program sponsor anak
Content Placement

Dukung Program Sponsor Anak Dari Wahana Visi Indonesia

Program Sponsor Anak – Wabah virus corona atau covid-19 ini memang membawa sejuta hal-hal negatif, khususnya bagi kelangsungan ekosistem kehidupan manusia di muka bumi ini, termasuk negara Indonesia tercinta ini. Namun siapa sangka, jika pandemic ini ternyata memiliki hikmah atau sisi positifnya juga.

Hikmah dari adanya pandemic ini adalah menguatkan kita dalam modal sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan, baik dalam hal gotong royong, berdonasi kepada yang membutuhkan, dan juga saling membantu satu sama lain dalam hal kebaikan.

Yang mana beberapa hal tersebut menjadikan pola hidup masyarakat menjadi eksis di masa adaptasi dengan kebiasaan yang baru yakni di masa pembatasan sosial (socal distancing) ini.

Pada masa sebelum ada pandemic covid-19 ini kita bebas berinteraksi secara langsung dengan siapa saja, namun keadaan sekarang berbeda, dimana harus ada jarak yang memisahkan kita demi memutus rantai penyebaran virus corona ini.

Wahana Visi Indonesia Resmikan Program Sponsor Anak

Beberapa hari yang lalu admin Mahatekno baru saja mendengar kalau ternyata Wahana Visi Indonesia baru saja meluncurkan sebuah program yang bernama Program Sponsor Anak, yang menurut saya ini adalah sebuah inovasi yang benar-benar memiliki nilai (value) yang bagus.

Program yang satu ini diciptakan sebagai wadah bagi kita semua yang mau ikut memberikan partisipasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak-anak kurang mampu yang tersebar di berbagai wilayah di negara Indonesia tercinta ini.

Baca Juga: Pengertian Ilmu Ekonomi Secara Umum dan Menurut Para Ahli (Lengkap)

Apa Sih Program Sponsor Anak Itu?

Program sponsor anak adalah salah satu wadah atau upaya paling efektif guna mendukung masa depan anak-anak Indonesia yang sedang membutuhkan bantuan.

Dengan kamu ikutserta menjadi salah satu donatur program sponsor anak ini, itu artinya kamu telah ikut berpartisipasi dalam hal mengembangkan proyek jangka panjang ini guna membantu anak-anak Indonesia yang membutuhkan biaya untuk pendidikan, kesehatan, konsumsi, perlindungan anak, dan juga penguatan keluarga dalam bidang perekonomiannya.

Sampai bulan desember 2020 kemarin, Wahana Visi Indonesia (WVI) telah berhasil menjadi pendamping dari 85.000 anak dari sekitar 52+ daerah di Indonesia, berkat bantuan dari sponsor individual lokal (Indonesia) dan juga 11 (sebelas) negara lainnya.

Baca Juga: Pengertian Wirausaha: Tujuan dan Kemampuan Yang Harus Dimiliki

Apa Yang Dimaksud Dengan Campaign World First (Momen Pertama)?

Donasi yang terkumpul di Wahana Visi Indonesia nantinya akan direalisasikan untuk campaign World First alias membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan agar mendapatkan momen pertama dalam hidupnya.

Beberapa momen pertama sederhana yang akan diangkat dan diolah oleh Wahana Visi Indonesia diantaranya:

  • Pertama kalinya dapat minum air bersih.
  • Pertama kalinya memiliki toilet.
  • Pertama kalinya dapat mencicipi makanan dengan memakai piring dan sendok.
  • Pertama kalinya dapat memakan makanan bergizi.
  • Pertama kalinya dapat belajar di sekolah formal atau informal.
  • Pertama kalinya dapat memakai sepatu.
  • Pertama kalinya bisa berkomunikasi di ajang internasional.
  • Dan masih banyak lagi momen pertama lainnya bagi mereka.

Baca Juga: Apa Sih Arti Human Capital Itu?

Bagaimana Cara Menjadi Sponsor Anak Di Wahana Visi Indonesia?

Bagi kalian semua yang ikut serta menjadi sponsor anak di WVI, itu caranya sangat gampang sekali, lho! Coba kamu simak dan perhatikan step-by-step di bawah ini:

  1. Buka website resmi Wahana Visi Indonesia;
  2. Pilih halaman Sponsor Anak → Dukung Anak Sekarang;
  3. Kemudian silakan cari dan temukan anak yang akan kamu dukung dan bantu;
  4. Isi formulir;
  5. Lakukan konfirmasi donasi;
  6. Terakhir, kamu akan dihubungi oleh pihak Wahana Visi Indonesia melalui panggilan telepon atau lainnya.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, kita sisihkan sebagian dari harta kekayaan kita untuk membantu dan mendukung anak-anak Indonesia di luar sana yang sangat membutuhkan bantuan daripada kita melalui program sponsor anak ini.

Cara menjadi sponsor anak itu sangat mudah sekali, kamu bisa melihat langkah demi langkah yang sudah saya paparkan sebelumnya di atas.

Harapan saya pribadi, semoga dengan adanya program sponsor anak yang diluncurkan oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) ini banyak anak-anak di Indonesia bisa terbantu dan bisa menikmati momen-momen pertama dalam hidupnya.

Semoga bermanfaat!

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *