settingan yang lebih mudah dan leluasa dalam hal mengelola sebuah website toko online. Plugin yang satu ini bisa kamu gunakan untuk membuat beragam jenis toko online, misalnya menjual produk kecantikan, barang fisik, digital, fashion, membership, dan yang lainnya.

Berikut di bawah ini adalah beberapa fitur unggulan dari plugin WP eCommerce:

  • Pengaturan tata letak atau layout yang mudah;
  • Proses pembayaran (checkout) sangat efisien;
  • Tersedia berbagai macam pilihan pembayaran;
  • Dukungan yang banyak untuk opsi pengiriman produk;
  • dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Berapa Keuntungan Bisnis Franchise Burger Bener? Berikut Estimasinya

Jigoshop

Khusus buat kamu yang menginginkan sebuah plugin yang proses setup-nya mudah dan instan banget yaitu cuma beberapa menit saja, maka kamu wajib memilih Jigoshop.

Plugin yang satu ini mampu memberikan tampilan yang sangat user-friendly, sehingga kamu akan sangat mudah sekali saat melakukan konfigurasi dan pengelolaan toko online.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat banyak sekali, salah satunya ada fitur stok barang dan juga laporan penjualan produk. Dengan kedua fitur ini tentunya akan memudahkan kamu untuk memperoleh laporan secara real time.

Baca Juga: 16+ Cara Bisnis Online Shop Yang Wajib Kamu Ketahui

WooCommerce

WooCommerce merupakan salah satu plugin wordpress terbaik untuk toko online dan yang paling banyak digunakan. Berkat kemampuannya yang sangat bisa diandalkan dalam membangun dan mengelola situs toko online, membuat plugin yang satu ini menjadi pilihan banyak orang.

Fitur yang disediakan oleh plugin yang satu ini merupakan yang paling lengkap dibanding plugin-plugin yang lain. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulannya:

  • Laporan stok barang;
  • Laporan penjualan yang real time;
  • Terintegrasi dengan Paypal;
  • Pilihan untuk lokasi pengiriman;
  • Tersedia berbagai macam jenis pembayaran;
  • Fitur untuk promo seperti kupon, diskon/potongan harga, dan lain-lain.
  • dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Contoh Kalimat Menawarkan Produk Yang Menarik Perhatian Konsumen

Kesimpulan

WordPress memang menjadi salah satu pilihan paling tepat buat kamu yang berencana untuk membuat sebuah website toko online atau e-commerce. Pasalnya, wordpress memiliki banyak sekali plugin yang bisa mendukung kamu dalam mengelola toko online agar bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan omset yang besar.

Buat kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai plugin – plugin wordpress, silakan untuk membuka halaman website pluginongkoskirim.com, di sana kamu bisa akan mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas terkait plugin wordpress terbaik untuk toko online kamu.

Semoga membantu!

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *