WhatsApp Clone | Cara Membuat WhatsApp Jadi Dua

  • 2 min read
  • Apr 07, 2020
whatsapp clone

Para pengguna whatsapp kini sedang heboh membicarakan mengenai aplikasi clone app yang bisa melakukan kloning whatsapp menjadi dua dalam 1 hp android (smartphone).

WhatsApp sendiri merupakan salah satu aplikasi media sosial perpesanan yang sangat populer saat ini. Aplikasi ini juga disukai oleh semua kalangan, mulai dari pengguna hp android low-end sampai flagship atau high-end.

Saking populernya aplikasi WhatsApp ini, beberapa pengguna bahkan ada yang ingin punya akun wa lebih dari satu, dalam 1 perangkat.

Bukan serakah, tapi mereka ingin memisahkan antara kepertluan pribadi dengan urusan bisnis yang dikelola olehnya.

Lantas, apa itu whatsapp clone? Whatsapp clone (cloning WA) adalah proses membuat aplikasi ganda dan keduanya bisa digunakan secara fungsional dalam 1 perangkat.

Sayangnya, walaupun di Indonesia ini banyak sekali ponsel pintar android yang dirilis dengan fitur dual sim, tapi hanya beberapa merk hp saja yang juga mendukung clone app (aplikasi ganda) untuk melakukan duplikasi aplikasi.

Oleh sebab itu, buat kamu yang hape-nya belum ada aplikasi clone, kamu bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk kloning whatsapp kamu.

Parallel Space adalah salah satu aplikasi kloning yang paling admin Mahatekno sukai. Pasalnya, aplikasi ini sangat powerful menurut saya ketimbang aplikasi kloning atau web cloner yang lain.

Cara Menggunakan Parallel Space Untuk Kloning WhatsApp di Android

  1. Pertama, kamu harus install terlebih dahulu aplikasi Parallel Space untuk mulai mempraktekkan tutorial ini, kamu bisa unduh aplikasinya di Google Play Store.
  2. Jika sudah terpasang, silakan buka aplikasi tersebut dan tunggu proses loading aplikasinya.
  3. Setelah muncul halaman utama aplikasi, silakan klik saja tombol Start.
  4. Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan daftar aplikasi hp kamu yang bisa diclone. Pada tahap ini, kamu cukup ketuk saja aplikasi WhatsApp yang akan digandakan hingga muncul tandang ceklis biru pada ikon aplikasi WA.
  5. Wajib kamu garis bawahi : Sebagian aplikasi mungkin akan terpilih secara default untuk dikloning. Jika kamu tidak menginginkannya, tinggal hilangkan saja centang biru pada ikon-ikon aplikasi yang terpilih itu.
  6. Kalau serasa sudah selesai, silakan ketuk saja tombol Add to Parallel Space.
    cara menggunakan clone app
  7. Jika aplikasi whatsapp sudah berhasil kamu clone, langsung klik saja ikon WhatsApp yang ada di Parallel Space tersebut.
  8. Kemudian kamu bisa mendaftarkan nomor baru di WA tersebut, atau bisa juga memindahkan akun whatsapp seperti pada biasanya.
  9. Selesai

Sampai di sini kamu sudah berhasil memiliki dua akun whatsapp dalam satu hp android. Bukan hanya WA saja, kamu juga bisa membuat duplikat atau menggandakan aplikasi-aplikasi lainnya, lho!

Tentang WhatsApp Clone di Parallel Space

Aplikasi Parallel Space ini sangat ampuh sebagai cara cloning wa secara gratis, bahkan untuk menggandakan aplikasi apa saja. Berhubung aplikasi ini free alias gratis, jadi wajar saja kalau aplikasi ini menampilkan iklan, ya.

Jika kamu tidak mau terjebak iklan di aplikasi ini, gunakan saja aplikasi ini dengan santai, karena iklannya suka keluar tiba-tiba. Terutama disaat kamu membuka menu halaman di aplikasi itu.

So, jangan sampai kamu salah klik, ya. Pastikan kamu klik Tanda Silang (X) untuk menutup iklan yang tayang.

Kalau kamu menggunakan hp Xiaomi (seperti admin), kalau ingin melakukan cloning whatsapp kamu tinggal buka saja Pengaturan dan cari menu Aplikasi Ganda.

Jadi, di smartphone Xiaomi kamu nggak perlu install Parallel Space, ya.

Oiya, aplikasi Parallel Space ini juga bisa kamu gunakan di semua hp android, lho! Baik itu Samsung, Oppo, Realme, Vivo, Advan, Lenovo, Infinix, dan yang lainnya.

Semoga membantu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *