ibu hamil minum susu anmum
Content Placement

Waktu Paling Tepat Untuk Minum Susu Saat Ibu Hamil

Menjaga stabilitas kesehatan disaat ibu hamil memang sangatlah penting untuk dilakukan. Bukan hanya mengonsumsi asupan gizi yang seimbang, jangan lupa juga untuk selalu minum susu yang tepat ya, bun!

Susu merupakan salahsatu minuman yang paling mengandung gizi karena memang banyak sekali menberikan asupan nutrisi seperti vitamun A, B1, B2, B6, B12, D, magnesium dan juga kalium seperti yang terkandung dalam salah satu produk susu Anmum.

Asupan gizi seperti di atas itu tentu saja akan menjadi salah satu sumber protein terbaik untuk ibu hamil saat dalam fase kehamilan (*mengandung bayi).

Susu juga dianggap sebagai asupan makanan yang lengkap dan kaya protein, karbohidrat, lemat, mineral dan juga kandungan vitamin yang sangat penting dalam menjaga stabilitas kesehatan.

Buat ibu hamil yang ingin meminum susu, alangkah baiknya untuk menyesuaikan dan memilih waktu yang tepat, ya!

Baca Juga: 17+ Contoh Iklan Minuman Segar dan Sehat yang Menarik Minat Pembeli

Pakar pengobatan tradisional (pakar Ayurvedic) dari India, dr. Ashutosh Gautam, mengatakan kalau ibu hamil yang ingin minum susu untuk membangun tubuh maka ibu bisa mengonsumsi susu di pagi hari saja.

Sedangkan untuk manfaat yang lainnya seperti meningkatkan memori atau ingatan dan membuat kualitas tidur yang baik maka bunda bisa mengonsumsinya di malam hari sebelum tidur.

“Sebagai salah satu asupan makanan terbaik, sebaiknya diminum setiap hari dan tidak ada waktu yang khusus yang ditetapkan. Namun, waktu waktu yang paling tepat dan dianggap paling bagus adalah malam hari,” ujar dr. Ashutosh Gautam yang dikutip dari halaman Foodndtv.

Gautam juga menambahkan, biasanya sebagian kecil orang sangat menghindari minum susu di pagi hari. Karena menurut kepercayaan kuno, mengonsumsi susu di pagi hari tu bisa membuat ibu hamil cepat lesu.

Oleh sebab itu, banyak yang memulai hari dengan melakukan olahraga pagi, karena menurutnya mengonsumsi susu yang terlalu sering malah mengeluhkan mempunyai keasaman. Sehingga, banyak sekali orang yang mengindari meminum susu di pagi hari.

Baca Juga: Contoh Kata Kata Untuk Merekrut Reseller Yang Bagus dan Menarik

Dilansir dari halaman Parentingfirstcry, buat ibu hamil yang ingin mengonsumsi susu di malam hari, sbaiknya tidak meminumnya sesudah makan.

Ibu hamil bisa minum susu hangat dengan campuran madu asli sebelum tidur supaya bisa memperoleh kualitas tidur yang nyenyak, dan tetap bisa mempertahankan kadar gula darah secara optimal.

Semoga membantu, ya!

Posted by
Fajar Muhsy

Seorang Blogger dan Internet Marketer. Suka menulis informasi terbaru seputar bisnis dan perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *